Wikipedia:Kelayakan artikel/Organisasi dan perusahaan: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
RaFaDa20631 (bicara | kontrib)
k ←Suntingan Alqhaderi Aliffianiko (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Iwan Novirion
Baris 21: Baris 21:


== Kriteria khusus ==
== Kriteria khusus ==
=== Perusahaan ===
Nama Perusahaan : PT. Radio Swara Pulosari Indonesia
Tanggal Berdiri : 11 Januari 2012
* Tercantum dalam daftar perusahaan yang dikeluarkan oleh lembaga independen yang dikenal, misalnya Fortune 500, Forbes 500, atau daftar perusahaan besar yang dikeluarkan oleh pemerintah.
On Air : 1 Februari 2015
* Harga saham perusahaan tersebut dipergunakan untuk perhitungan indeks saham gabungan suatu bursa efek.
Nama Radio : Radio Pulosari
* Perusahaan telah mendapatkan penghargaan tingkat internasional atau nasional yang signifikan.
Frequensi : FM 104,4 MHz
Tag Line : Radio Keluarga – Sahabat Keluarga Sejati
Call Sign : Soblovers
NPWP : 31.542.278.2-419.000
Alamat Radio : Pasir Angin Kadudampit Saketi Pandeglang 42273
Email : radiopulosari11@yahoo.com
Direktur : Cecep Jumaedi
Station Manager : Dede Wahdiati (DeWa)
Power Pemancar : 1000 Watt
Coverage Area : 50 km Air Efektif (85 % Wilayah Kabupaten pandeglang), (50% Wilayah Kabupaten Lebak) dan (30 % wilayah Kabupaten Serang). Meliputi :
Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya, Saketi, Majasari, Kaduhejo, Cimanuk, Cisata, Menes, Picung, Cipeucang, Pagelaran, Cigeulis, Cikeudal, Sukaresmi, Angsana, Panimbang, Mandalawangi, Cibuah, Labuan, Cibaliung, Munjul, Cibitung, Bojong, Patia.
Kabupaten Lebak daerah selatan sekitarnya, bogor barat, warung gunung, rangkas, cileles, gunung kancana, jalupang, malingping, cikeusik, Cikeusal, sajra, cikulur, dan sekitarnya.
Kabupaten Serang dan sekitarnya, baros, cimanggu, petir, pakupatan, dan sekitarnya.
Streaming On Line, Website, Sosial Media (Facebook, dan Twitter).
Target Segment : All Segment.
Format Siaran : Family Station
Format Musik : Pop Indonesia 39%, Dangdut 36%, Islami 12%, Daerah 7%, Barat 4%, Anak-Anak 2%.
Jam Siar : 20 Jam (05.00 – 01.00 Dini Hari)
Radio Unisex : Pendengar Pria 40%, Wanita 60%.
Strata Sosial : Menengah – Bawah 60%, Menengah – Atas 40%.
Usia : Dibawah 15 tahun 10%, 15 - 19 tahun 15%, 20 - 29 tahun 15%, 30 - 40 tahun 25%, 35 - 39 tahun 25% dan 40 tahun keatas 10%.
Pendidikan : SLTP 25%, SLTA 35%, Akademi 15%, PerguruanTinggi 25%.
Pekerjaan : PNS/TNI Polri 5%, Pegawai Swasta/Wiraswasta 30%, Pelajar/ Mahasiswa 30%, Ibu Rumah Tangga 25%, dan Lainnya 10%.
Komposisi Siaran : Materi Siaran 80%, Iklan 15%, dan Layanan Masyarakat 5%.
Pengg. Materi Siar : Berita 10%, Penerangan/Informasi 10%, Pendidikan dan Kebudayaan 20%, Agama 10%, Olah raga 5%, Hiburan dan Musik 25%.
Materi Siaran : Edutainment, Infotainment, Talk Show, Live Report, Interactive, Insert, News & Tips.


=== Organisasi ===
=== Organisasi ===

Revisi per 2 April 2015 13.19

  • [[:{{{1}}}]]
Halaman ini merupakan kebijakan resmi di Wikipedia bahasa Indonesia.
Galat: tidak ada pintasan yang ditentukan |msg= parameter tidak ditentukan.
Isinya telah diterima luas oleh para pengguna dan dianggap sebagai standar yang normalnya harus diikuti oleh semua pengguna. Perubahan yang dibuat harus mendapatkan konsensus terlebih dahulu.
Kriteria kelayakan

Kriteria umum


Kriteria khusus

Tokoh
Geografi
Organisasi,
Perusahaan

Sekolah
Desa
Situs web
Film,
Acara televisi

Musik
Bahasa,
Dialek

Halaman ini berisi ketentuan yang dipakai untuk menentukan apakah suatu subyek layak atau tidak untuk dibuatkan artikelnya di dalam Wikipedia. Kebijakan ini mencakup semua kelompok orang yang berorganisasi untuk mencapai tujuan tertentu. Kebijakan ini mengatur organisasi komersial maupun non-komersial, antara lain, tapi tidak terbatas pada: perusahaan, organisasi, korporasi, institusi pendidikan, klub sosial, agama, sekte, perhimpunan, kemitraan, dan lain-lain.

Suatu subjek dianggap layak apabila memenuhi minimal satu kriteria di bawah. Apabila artikel tidak memenuhi satu pun kriteria yang disebutkan di bawah, maka artikel yang bersangkutan dapat dihapus baik secara langsung maupun melalui prosedur penghapusan. Jika hasil prosedur penghapusan menyatakan "diterima" maka artikel yang bersangkutan dinyatakan "layak".

Kebijakan ini juga berlaku kepada artikel-artikel yang dibuat sebelum kebijakan ini disetujui dan menggantikan "Wikipedia:Kelayakan artikel (perusahaan)".

Kriteria umum

Sebuah perusahaan, organisasi, tim, agama, grup, dll, dianggap layak, apabila telah menjadi subyek pembahasan pada sumber sekunder. Sumber tersebut harus tepercaya, dan independen terhadap subyek. "Sumber sekunder" dalam kriteria ini dapat berupa, antara lain,

  • buku,
  • artikel koran,
  • film dokumenter, dan
  • laporan oleh organisasi pemerhati konsumen.

Sumber-sumber berikut tidak dapat dijadikan sebagai sumber artikel:

  • Rilis pers oleh subyek; otobiografi; iklan perusahaan, organisasi, maupun grup; dan karya lain di mana organisasi subyek membahas diri sendiri.
  • Karya yang membahas secara sambil lalu saja (trivial). Misalnya artikel koran yang hanya menyebut nama organisasi tanpa membahas, publikasi alamat dan nomer telepon, dan pencantuman pada direktori bisnis.

Bantulah Wikipedia dengan mencantumkan sumber tersebut di artikel. Wikipediawan lain mungkin tidak sempat mencari atau tidak memiliki akses ke sumber sekunder yang ada.

Kriteria khusus

Nama Perusahaan : PT. Radio Swara Pulosari Indonesia Tanggal Berdiri : 11 Januari 2012 On Air : 1 Februari 2015 Nama Radio : Radio Pulosari Frequensi : FM 104,4 MHz Tag Line : Radio Keluarga – Sahabat Keluarga Sejati Call Sign : Soblovers NPWP : 31.542.278.2-419.000 Alamat Radio : Pasir Angin Kadudampit Saketi Pandeglang 42273 Email : radiopulosari11@yahoo.com Direktur : Cecep Jumaedi Station Manager : Dede Wahdiati (DeWa) Power Pemancar : 1000 Watt Coverage Area : 50 km Air Efektif (85 % Wilayah Kabupaten pandeglang), (50% Wilayah Kabupaten Lebak) dan (30 % wilayah Kabupaten Serang). Meliputi : Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya, Saketi, Majasari, Kaduhejo, Cimanuk, Cisata, Menes, Picung, Cipeucang, Pagelaran, Cigeulis, Cikeudal, Sukaresmi, Angsana, Panimbang, Mandalawangi, Cibuah, Labuan, Cibaliung, Munjul, Cibitung, Bojong, Patia. Kabupaten Lebak daerah selatan sekitarnya, bogor barat, warung gunung, rangkas, cileles, gunung kancana, jalupang, malingping, cikeusik, Cikeusal, sajra, cikulur, dan sekitarnya. Kabupaten Serang dan sekitarnya, baros, cimanggu, petir, pakupatan, dan sekitarnya. Streaming On Line, Website, Sosial Media (Facebook, dan Twitter). Target Segment : All Segment. Format Siaran : Family Station Format Musik : Pop Indonesia 39%, Dangdut 36%, Islami 12%, Daerah 7%, Barat 4%, Anak-Anak 2%. Jam Siar : 20 Jam (05.00 – 01.00 Dini Hari) Radio Unisex : Pendengar Pria 40%, Wanita 60%. Strata Sosial : Menengah – Bawah 60%, Menengah – Atas 40%. Usia : Dibawah 15 tahun 10%, 15 - 19 tahun 15%, 20 - 29 tahun 15%, 30 - 40 tahun 25%, 35 - 39 tahun 25% dan 40 tahun keatas 10%. Pendidikan : SLTP 25%, SLTA 35%, Akademi 15%, PerguruanTinggi 25%. Pekerjaan : PNS/TNI Polri 5%, Pegawai Swasta/Wiraswasta 30%, Pelajar/ Mahasiswa 30%, Ibu Rumah Tangga 25%, dan Lainnya 10%. Komposisi Siaran : Materi Siaran 80%, Iklan 15%, dan Layanan Masyarakat 5%. Pengg. Materi Siar : Berita 10%, Penerangan/Informasi 10%, Pendidikan dan Kebudayaan 20%, Agama 10%, Olah raga 5%, Hiburan dan Musik 25%. Materi Siaran : Edutainment, Infotainment, Talk Show, Live Report, Interactive, Insert, News & Tips.

Organisasi

  • Cabang dari organisasi internasional atau nasional tidak layak untuk dibuatkan artikel tersendiri, kecuali apabila unsur kelayakan telah terpenuhi oleh pembahasan pada sumber sekunder.
  • Organisasi tingkat daerah tidak layak untuk dibuatkan artikel tersendiri, kecuali apabila unsur kelayakan telah terpenuhi oleh pembahasan pada sumber sekunder.

Artikel yang tidak memenuhi

Apabila suatu artikel belum memperlihatkan unsur kelayakan, usahakan untuk memperbaikinya dengan cara:

  1. Perbaiki sendiri. Carilah referensi tepercaya dari Internet atau media lain.
  2. Gunakan templat {{kelayakan}} untuk menarik perhatian penyunting lain
  3. Gabungkan artikel kepada artikel lain yang cakupannya lebih luas
  4. Apabila belum berhasil ditemukan unsur kelayakan dua minggu setelah diberikan templat {{kelayakan}}, berikan templat {{hapus:kelayakan}}

Apabila suatu artikel jelas tidak memenuhi unsur kelayakan:

  1. Langsung berikan templat {{hapus:kelayakan}}