Yoko Misumi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Yoko Misumi dengan pemain cello Stjepan Hauser

Yoko Misumi (Jepang: _) adalah pianis klasik Jepang.[1]

Misumi lahir di Kyoto, Jepang dalam sebuah keluarga pemusik dan mulai belajar piano pada usia yang sangat dini. Pada usia 14 tahun, ia menerima Hadiah Kedua dalam Kompetisi Piano Kyoto yang bergengsi. Setelah lulus dari SMA Musik Kyoto dia pindah ke London. Ia menyelesaikan gelar BMus di Trinity College of Music, dan belakangan mendapatkan dua diploma pascasarjana.

Penampilan-penampilan konser Misumi mencakup penampilannya dengan "Andante spianato dan Grande Polonaise brillante" Chopin yang sangat dipuji bersama Trinity College of Music Symphony Orchestra di bawah James Judd. Yoko telah tampil di seluruh Jepang dan di Jerman, Portugal, London, Italia, Kroasia dan Slovenia, baik sebagai solis dan dalam resital-resital musik kamar. Dia telah muncul di tempat-tempat bergengsi seperti Kyoto Concert Hall, St. Martin-in-the-Fields, Gereja St James Piccadilly, Wigmore Hall, Adrian Boult Hall dan di Pendopo Bupati. Di kelas master Yoko pernah dibimbing oleh antara lain Bernard rumah Kaca dan Dimitri Alexeev.

Dia adalah penerima Hadiah Pertama dari Kompetisi John Longmire Beethoven, Hadiah Kedua dari Beethoven Piano Society of Europe Intercollegiate Piano Competition 2005, pemenang kompetisi Elizabeth Schumann Lieder 2006 dan kompetisi Leonard Smith & Felicity Young Duo 2007 dengan pemain cello Stjepan Hauser. Baru-baru ini ia memenangkan Kompetisi Piano Alfred Kitchin 2008. Saat ini, Yoko adalah Leverhulme Scholar di Trinity College of Music, dan juga penerima TCM Hadiah Pendiri untuk prestasi musik.

Misumi adalah anggota dari Greenwich Trio,[2] bersama dengan pemain biola Lana Trotovsek Slovenia dan pemain cello Kroasia Stjepan Hauser. Trio ini, pemenang Solti Foundation Award, telah digambarkan oleh pemain cello legendaris Bernard Greenhouse sebagai "Beaux Arts Trio" yang baru. Trio ini memenangkan hadiah pertama dan hadiah penonton dari Kompetisi Musik Cavatina Chamber. Hasil ini diikuti oleh serangkaian konser yang sangat dipuji di seluruh Eropa. Mereka saat ini pemegang juara pertama di Kompetisi Musik Kamar Trinity Laban dan hadiah pertama dan hadiah khusus di Kompetisi Musik Kamar Internasional di Candelo, Italia.

Greenwich Trio menerima pelatihan reguler dari Bernard Greenhouse (Beaux Arts Trio) dan Stephen Kovacevich, dan pembinaan dari Rivka Golani, dan kelas master dari Bernard Greenhouse, Ivry Gitlis dan Klaus Maetzl (Alban Berg Quartet). Catatan sukses dari tahun 2008 mencakup konser di St. Martin in the Fields dan pertunjukan Triple Concerto dengan konduktor Barry Wordsworth.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ DueCapi Artist Management bio Diarsipkan March 24, 2012, di Wayback Machine.
  2. ^ Santander, G. B. (August 12, 2009). "The Greenwich Trío recorre la música de Mendelssohn en los Marcos Históricos". El Diario Montanes (dalam bahasa Spanish). Diakses tanggal 5 July 2011.