Sistem peringkat Elo: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler Suntingan seluler lanjutan
Baris 1: Baris 1:
'''Sistem peringkat Elo''' adalah suatu metode untuk menghitung tingkat keterampilan (''skill'') relatif pemain pada permainan antara dua pemain seperti [[catur]] dan [[igo]]. Sistem ini juga digunakan sebagai sistem peringkat untuk permainan multi-pemain (''multi-player'') pada beberapa jenis [[permainan komputer]]. "Elo" sering ditulis dengan huruf kapital (ELO), tetapi sebenarnya bukanlah suatu [[akronim]]. Elo berasal dari nama pencipta sistem, [[Arpad Elo|Árpád Élő]] (1903-1992), ahli fisika [[Amerika Serikat]] kelahiran [[Hungaria]].
'''Sistem peringkat Elo''' adalah suatu metode untuk menghitung tingkat keterampilan (''skill'') relatif pemain pada permainan antara dua pemain seperti [[catur]] dan [[igo]]. Sistem ini juga digunakan sebagai sistem peringkat untuk permainan multi-pemain (''multi-player'') pada beberapa jenis [[permainan komputer]]. "Elo" sering ditulis dengan huruf kapital (ELO), tetapi bukanlah suatu [[akronim]]. Elo berasal dari nama pencipta sistem, [[Arpad Elo|Árpád Élő]] (1903-1992), ahli fisika [[Amerika Serikat]] kelahiran [[Hungaria]].


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 12 Oktober 2020 22.54

Sistem peringkat Elo adalah suatu metode untuk menghitung tingkat keterampilan (skill) relatif pemain pada permainan antara dua pemain seperti catur dan igo. Sistem ini juga digunakan sebagai sistem peringkat untuk permainan multi-pemain (multi-player) pada beberapa jenis permainan komputer. "Elo" sering ditulis dengan huruf kapital (ELO), tetapi bukanlah suatu akronim. Elo berasal dari nama pencipta sistem, Árpád Élő (1903-1992), ahli fisika Amerika Serikat kelahiran Hungaria.

Pranala luar