Linggar, Rancaekek, Bandung: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 17: Baris 17:
#Kp. Bangkuang
#Kp. Bangkuang
#Kp. Bojong kalong
#Kp. Bojong kalong
#Kp. Cihaur
#Kp. Cikijing
#Kp. Cikijing
#Kp. Cipasir
#Kp. Cipasir
Baris 25: Baris 26:
#Kp. Warung Cina
#Kp. Warung Cina


Di desa Linggar juga terdapat sekolah Taman kanak-kanak (Playgroup) yang cukup berkualitas yaitu [[Global Creative School]] yang berlokasi di jalan Pancasila dusun cipasir. Desa '''Linggar''' juga dilewati oleh dua buah sungai kecil yang merupakan anak sungai dari sungai [[Citarik]] yang nantinya bermuara ke sungai [[Citarum]]. Namun sayang kedua sungai tersebut sudah sangat kotor dan tercemar oleh sampah, bahkan salah satu dari kedua sungai tersebut dijadikan sebagai tempat pembuangan limbah tekstil [[PT. Kahatex]] yang mengakibatkan air sungainya menjadi berwarna hitam pekat dan berbau tidak sedap. Hal tersebut membuat areal persawahan [[Rancakeong]] menjadi tidak produktif lagi, karena sumber pengairan persawahan tersebut merupakan dari sungai yang telah dicemari oleh limbah tekstil tersebut.
Di desa Linggar juga terdapat sekolah Taman kanak-kanak (Playgroup) yang cukup berkualitas yaitu [[Global Creative School]] yang berlokasi di jalan Pancasila dusun cipasir. Desa '''Linggar''' juga dilewati oleh dua buah sungai kecil yang merupakan anak sungai dari sungai [[Ci Tarik]] yang nantinya bermuara ke sungai [[Ci Tarum]]. Namun sayang kedua sungai tersebut sudah sangat kotor dan tercemar oleh sampah, bahkan salah satu dari kedua sungai tersebut dijadikan sebagai tempat pembuangan limbah tekstil [[PT. Kahatex]] yang mengakibatkan air sungainya menjadi berwarna hitam pekat dan berbau tidak sedap. Hal tersebut membuat areal persawahan [[Rancakeong]] menjadi tidak produktif lagi, karena sumber pengairan persawahan tersebut merupakan dari sungai yang telah dicemari oleh limbah tekstil tersebut.
{{Rancaekek, Bandung}}
{{Rancaekek, Bandung}}
{{kelurahan-stub}}
{{kelurahan-stub}}

Revisi per 25 Mei 2012 10.41

Linggar
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Barat
KabupatenBandung
KecamatanRancaekek
Kode Kemendagri32.04.28.2006
Luas-
Jumlah penduduk-
Kepadatan-

Linggar adalah desa di kecamatan Rancaekek, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kantor kelurahan desa Linggar berada di jalan Warung Cina

Kampung:

  1. Kp. Bangkuang
  2. Kp. Bojong kalong
  3. Kp. Cihaur
  4. Kp. Cikijing
  5. Kp. Cipasir
  6. Kp. Jambu Leutik
  7. Kp. Kalapa dua
  8. Kp. Nyalindung
  9. Kp. Rancapait
  10. Kp. Warung Cina

Di desa Linggar juga terdapat sekolah Taman kanak-kanak (Playgroup) yang cukup berkualitas yaitu Global Creative School yang berlokasi di jalan Pancasila dusun cipasir. Desa Linggar juga dilewati oleh dua buah sungai kecil yang merupakan anak sungai dari sungai Ci Tarik yang nantinya bermuara ke sungai Ci Tarum. Namun sayang kedua sungai tersebut sudah sangat kotor dan tercemar oleh sampah, bahkan salah satu dari kedua sungai tersebut dijadikan sebagai tempat pembuangan limbah tekstil PT. Kahatex yang mengakibatkan air sungainya menjadi berwarna hitam pekat dan berbau tidak sedap. Hal tersebut membuat areal persawahan Rancakeong menjadi tidak produktif lagi, karena sumber pengairan persawahan tersebut merupakan dari sungai yang telah dicemari oleh limbah tekstil tersebut.