Yusra dan Yumna: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Rizky Rachmadani (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Intan Nurul Aini (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 39: Baris 39:
| tv_com_id =
| tv_com_id =
|}}
|}}
'''Yusra dan Yumna''' adal sebuah [[sinetron]] yang sedang ditayangkan di [[RCTI]] setiap hari [[Senin]] hingga [[Jumat]] pukul 18.00 WIB (kecuali [[Sabtu]] karena tayangan [[Festival OLI]] dan [[Minggu]] karena tayangan siaran ulang [[Indonesian Idol Musim Ketujuh|Indonesian Idol]]). Sinetron ini diproduksi oleh [[SinemArt]] dan disutradarai ''Gita Asmara''. Pemainnya antara lain [[Nikita Willy]], [[Putri Titian]], [[Rezky Aditya]], [[Nadya Almira]], [[Gisela Cindy]], [[Samuel Zylgwyn]], [[Bobby Joseph]], [[Kevin Julio]], [[Nimaz Dewantary]], [[Jessica Mila Agnesia]], [[Maria Lynch]], dan [[Faris Nahdi]].
'''Yusra dan Yumna''' adalah sebuah [[sinetron]] yang sedang ditayangkan di [[RCTI]] setiap hari [[Senin]] hingga [[Jumat]] pukul 18.00 WIB (kecuali [[Sabtu]] karena tayangan [[Festival OLI]] dan [[Minggu]] karena tayangan siaran ulang [[Indonesian Idol Musim Ketujuh|Indonesian Idol]]). Sinetron ini diproduksi oleh [[SinemArt]] dan disutradarai ''Gita Asmara''. Pemainnya antara lain [[Nikita Willy]], [[Putri Titian]], [[Rezky Aditya]], [[Nadya Almira]], [[Gisela Cindy]], [[Samuel Zylgwyn]], [[Bobby Joseph]], [[Kevin Julio]], [[Nimaz Dewantary]], [[Jessica Mila Agnesia]], [[Maria Lynch]], dan [[Faris Nahdi]].


== Pemeran Utama ==
== Pemeran Utama ==

Revisi per 23 September 2019 02.11

Yusra dan Yumna
Berkas:YDY-Web Poster 477x670-new.jpg
PembuatSinemArt
Ditulis olehNara Meness
SutradaraGita Asmara
PemeranNikita Willy
Rezky Aditya
Samuel Zylgwyn
Putri Titian
Bobby Joseph
Kevin Julio
Jessica Mila
Gisela Cindy
Nadya Almira
Nimaz Dewantary
Maria Lynch
Lucky Perdana
Faris Nahdi
Penggubah lagu temaKafka Navisa
Lagu pembukaMaafkan, Nikita Willy
Lagu penutupMaafkan, Nikita Willy
Penata musikBebi Romeo
Negara asal Indonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode135
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Lokasi produksiJakarta
Pengaturan kameraRosyi Tauhid Ace
Durasi60 menit
Rilis asli
JaringanRCTI
Pelangi (2015)
Homelinks Drama (2016)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
RilisMinggu, 19 Februari 2012 –
Jumat, 25 Mei 2012

Yusra dan Yumna adalah sebuah sinetron yang sedang ditayangkan di RCTI setiap hari Senin hingga Jumat pukul 18.00 WIB (kecuali Sabtu karena tayangan Festival OLI dan Minggu karena tayangan siaran ulang Indonesian Idol). Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt dan disutradarai Gita Asmara. Pemainnya antara lain Nikita Willy, Putri Titian, Rezky Aditya, Nadya Almira, Gisela Cindy, Samuel Zylgwyn, Bobby Joseph, Kevin Julio, Nimaz Dewantary, Jessica Mila Agnesia, Maria Lynch, dan Faris Nahdi.

Pemeran Utama

Pemain Pendukung

Pemeran Peran Hubungan
Teddy Syah Rama Yudhistira Ayah Yusra/"Shira" dan Yumna
Suami Nirwana
Saudara kembar Krisna
Krisna Yudhistira Ayah Carissa
Suami Wilma
Saudara kembar Rama
Vonny Cornelia Nirwana Ibu Yusra/"Shira" dan Yumna
Istri Rama
Fera Feriska Wilma Ibu Carissa
Istri Krisna
Dimas Seto Bratha Ayah Cindy, Gretha, dan Adrian
Suami Silvi
Nova Soraya Silvi Ibu Cindy, Gretha, dan Adrian
Istri Bratha
Al Fathir Muchtar Panji Ayah Julio dan Setia
Suami Desi
Moudy Wilhelmina Desi Ibu Julio dan Setia
Istri Panji
Tia Ivanka Ani Ibu Raka
Istri Haris
Primus Yustisio Haris Ayah Raka
Suami Ani
Yadi Timo Jono Ayah tiri Raka
Mantan suami Ani
Debby Cynthia Dewi Oma Jordan
Shandy Ishabella Mariska Menyukai Raka

Sinopsis

Yusra dan Yumma adalah anak kembar yang terpisahkan sejak kecil akibat peristiwa tsunami. Saat itu orang tua mereka, Rama dan Nirwana sedang berlibur. Yumna yang berada dalam pelukan Nirwana dan selamat. Sedangkan Yusra hanyut, dan kemudian ditemukan oleh nenek Layla penduduk sekitar yang tinggal bersama cucunya; Setia. Mereka pun menamakannya Shira.

Nirwana yang tidak tahu bagaimana nasib Yusra merasa terpukul akan peristiwa itu, sehingga ia selalu bersedih. Rama pun memutuskan untuk tidak memberitahu Yumna kalau ia punya saudari kembar. Sehingga sampai di usia Yumna yang menginjak remaja, ia tidak pernah tahu ia memiliki saudara kembar, yang ternyata menjadi alasan mengapa ibunya seringkali menangis dan melamun.

Yumna tumbuh menjadi anak yang percaya diri, cantik dan popular di sekolahnya, bahkan dia mempunyai geng yang bernama "Geng Popular" yang beranggotakan Yumna, Kimmy, Cindy (Gretha). Tapi sayangnya Cindy (Gretha) keluar dari "Geng Popular" karena dia sudah tidak menyukai Yumna dan kehadiran Shira (Yusra), dan sejak itu "Geng Popular" beranggotakan Yumna, Yusra (Shira), Kimmy, Mila (Cindy). Anak pemilik sekolah, Julio pun menaruh hati padanya. Walaupun sebenarnya Yumna lebih menyukai Raka, guru ekstrakurikuler di sekolahnya, yang juga merupakan anak pemilik sekolah. Sayangnya Raka selalu menjaga jarak dengannya, padahal dulu mereka sempat akrab. Musuh Yumna di sekolah hanyalah Carissa dan gengnya. Mereka berdua sering terlibat pertengkaran hingga harus berurusan dengan kepala sekolah. Tanpa mereka sadari, mereka berdua sebenarnya sepupu, karena Wilma pernah ada hubungan dengan Krisna (saudara kembar Rama).

Singel

Pranala luar