3 Hari untuk Selamanya: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Yoga Widya 1994 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Yoga Widya 1994 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 27: Baris 27:
}}
}}


'''''3 Hari untuk Selamanya''''' adalah sebuah [[film jalan]] [[Indonesia]] yang dirilis pada tahun [[2007]]. Film yang disutradarai oleh [[Riri Riza]] (''[[Petualangan Sherina]]'', ''[[Eliana, Eliana]]'', ''[[GIE]]'') dan diproduseri oleh [[Mira Lesmana]] ini dibintangi oleh [[Nicholas Saputra]] (''[[Ada Apa Dengan Cinta?]]'', ''[[Biola Tak Berdawai]]'', ''[[Janji Joni]]'', ''GIE'') dan [[Adinia Wirasti]] (''Ada Apa Dengan Cinta'', ''[[Tentang Dia]]'', ''[[Ruang (film)|Ruang]]'', ''[[Dunia Mereka (film)|Dunia Mereka]]''). Film ini diproduksi oleh SinemArt Pictures yang saat ini dibawah kendali [[Surya Citra Media]], kelompok perusahaan media yang memiliki [[SCTV]] dan [[Indosiar]], dan Miles Films sebagai distributor, dan disponsori oleh A Mild ([[HM Sampoerna]]) sebagai sponsor untuk filmnya sejak tahun 2000.
'''''3 Hari untuk Selamanya''''' adalah sebuah [[film jalan]] [[Indonesia]] yang dirilis pada tahun [[2007]]. Film yang disutradarai oleh [[Riri Riza]] (''[[Petualangan Sherina]]'', ''[[Eliana, Eliana]]'', ''[[GIE]]'') dan diproduseri oleh [[Mira Lesmana]] ini dibintangi oleh [[Nicholas Saputra]] (''[[Ada Apa Dengan Cinta?]]'', ''[[Biola Tak Berdawai]]'', ''[[Janji Joni]]'', ''GIE'') dan [[Adinia Wirasti]] (''Ada Apa Dengan Cinta'', ''[[Tentang Dia]]'', ''[[Ruang (film)|Ruang]]'', ''[[Dunia Mereka (film)|Dunia Mereka]]''). Film ini diproduksi oleh SinemArt Pictures yang saat ini dibawah kendali [[Surya Citra Media]], kelompok perusahaan media yang memiliki [[SCTV]] dan [[Indosiar]], dan Miles Films sebagai distributor, dan disponsori oleh A Mild ([[HM Sampoerna]]) sebagai sponsor untuk filmnya sejak tahun 2000.<ref>[https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/biaya-produksi-3hus-telan-dana-rp3-8-miliar-gobciih.html Biaya Produksi '3HUS' Telan Dana Rp3,8 Miliar]</ref>


== Sinopsis ==
== Sinopsis ==

Revisi per 19 Juli 2021 16.52

3 Hari Untuk Selamanya
Berkas:3 Hari Untuk Selamanya.jpg
Poster Film '3 Hari Untuk Selamanya'
SutradaraRiri Riza
ProduserMira Lesmana
Ditulis olehSinar Ayu Massie
PemeranNicholas Saputra
Adinia Wirasti
Penata musikFloat
SinematograferYadi Sugandi
PenyuntingSastha Sunu
DistributorSinemArt Pictures
Miles Films
Tanggal rilis
8 Juni 2007
Durasi104 menit
NegaraIndonesia

3 Hari untuk Selamanya adalah sebuah film jalan Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Riri Riza (Petualangan Sherina, Eliana, Eliana, GIE) dan diproduseri oleh Mira Lesmana ini dibintangi oleh Nicholas Saputra (Ada Apa Dengan Cinta?, Biola Tak Berdawai, Janji Joni, GIE) dan Adinia Wirasti (Ada Apa Dengan Cinta, Tentang Dia, Ruang, Dunia Mereka). Film ini diproduksi oleh SinemArt Pictures yang saat ini dibawah kendali Surya Citra Media, kelompok perusahaan media yang memiliki SCTV dan Indosiar, dan Miles Films sebagai distributor, dan disponsori oleh A Mild (HM Sampoerna) sebagai sponsor untuk filmnya sejak tahun 2000.[1]

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang dua orang saudara sepupu, yaitu Ambar (Adinia Wirasti) dan Yusuf (Nicholas Saputra) yang sedang menempuh perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan mobil. Perjalanan yang seharusnya ditempuh dalam waktu setengah hari, menjadi tiga hari karena beberapa hal. Kakak Ambar hendak menikah tiga hari lagi di Jogja. Yusuf diberi amanat oleh Ibunya Ambar untuk mengantarkan piring dan gelas keramik dengan mengendarai mobil menuju Jogja. Masalahnya, Ibunya Ambar tidak percaya Yusuf membawa piring dan gelas tersebut dengan menggunakan pesawat, takut jika barang-barang tersebut pecah. Piring dan gelas itu digunakan sebagai tradisi setiap kali ada keluarga yang menikah. Karakter kedua tokoh utama dalam film ini sangatlah berbeda. Yusuf adalah seorang pemuda cerdas, sopan, malu-malu, tetapi ingin melakukan hal yang menarik menurutnya. Sementara Ambar adalah wanita yang berjiwa bebas, impulsif, tetapi sering dilema dan pesimis terhadap hidup. Cerita film ini sederhana, tentang bagaimana perbedaan dan keputusan diambil dari hal-hal paling sederhana yang terjadi selama di perjalanan. Perjalanan yang panjang menemukan hal-hal yang tidak pernah disadari sebelumnya tentang menjadi diri sendiri, persahabatan, mengambil keputusan, cinta, harapan, kematian, dan takdir. Cerita ini berjalan, mobil yang berisi Ambar dan Yusuf pun berjalan, demikian pula kehidupan mereka berdua. Ada yang harus dipilih, ada yang harus diputuskan, dan pada akhirnya harus ada yang dijalankan.

Latar Belakang

Riri Riza mengangkat tema pasca-remaja, bercerita tentang kegelisahan menatap masa depan dan keterasingan mereka menghadapi lingkungan tradisi keluarga dan kebebasan semu di negeri ini.

Sutradara Riri Riza juga mengangkat isu keseharian dalam kehidupan anak muda dengan gamblang dan apa adanya. Film ini telah mendapat kehormatan tampil di acara premiere Hong Kong International Film Festival dan Singapore International Film Festival dan mendapat sambutan yang antusias dari penonton dan pemerhati film internasional.

Film ini diperuntukkan khusus untuk dewasa (18 tahun ke atas) dan telah lulus sensor dengan 8 potongan oleh Badan Sensor Film.

Pemain

Peran Diperankan Oleh
Yusuf Nicholas Saputra
Ambar Adinia Wirasti
Gerson Leroy Osmani
Endang Adi Kurdi
Adin Inong Febrina
Edwina Ringgo Agus Rahman
Bude Malin Tutie Kirana
H. Satimo Tarzan

Soundtrack (OST)

  1. Float - 3 Hari Untuk Selamanya
  2. Float - Pulang
  3. Float - Stupid Ritmo
  4. Float - Surrender
  5. Float - The Prophecy
  6. Float - No-Dream Land
  7. Float - Tiap Senja
  8. Float - Sementara
  9. Float - Too Much This Way
  10. Float - Time

Pranala luar

  1. ^ Biaya Produksi '3HUS' Telan Dana Rp3,8 Miliar