Joox: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k Robot: Perubahan kosmetika
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 7: Baris 7:
| country = Indonesia, Malaysia, Hong Kong
| country = Indonesia, Malaysia, Hong Kong
| registration = Optional
| registration = Optional
| language = Indonesia, Inggris, Melayu, Chinese
| language = [[Indonesia]], [[Inggris]]
| current_status = Aktif
| current_status = Aktif
|Platform = Website, Android, iOS}}
|Platform = Website, Android, iOS}}

Revisi per 24 Agustus 2016 14.18

JOOX
URLwww.joox.com
Tipelayanan streaming musik dan aplikasi seluler
RegistrationOptional
LangueIndonesia, Inggris
Web DeveloperTencent
Service entry2015
KeadaanAktif

JOOX (berasal dari kata “jukebox”) merupakan layanan musik streaming legal melalui internet dengan sentuhan personal yang diluncurkan oleh Tencent Holdings Ltd asal Shenzen, Tiongkok, yang merupakan perusahaan di balik instant messaging WeChat. Tersedia dalam bentuk mobile app (Android dan iOS) dan situs web, para pengguna dapat mendengarkan lebih dari dua juta lagu dan playlist pilihan lokal dan internasional secara gratis, serta mengunduhnya untuk didengarkan secara offline.

Sejarah

Setelah sukses di Hong Kong dan Malaysia, JOOX secara resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan October 2015. Dengan mengusung slogan "'Live Your Music'" JOOX menggandeng beberapa label rekaman, termasuk label lokal, seperti Universal Music, Warner Music, Musica Studio dan Trinity Production.

Fitur-fitur

Koleksi Musik

JOOX menyediakan jutaan lagu yang bisa didengarkan para pencinta musik secara gratis, serta dapat diunduh untuk didengarkan secara offline lewat layanan VIP. Musik yang tersedia sangat beragam, mulai dari musik lokal, Asia, hingga internasional, dari berbagai genre

JOOX Radio

Lewat JOOX Radio, para pengguna dapat mengakses puluhan radio yang terbagi dalam beberapa kategori yang dapat dipilih sesuai selera, berisikan lagu-lagu pilihan yang tematik.

Rekomendasi Playlist

Fitur ini menyediakan pilihan playlist variatif yang secara khusus dikurasi oleh tim JOOX dengan berdasar pada tren musik di Indonesia dan dibuat dalam beberapa kategori seperti “Genre”, “Mood”, “Tipe”, “Aktivitas” dan juga yang trending seperti tema “Throwback”, sehingga para pengguna tak perlu repot mencari lagu-lagu yang sesuai kategori yang ingin didengarkan.

JOOX Top Charts

Fitur Top Charts adalah daftar urutan lagu yang paling sering dimainkan oleh pengguna aktif JOOX. Dan Top Charts ini dibagi : “Trending Top Hits”, “International Top Hits”, “Indonesian Top Hits”, “New Single Top Hits” dan “K-pop Top Hits”. Charts ini dibuat sesuai kebutuhan para penikmat musik di Indonesia yang memiliki preferensi musik yang berbeda-beda.

Personalisasi Musik

Para pengguna JOOX dapat membuat playlist baru yang berisikan lagu-lagu favorit pilihan sesuai selera.

Real-time Sharing

Fitur ini memungkinkan para pengguna JOOX mobile app untuk share dan memberikan komentar terhadap lagu-lagu yang sedang didengarkan ke teman-teman pengguna aplikasi WeChat, timeline “WeChat Moments” dan Facebook.

JOOX VIP

Fitur berbayar JOOX VIP yang diperuntukkan untuk pencinta musik sejati di mana para pengguna JOOX dapat menikmati layanan ekstra seperti “'Play On-demand'”, mengunduh lagu untuk didengarkan saat offline, kualitas streaming terbaik, unlimited song skips, serta bebas iklan. JOOX VIP juga menyediakan fitur “Auto-Download”, di mana JOOX akan langsung mengunduh musik yang ditambahkan ke dalam playlist secara otomatis ketika terhubung koneksi Wi-Fi.

Local Flavor

Menghadirkan pilihan musik lokal yang secara langsung dan saksama oleh kurator JOOX berdasarkan pengamatan tren musik terkini yang tengah berlangsung. Meski menawarkan banyak hits internasional, namun JOOX tetap ingin membangun koneksi dan komunitas lokal, salah satunya adalah dengan memprioritaskan lagu-lagu lokal untuk tetap mengudara di tengah persaingan lagu-lagu internasional.

Referensi

Eksternal Link