Homer Simpson

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Karakter The Simpsons
Homer Jay Simpson
Jenis kelamin Male
Pekerjaan Safety Inspector at the Springfield Nuclear Power Plant, former Nuclear Technician
Hubungan Wife: Marge
Children: Bart, Lisa and Maggie
Parents: Abraham and Mona
Half-brother: Herbert Powell
(see also: Simpson family)
Pengisi suara Dan Castellaneta<brJeff Bergman The Juice Is Loose
Peran pertama
Ullman shorts "Good Night" (1987)
The Simpsons "Simpsons Roasting on an Open Fire" (1989)

Homer Jay Simpson adalah salah satu tokoh fiksi utama dalam film seri televisi The Simpsons. Ia adalah kepala keluarga dan suami dari Marge Simpson, ayah dari Bart, Lisa dan Maggie Simpson. Walaupun ia sering digambarkan sebagai rakus, malas, atau bodoh, ia juga adalah seorang suami dan ayah yang setia. Ia sangat menyukai donat dan bir Duff. Homer Simpson disuarakan oleh aktor Dan Castellaneta.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Homer Jay Simpson lahir pada 12 Mei 1960 dari ayah Abraham Simpsons dan ibu Mona Simpsons. Ketika masih belia, Homer ditinggal oleh ibunya yang menjadi pelarian karena bergabung dengan kelompok Hippie yang menentang pembangunan laboratorium virus dan kuman milik Mr. Burns. Tetapi kemudian, ayahnya tidak pernah menceritaka kemana ibunya dan selalu menceritakan bahwa ibunya meninggal dunia hingga akhirnya mereka bertemu lagi dalam episode Mother Simpsons. Semasa kecilnya, Homer memiliki banyak pengalaman diantaranya ketika ia bersama teman - temannya, Moe Szyslak, Lenny, dan Carl bermain di Springfield Dam dan menemukan mayat yng bertahun - tahun kemudian diketahui sebagai ayah dari asisten bosnya, Mr.Smithers yang meninggal karena menyelamatkan kota dari ledakan nuklir.

Homer bersekolah di Springfield High School ketika remaja dan bertemu dengan Marge Bouvier ketika kedua - duanya masuk ke ruang detensi. Homer langsung jatuh cinta pada Marge saat itu juga dan mulai mendekatinya dengan berpura - pura meminta privat Bahasa Perancis dan mengadakannya ke pesta sekolah. Ketika Marge mengetahui kebohongan Homer, ia marah dan memutuskan untuk pergi dengan seorang pria kaya, Artie Ziff yang sama - sama masuk klub debat. Tetapi kemudian, Marge meninggalkan Artie yang memaksa Marge untuk behubungan seks setelah pesta. Homer dan Marge kembali bersama - sama setelah itu hingga akhirnya Homer menghamili Marge dan lahirlah Bart Simpsons. Demi istri dan anaknya, Homer rela masuk ke ruangan Mr.Burns dan mengemis pekerjaan di Nuclear Power Plant.

Selama 400 episode, Homer terkenal sering berganti pekerjaan hingga 188 pekerjaan meski pekerjaan tetapnya adalah di sektor 7G Nuclear Power Plant. Diantaranya, ia suda menjadi seorang tentara, pengemudi ambulan, manajer artis, astronot, petugas di tempat bowling, seniman, dan musisi.

Karakter[sunting | sunting sumber]

suara[sunting | sunting sumber]

Suara Homer diisi oleh Dan Castellaneta yang juga mengisi usara beberapa tokoh lain seperti Abraham Simpson, Badut Krusty, Barney Gumble, Wali kota Quimby dan Hans Moleman. Castellaneta telah menjadi pemeran reguler dari The Tracey Ullman Show dan telah menyelesaikan sejumlah pekerjaan pengisi suara di Chicago bersama istrinya Deb Lacusta.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]