Harvest Moon: The Tale of Two Towns

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Harvest Moon:
The Tale of Two Towns
Berkas:Harvest Moon - The Tale of Two Towns Coverart.png
Gambar sampul Amerika Utara
PengembangMarvelous Interactive
Penerbit
PengarahTakahiro Yura
ProduserYoshifumi Hashimoto
SenimanIgusa Matsuyama
KomponisHiroshi Nakajima
Eri Yasuda
Ryou Kinugasa
Kengo Hagiwara
SeriHarvest Moon
PlatformNintendo DS, Nintendo 3DS
Tanggal rilisNintendo DS[1]Nintendo 3DS[2][3]
GenreSimulasi, permainan video bermain peran
Mode

Harvest Moon: The Tale of Two Towns (牧場物語 ふたごの村, Bokujō Monogatari: Futago no Mura, artinya Kisah Peternakan: Desa Kembar) adalah sebuah permainan video simulasi kebun yang dikembangkan oleh Marvelous Entertainment untuk Nintendo DS sebagai bagian dari serial Harvest Moon. Versi DS diberi judul Harvest Moon DS dan versi 3DS diberi judul Harvest Moon 3D. Tanggal perilisan asli untuk versi Jepang direncanakan pada 25 Februari 2010 namun dialihkan ke 8 Juli 2010. Fitur-fitur baru dalam permainan tersebut meliputi hewan-hewan baru seperti Alpaka dan Lebah Madu dan Pot Tanaman yang dapat dipakai untuk menanam lobak.[4][5] Permainan tersebut dirilis di Amerika Utara dalam bentuk Nintendo DS pada 20 September 2011 dan dalam bentuk Nintendo 3DS pada 1 November 2011 oleh Rising Star Games.[6] Versi 3DS tak dirilis di Jepang.[7] Bonus pra-order untuk permainan tersebut adalah sebuah hiasan alpaka.[8]

Cerita[sunting | sunting sumber]

Bertahun-tahun lalu, kota Bluebell dan Konohana adalah kota bertetangga yang bersahabat yang dihubungkan terowongan besar di sebuah bukit. Namun, pertengkaran tumbuh di antara kedua kota tersebut karena berdebat mengenai masakan antara 2 kota. Ketika terjadi sebuah pertengkaran yang spesifik, Harvest Goddess yang menjadi lelah karena pertengkaran tersebut, menghancurkan terowongan tersebut. Bertahun-tahun kemudian, kedua kota tetap menjadi musuh, hanya berkomunikasi ketika festival memasak.

Game dimulai ketika pemain mengendarai kuda di gunung di antara kedua kota. Di perjalanan, seekor rubah melompat ke tengah jalan, menyebabkan pemain mengelak dan terjatuh ke jurang, dan kehilangan kesadaran. Pemain kemudian ditemukan oleh Rutger, wali kota Bluebell dan Ina, wali kota Konohana. Ketika pemain datang, mereka tidak ingat di mana kota yang ditinggali. Tiap wali kota bersikeras agar pemain tinggal di kota mereka, tetapi pilihan semuanya bergantung pada pemain.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Harvest Moon: The Tale of Two Towns DS Release Dates". Gamestop. Diakses tanggal July 10, 2012. 
  2. ^ "Harvest Moon: The Tale of Two Towns 3DS Release Dates". Gamestop. Diakses tanggal July 10, 2012. 
  3. ^ "Nintendo Direct – Upcoming release schedule for Europe" (PDF). Nintendo. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 2012-09-04. Diakses tanggal February 23, 2012. 
  4. ^ "Gamespot AU Harvest Moon Twin Villages Info". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-07-08. Diakses tanggal October 28, 2011. 
  5. ^ "牧場物語 ふたごの村 - Official Japanese Website". Diakses tanggal October 28, 2011. 
  6. ^ "THE TALE OF TWO TOWNS FOR NINTENDO 3DS™ GOES GOLD; LAUNCHES 11/1/11" (PDF). October 13, 2011. Diakses tanggal October 28, 2011. 
  7. ^ "Nintendo World Report: Tale of Two Towns 3DS Not Coming to Japan". Diakses tanggal October 28, 2011. 
  8. ^ "Siliconera: Pre-Order Harvest Moon Tale Of Two Towns for An Alpaca Plushie". Diakses tanggal February 3, 2013.