Greenwich Trio

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Greenwich Trio adalah trio klasik piano yang terbentuk pada tahun 2006. Anggotanya Lana Trotovšek (biola), Stjepan Hauser (cello), dan Yoko Misumi (piano).

Greenwich Trio, yang digambarkan oleh pemain cello Bernard Greenhouse sebagai "New Beaux Arts Trio", awalnya dibentuk oleh pianis Yoko Misumi, pemenang utama Beethoven Society of Europe; Lana Trotovsek, bakat yang ditemukan oleh Ruggiero Ricci di Mozarteum, Salzburg; dan pemain cello Stjepan Hauser, murid terakhir dari Mstislav Rostropovich dan pemenang 21 hadiah pertama di seluruh dunia.

Trio ini memenangkan rangkaian hadiah pertama di kompetisi-kompetisi musik kamar internasional di Britania, Belgia dan Italia.[1]

Greenwich Trio menerima pelatihan reguler dari Bernard Greenhouse dan Stephen Kovacevich, dan juga telah menerima pembinaan dari Beaux Arts Trio, Ivry Gitlis, Alban Berg Kuartet, Wihan Kuartet, Schubert Ensemble, Israel Piano Trio, dan Rivka Golani. Selama waktu mereka bersama-sama, mereka tampil di beberapa festival musik internasional paling bergengsi Eropa dan menerbitkan berbagai rekaman.

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "News from our award winners". The Solti Foundation. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-09-07. Diakses tanggal 19 April 2010. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]