Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Harvest Moon: Hero of Leaf Valley
PublikasiPSP[1]
GenreSimulasi, Manajemen
Karakteristik teknis
PlatformPlayStation Portable
ModePermainan video pemain tunggal
Format kode
Daftar
  • 30
Informasi pengembang
PengembangMarvelous Entertainment
PenyuntingMarvelous Entertainment
Penerbit
Penilaian
ESRB
enllaç=d:Q14864328
CERO
enllaç=d:Q11389850
Informasi tambahan
MobyGamesharvest-moon-hero-of-leaf-valley
Bagian dari Harvest Moon
Sebelum
Tidak ada
Sebelum
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Harvest Moon: Hero of Leaf Valley (牧場物語シュガー村と皆の願い, Bokujō Monogatari: Sugar Mura to Minna no Negai (Terjemahan: Ranch Story: Sugar Village and Everybody's Hope)) adalah salah satu permainan video simulasi pertanian yang merupakan bagian dari seri Harvest Moon untuk PlayStation Portable yang dikembangkan oleh Marvelous Interactive Inc. dan diterbitkan di Amerika Utara oleh Natsume. Permainan ini dirilis pada 19 Maret 2009 di Jepang dan pada 26 April 2010 di Amerika Utara.

Permainan ini masih sama seperti seri Harvest Moon sebelumnya yang pemain bermain peran sebagai petani yang tujuannya adalah meraup keuntungan dari kebun yang dia jalankan. Ini mencakup bercocok tanam dan mengurusi hewan ternak. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley memasukkan pernikahan dan metode lain untuk menyelamatkan tempat tinggalnya menampilkan protagonis dari Harvest Moon: Save the Homeland.

Cerita[sunting | sunting sumber]

Pemain pergi ke Sugar Village sambil membawa sepucuk surat dari ayahnya yang berisi berita bahwa kakeknya telah meninggal dan ayahnya tersebut bingung akan apa yang harus dilakukan pada kebun yang diwariskan padanya. Akhirnya dia menyuruh pemain (anaknya) untuk mengurus kebun tersebut. Pemain menyadari bahwa desa akan diubah menjadi sebuah taman hiburan setelah berjumpa tiga Harvest sprite dan Harvest Goddess yang memintanya untuk tinggal di kebun dan menolong mereka. Pemain kemudian memutuskan untuk mengambil alih kebun kakeknya dan bekerja keras untuk menyelamatkan desa. Dengan memilih metode yang berbeda, pemain bisa menempuh sampai dengan 16 cara untuk menyelamatkan desa.[2]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Permainan ini mendapat ulasan positif. IGN menilai permainan ini 7,5 dan berkata "kontrolnya kandang bikin frustasi".[3] Permainan ini mendapat nilai 74 di Metacritic.[4]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Harvest Moon: Hero of Leaf Valley Release Dates". Gamespot. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-03-16. Diakses tanggal 25 Januari 2012. 
  2. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-06-01. Diakses tanggal 2021-05-03. 
  3. ^ Kristine Steimer (May 18, 2010). "Harvest Moon: The Hero of Leaf Valley Review". IGN. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-18. Diakses tanggal 29 Desember 2010. 
  4. ^ "Harvest Moon: The Hero of Leaf Valley". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-02-20. Diakses tanggal 2016-07-29.