Godzilla: King of the Monsters

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Godzilla: King of the Monsters
isidfdisishdhusiaojshhsusoospspuy
Sutradara
Produser
Penulis
Didasarkan
dari
Godzilla, Rodan, Mothra, dan King Ghidorah
oleh Toho
Pemeran
Penata musikBear McCreary
SinematograferLawrence Sher
Penyunting
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
  • 31 Mei 2019 (2019-05-31) (Amerika Serikat)
Negara
Bahasa

Godzilla: King of the Monsters adalah sebuah film monster Amerika Serikat garapan Michael Dougherty. Film tersebut dibintangi oleh Kyle Chandler, Vera Farmiga, Millie Bobby Brown, Bradley Whitford, Sally Hawkins, Charles Dance, Thomas Middleditch, O'Shea Jackson Jr., Ken Watanabe, dan Zhang Ziyi.

Plot Cerita[sunting | sunting sumber]

Emma Russell adalah seorang ahli paleobiologi untuk organisasi cryptocryptical Monarch, yang mencari dan mempelajari makhluk raksasa yang dikenal sebagai "Titans". Dia dan putrinya, Madison, menyaksikan kelahiran larva yang dijuluki Mothra. Emma menenangkan Mothra dengan "Orca", sebuah perangkat yang mampu memancarkan frekuensi yang dapat menarik atau mengubah perilaku Titan. Sekelompok teroris lingkungan, yang dipimpin oleh Alan Jonah, tiba-tiba menyerang pangkalan dan menculik Emma dan Madison. Mothra melarikan diri dan menjadi kepompong di bawah air terjun. Ilmuwan raja Dr. Ishirō Serizawa dan Dr. Vivienne Graham mendekati Mark Russell, mantan suami Emma dan ayah Madison, untuk melacak mereka. Tim Monarch mengikuti Godzilla ke Antartika, tempat Jonah bermaksud membebaskan Titan berkepala tiga dengan nama sandi "Monster Zero". Emma membebaskan dan membangunkan Monster Zero, yang membunuh beberapa anggota Monarch, termasuk Dr. Graham, sebelum bertarung dengan Godzilla. Tim menyadari bahwa Emma tidak diculik oleh para teroris, tetapi diam-diam bekerja dengan mereka. Emma menghubungi mereka dan berpendapat bahwa Titans harus dibangunkan untuk menyembuhkan planet dari kerusakan yang disebabkan manusia.

Jonah dan Emma membangunkan Rodan di Meksiko. Monarch memikat Rodan untuk bertarung dengan Monster Zero yang mendekat, tetapi Monster Zero dengan cepat mengalahkan Rodan sebelum disergap oleh Godzilla, yang melihat salah satu kepalanya. Selama pertempuran, Angkatan Laut meluncurkan rudal prototipe yang disebut "Penghancur Oksigen", yang tampaknya membunuh Godzilla. Monster Zero selamat, menumbuhkan kembali kepalanya yang hilang, dan membangunkan semua Titan yang tidak aktif lainnya di seluruh dunia, dengan Rodan tunduk pada kekuasaannya. Karena ini, Madison memungkiri ibunya. Melalui teks-teks mitologis, Dr. Ilene Chen menemukan bahwa Monster Zero adalah Ghidorah, seorang alien kuno yang berusaha untuk mengubah bumi. Mothra muncul dari kepompongnya dan terbang ke pangkalan Monarch Bermuda untuk berkomunikasi dengan Godzilla, yang selamat dari peledakan dan memulihkan diri di kota bawah laut kuno. Melalui kapal selam, tim menemukan sarang Godzilla, di mana seluruh area sangat radioaktif. Mereka menyimpulkan bahwa perlu waktu bertahun-tahun baginya untuk pulih, dan memutuskan untuk meledakkan hulu ledak nuklir untuk melakukan defibrilasi padanya. Serizawa mengorbankan dirinya dengan secara manual meledakkan senjata, yang menghidupkan kembali Godzilla dan meningkatkan kekuatannya.

Di Boston, Emma menyadari bahwa kehancuran yang akan dibawa Ghidorah dan para Titan lainnya ke Bumi jauh lebih buruk daripada yang dapat ditimbulkan manusia, tetapi Jonah mengabaikan permintaannya. Madison sengaja mendengar ini dan mencuri Orca. Madison menyiarkan frekuensi di Fenway Park yang tenang dan tanpa disadari menarik para Titan ke lokasinya. Ghidorah mendarat di Boston untuk menghancurkan Orca, dengan Godzilla tiba dengan bantuan Monarch untuk terlibat. Mark memimpin tim untuk menyelamatkan Madison dan melarikan diri dari kota setelah mengetahui bahwa tingkat radiasi Godzilla meningkat dan akan menyebabkan ledakan termonuklir. Mothra datang tetapi dicegat oleh Rodan, yang dia kalahkan. Ghidorah mengalahkan Godzilla dan bersiap untuk membunuhnya tetapi Mothra mengorbankan dirinya dan mentransfer energinya ke Godzilla, dengan cepat menyembuhkannya. Mark, Emma, dan Madison dipersatukan kembali dan mengaktifkan kembali Orca untuk memikat Ghidorah dari Godzilla. Emma mengorbankan dirinya, memberi Mark dan Madison waktu untuk melarikan diri. Godzilla memasuki negara yang baru dibuat, bersinar merah dan mencairkan segala sesuatu di sekitarnya. Dia mengalahkan Ghidorah dengan pulsa nuklir dan menghancurkan kepala terakhir. Rodan dan para Titan lainnya berkumpul di depan Godzilla dan membungkuk padanya.

Selama kredit, kliping berita dan file Monarch menunjukkan bahwa Titans membantu menyembuhkan Bumi, telur Mothra kedua yang diduga telah ditemukan, beberapa Titans berkumpul di Pulau Tengkorak, dan lukisan gua kuno menunjukkan Godzilla bertempur melawan Kong. Dalam adegan pasca-kredit, Jonah dan pasukannya membeli kepala kiri Ghidorah yang terpenggal di Meksiko.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]