Intan Erlita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Intan Erlita
LahirIntan Erlita Novianti
23 November 1980 (umur 43)
Jakarta, Indonesia
Pekerjaan
Tahun aktif1999–sekarang
Suami/istri
Rikrik Partadinata
(m. 2004)
Anak4

Intan Erlita Novianti (lahir 23 November 1980) adalah seorang model, pembawa acara televisi dan psikolog Indonesia keturunan Sunda, Jawa Barat. Ia memulai kariernya dari modeling dengan meraih juara kedua pada pemilihan Wajah Femina tahun 1999. Intan Erlita merupakan lulusan dari Universitas Persada Indonesia YAI .

Karier[sunting | sunting sumber]

Modeling[sunting | sunting sumber]

Ia memulai karier sebagai model catwalk bersama Arzetti Bilbina pada tahun 2000. Lalu pada 2002, ia ganti haluan menjadi seorang presenter acara TV. Pada pertengahan 2006 ia membawakan acara “WWE RAW” di Lativi. Sayang acara ini kemudian berhenti tayang karena terbentur isu kontroversial. Selain WWE RAW, Intan juga tampil di acara Formula 1 sebagai presenter segmen kuis.

Pembawa acara[sunting | sunting sumber]

Pada 2007 ia kembali tampil sebagai presenter segmen kuis, kali ini di acara AFC Asian Cup 2007 di Global TV. Selain itu, Intan juga tampil sebagai presenter acara sepak bola di Lativi.

Pada 2008 ia kembali sebagai presenter segmen kuis di acara F1 GlobalTV setelah tahun sebelumnya sempat menghilang. Intan juga tampil di acara perjalanan hidup artis Indonesia yang ditayangkan di Trans7. Intan mengaku sempat gugup saat pertama kali membawakan segmen kuis F1 di GlobalTV. Maklum, ia sebelumnya belum terlalu paham seputar dunia Formula 1.

Pada tahun 2018 ia menjadi psikolog di program Tercyduk yang tayang di SCTV bersama Lionil Hendrik Ticoalu.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]