Lompat ke isi

Johny Lumintang: Perbedaan antara revisi

1 bita ditambahkan ,  6 tahun yang lalu
k
Bot: Penggantian teks otomatis (-karir +karier)
k (cosmetic changes)
k (Bot: Penggantian teks otomatis (-karir +karier))
Ada satu kegiatan yang amat disukai Johny Lumintang saat tak berbaju militer lagi, yaitu berkebun. Anda suatu kali mungkin dapat melihat mantan Jenderal berbintang tiga ini menenteng beberapa sisir pisang dan beberapa butir kelapa di jalan raya Desa Tosuraya, Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara tempat mantan Pangkostrad ini dibesarkan.“Saya ingin memberi contoh kepada orang Minahasa agar tidak malas menjalani profesi sebagai petani, karena saya pun bisa seperti sekarang karena petani” katanya.
 
Johny memang mungkin bisa ngomong begitu karena ia merasa ia menduduki karirkarier yang cemerlang juga awalnya dari hasil berkebun. Keluarga Johny seperti warga Minahasa lainnya memang tidak bisa lepas dari profesi petani, karena mayoritas etnis Minahasa sebagai etnis terbesar di Sulawesi Utara menggeluti profesi tersebut. Mereka mampu menyekolahkan anak-anak mereka hanya lewat hasil bertani.
 
Johny memang menjadi salah satu jenderal dari Sulawesi Utara yang bersinar cemerlang, tak kalah dari Prabowo Subianto.<ref>http://apadansiapaorangsulut.com/letjen-tni-pur-johny-j-lumintang/</ref>