Ninja Cilik Hattori (permainan video)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ninja Cilik Hattori
Sampul permainan video Ninja Cilik Hatorri.
Sampul permainan video Ninja Cilik Hatorri.
Publikasi
Genre2D action platformer[1]
Karakteristik teknis
PlatformNintendo Entertainment System
ModePermainan video pemain tunggal
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangHudson Soft
PenyuntingHudson Soft
KomponisTakeaki Kunimoto
PenerbitHudson Soft[1]
Informasi tambahan
MobyGamesninja-hattori-kun
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini


Permainan video 'Ninja Cilik Hattori' (忍者ハットリくん) adalah perangkat lunak yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Hudson Soft untuk Nintendo Family Computer secara eksklusif di Jepang. Hal ini didasarkan pada serangkaian manga Ninja Cilik Hattori yang ditulis oleh Fujiko F. Fujio (nama pena dari Hiroshi Fujimoto). Permainan ini dirilis sekitar waktu yang sama anime ini ditayangkan. Ini adalah yang kelima terbaik dari yang dijual permainan Famicom pada tahun 1986, menjual sekitar 1.500.000 eksemplar .[2]

Plot[sunting | sunting sumber]

Plot dimulai ketika seorang ninja muda bernama Kanzo Hattori sedang mencari tuannya untuk menyelesaikan pelatihan. Sementara mencari tuannya, dia bertemu dengan seorang anak laki-laki berumur 10 tahun bernama Ken (Ken'ichi) Mitsobahis dan membuatnya menguasai pengganti sementara nya, dalam rangka untuk mengembangkan kepercayaan diri Ken, sementara mereka pergi banyak petualangan bersama. Itu ditujukan untuk khalayak muda dengan cara yang sama seperti manga dan anime itu didasarkan pada.

Bermain[sunting | sunting sumber]

Dalam permainan, pemain kontrol Kanzo Hattori dalam bergulir samping aksi permainan. Hattori yang harus dijalankan untuk hak atas berbagai medan, tetapi terutama melalui hutan. Selain menggunakan bintang lempar, Hattori dapat mengakses salah satu teknik ninja lainnya, seperti Kagebashin, Happou ada Shuriken, dll. Bahkan, ia belajar total 11 ninpou, tetapi, ia pertama kali harus mengumpulkan gulungan yang menyediakan kemampuan mereka sebelum ia dapat menggunakannya. Karena kontrol lamban, bisa sulit untuk membersihkan beberapa kendala bahwa ia akan menghadapi tanpa kemampuan ninja untuk meningkatkan mobilitasnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c "Ninja Hattori-kun". GameFAQs. Diakses tanggal 2011-07-16. 
  2. ^ "Japan Platinum Game Chart". The Magic Box. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-12-13. Diakses tanggal 2009-03-13. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]