Henrietta Penrose

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Henrietta Penrose
Tokoh 86 -Eighty Six-
Henrietta Penrose dalam seri anime
PenciptaAsato Asato
Pengisi suaraRiho Sugiyama (Jepang)
Morgan Garrett (Inggris)
Biodata
AliasRita[1]
Minerva[2]
JulukanAnnette
SpesiesCelena
Jenis kelaminPerempuan
KerabatJosef Penrose (Ayah)
KewarganegaraanRepublik San Magnolia
StatusHidup
Usia18

Henrietta von Penrose (アンリエッタ・ヴォン・ペンローズ, Anrietta von Penrо̄zu) atau disebut Henrietta Penrose (アンリエッタ・ペンローズ, Anrietta Penrōzu), adalah karakter fiktif yang muncul dalam seri novel 86 -Eighty Six- karya Asato Asato. Dia lebih dikenal dengan panggilan Annette (アネット, Anetto). Dia adalah anggota Angkatan Bersenjata Republik dan kemudian Paket Serangan Delapan Puluh Enam. Dia bertugas di Divisi Penelitian dan mengkhususkan diri dalam mengerjakan sistem Para-RAID yang dikembangkan ayahnya. Keterlibatannya sebagai kepala peneliti sistem Para-RAID menetapkannya sebagai target prioritas tinggi dengan callsign Minerva (ミネルウァ, Mineruua).

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Rita adalah teman masa kecil Shinei Nouzen sebelum perang dimulai, sering bermain satu sama lain karena orang tua mereka adalah teman. Selama tahun pertama penindasan terhadap Delapan Puluh Enam oleh pemerintah Republik, keluarga Rita menyediakan tempat berlindung bagi keluarga Shin untuk bersembunyi dari para pejabat. Itu sampai Rita diganggu karena berteman dengan anak laki-laki Colorata. Dia meminta ayahnya untuk mengusir keluarga Shin dari rumah mereka; sebagai hasilnya, keluarga Shin dikirim ke Sektor Delapan Puluh Enam.

Annette adalah teman Lena sejak sekolah menengah. Dia melewatkan satu kelas bersama dengan Vladilena Milizé, dan dengan demikian dia adalah satu-satunya teman Lena yang seumuran.

Setelah ayahnya tewas selama pengujian perangkat Para-RAID, dia mengambil peran ayahnya sebagai pengembang. Meskipun dinyatakan sebagai kecelakaan, ayahnya merenggut nyawanya sendiri. Dia tidak mampu menanggung rasa bersalah karena mengkhianati Shin dan terlibat dalam eksperimen manusia. Annette juga menyesal telah mengkhianati teman masa kecilnya. Dia memahami situasi Republik yang sebenarnya, tetapi tidak memiliki keinginan untuk mengubahnya karena merasa tidak berdaya.

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Annette memiliki rambut perak dan mata Celena. Pakaiannya yang bertugas terdiri dari seragam Republik wanita yang dipasangkan dengan jas lab.

Kepribadian[sunting | sunting sumber]

Annette adalah seorang workaholic dan akibatnya dia akan sering bangun larut malam.

Kata kutipan[sunting | sunting sumber]

  • "Jangan berharap saya ada di sana untuk membantu Anda ketika Anda ingin mencari pornografi di Internet." - Annette kepada Theoto Rikka, mengenai keterampilan teknologinya.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 86 -Eighty Six- Volume 4 Light Novel Prolouge
  2. ^ 86 -Eighty Six- Volume 6 Light Novel Prolouge
  3. ^ 86 -Eighty Six- Volume 6 Light Novel Chapter 3