Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin
GenreDrama
PengembangLeena Gangopadhyay
Ditulis olehRajesh Chawla
Skenario
  • Vishal Vatwani
  • Renu Vatwani
  • Laxmi Jaikumar
CeritaLeena Gangopadhyay
SutradaraJaydeep Sen[1]
Ashwini Saraswat
Pengarah kreatifSiddhartha Vankar
Pemeran
Penggubah lagu temaDhruv Dhalla
Lagu pembukaGhum Hai Kisikey Pyaar Meiin
Penata musikNishant Pandey
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode872
Produksi
Produser
  • Rajesh Ram Singh
  • Pradeep Kumar
  • Piya Bajpayee
  • Shaika Parween
SinematografiShailesh Manore
PenyuntingAshish Singh
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi22–25 menit
Rumah produksiCockcrow Entertainment
Shaika Films
DistributorStar India
Rilis asli
JaringanStar Plus
Format gambar
Rilis5 Oktober 2020 (2020-10-05) –
sekarang
Acara terkait
Kusum Dola

Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin adalah serial drama televisi India yang tayang perdana pada tanggal 5 Oktober 2020 di Star Plus.[2][3] Serial ini adalah pembuatan ulang dari serial Bengali Star Jalsha, Kusum Dola.[4] Diproduksi oleh Cockcrow Entertainment dan Shaika Films, sebelumnya serial ini dibintangi oleh Ayesha Singh, Neil Bhatt dan Aishwarya Sharma.[5] Sejak Juni 2023, dibintangi oleh Bhavika Sharma, Shakti Arora dan Sumit Singh sebagai generasi kedua.[6][7]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sai adalah gadis pemberani, rajin belajar, dan pemarah yang bercita-cita menjadi dokter tinggal bersama ayahnya Inspektur Kamal Joshi di Gadchiroli, sebuah desa di Maharashtra. Di sisi lain, Virat Chavan, Petugas IPS berbasis Nagpur mendapatkan penempatan pertamanya di Gadchiroli.

Pada hari ulang tahun Kamal, orang jahat paling mematikan Jagthap Mane yang obsesif terhadap sai memasang jebakan bagi Kamal untuk menculik Sai. Furious Kamal, menghukum Jagthap dan mengirimnya ke Penjara tapi ayah Jagthap Vittal Mane, seorang Politisi di Gadchiroli mengancam Kamal bahwa dia akan menyakiti Sai dan dia dibebaskan. Berpikir bahwa Jagthap dapat membahayakan ayahnya, Sai ingin ayahnya segera pensiun dan menunggu Virat ACP baru bergabung untuk menandatangani pensiunnya untuk pindah ke Nagpur berharap mendapatkan kursi MBBS di Nagpur Medical College melalui pintu masuk Pra-Medis uji.

Dalam perjalanan ke Nashik, Virat bertemu Paakhi. Mereka mengembangkan perasaan romantis tetapi tidak dapat mengungkapkannya. Saat mereka mengucapkan kata perpisahan, Virat berjanji untuk meneleponnya. Virat pindah ke Gadchiroli, di mana dia bertemu dengan pelatihnya Inspektur Kamal Joshi dan putrinya Sai. Virat salah memasukkan nomor telepon Paakhi, yang merasa ditipu, memutuskan untuk pindah, dan secara kebetulan menikah dengan saudara laki-laki Virat, Samrat.

Virat menghadapi Paakhi dan sementara kesalahpahaman diselesaikan, Virat menolak untuk memutuskan pernikahan saudaranya tetapi berjanji kepada Paakhi bahwa dia tidak akan pernah mencintai wanita lain. Ketika Samrat menemukan cerita mereka, dia diam-diam meninggalkan rumahnya tidak ingin berada di antara Virat dan Paakhi.

Kemudian, Kamal ditembak oleh Jagthap. Virat menjanjikan Kamal yang sekarat bahwa dia akan menjaga Sai. Hancur, Sai mencoba bunuh diri tetapi diselamatkan oleh Virat. Di bawah tekanan sosial, Virat menikahi Sai. Dia memberi tahu Sai tentang komitmen emosionalnya kepada Paakhi dan Sai setuju untuk tidak mengharapkan dia memenuhi peran sebagai seorang suami.

Vitthal mengajukan gugatan terhadap Virat dan menuduhnya menikah paksa Sai. Namun, Virat kesal dengan Sai karena menurutnya semuanya disebabkan olehnya. Pakhi mencoba untuk memisahkan pasangan dengan menghasut Virat melawan Sai, namun, Sai menyelesaikan masalah tersebut dengan berbicara dengan petugas utama. Virat memaafkan Sai dan berteman dengannya. Pakhi terus memaksakan dirinya pada kedua pasangan itu, yang menyebabkan Sai akhirnya memberitahunya bahwa dia harus fokus pada mengkhawatirkan suaminya yang hilang dan bukan Virat, Virat memihak Sai. Pakhi terisak di kamarnya dan menyadari bahwa Virat perlahan berubah, keesokan harinya, Pakhi meninggalkan rumah. Yang pada gilirannya menyebabkan banyak masalah bagi Sai karena keluarga menyalahkannya. Mereka memaksa Sai bahwa dia perlu meminta maaf, namun Sai tetap menolak karena dia tidak melakukan kesalahan apapun. Tapi mereka semua percaya bahwa dia telah mengejek Pakhi, sedangkan Pakhi yang memilih Sai karena cemburu. Di rumah orang tua Pakhi, orang tuanya memberi tahu dia bahwa dia melakukan pekerjaan yang bagus dengan pergi, dan Pakhi menangis tentang bagaimana Virat telah berubah meskipun dia telah berjanji bahwa dia tidak akan pernah berubah.

Sai berjanji pada Virat bahwa dia akan membawa Pakhi kembali karena dia tahu betapa berartinya Pakhi baginya. Virat keesokan harinya pergi untuk meyakinkan Pakhi, tetapi gagal. Melihat betapa khawatirnya Virat karena Pakhi tidak kembali, Sai pergi ke rumahnya keesokan harinya tanpa memberi tahu siapa pun. Dia mencoba meyakinkan Pakhi. Ketika Sai kembali ke rumah, Bhavani dan boneka-bonekanya memarahi Sai dan mengejeknya tentang meninggalkan rumah tanpa memberi tahu siapa pun ke mana dia pergi. Sebagai tanggapan, Sai menolak untuk mengatakan kemana dia pergi dan berbicara kasar dengan mereka. Virat selanjutnya menanyainya dan Sai kesal dengannya. Kembali ke kamar mereka, Virat mendapat telepon dari Pakhi yang menanyakan mengapa dia mengirim Sai ke rumahnya. Virat mengetahui ke mana Sai pergi dan mencoba lagi untuk meyakinkan Pakhi untuk kembali ke rumah melalui telepon.

Keesokan harinya Pakhi kembali. Bhavani dan bonekanya memuji Pakhi dan mengejek Sai. Sai tidak membalas, tapi Shivani dan Ashwini mendukungnya. Shivani menuduh Bhavani tidak memihak dengan bahus rumah dan hanya begitu peduli pada Pakhi karena semua uang Samrat akan pergi kepadanya karena dia adalah istrinya, jadi Bhavani ingin memastikan uang itu tetap di keluarga Chavan. Bhavani terluka dan mengejek Shivani. Kemudian, Karishma memberitahu Pakhi apa yang terjadi setelah Sai kembali ke rumah pada hari sebelumnya, dan Pakhi menyadari bahwa Sai mengatakan yang sebenarnya, Sai tidak memberi tahu siapa pun, termasuk Virat, bahwa dia telah pergi ke rumah Pakhi. Virat pulang dengan gembira dan bertanya kepada Bhavani apakah Pakhi kembali ke rumah kemudian Bhavani menjawab bahwa Ayah Pakhi telah datang untuk meninggalkannya di sini. Pada malam hari Sayi sedang memikirkan hasil nya dan melakukan akting aaba nya dimana aana nya memberitahu nya. Virat yang menonton dramanya berkomentar bahwa dia imut sementara Pakhi marah melihat mereka bersama

Keesokan harinya semua orang khawatir ketika Virat turun untuk sarapan tanpa mengenakan seragamnya. Dia mengatakan bahwa dia telah mengambil cuti dari pekerjaan karena dia menunggu beberapa berita yang sangat penting, berita itu adalah hasil ujian masuk medis Sai dan Virat dengan senang hati menyebarkan berita bahwa dia telah lulus ujian masuk medis maka Sai sedih karena ayahnya. kematian dan tegur Bhavani. Kemudian Virat masuk dengan Candy Floss and Balloons, Sai senang tapi Pakhi sedih karena Sai dan Virat bersama.

Sai merasa bersemangat melihat balon dan benang permen dan mengucapkan terima kasih banyak, Pak Virat. Pakhi untuk mengejek sai mengatakan bahwa dia adalah bayi yang kamu punya balon dan benang permen. Virat mengatakan bahwa untuk mengetahui arti dari hal-hal ini Anda perlu melihatnya dari sudut pandang Sai karena ini adalah kenangan ayahnya. Sai mengambil benang permen dan memberikannya kepada semua orang, ketika dia datang ke pakhi, pakhi menolak dan mengatakan saya tidak suka tapi Sai memaksanya dan memberikan satu paket penuh. Pakhi mengambil paket benang permen dan meninggalkan ruangan.

Virat masuk ke kamar dan memelintir kakinya, Sai berlari dan datang membantunya, dia memintanya untuk menjaga kakinya tetap lurus di kursi dan memelintirnya sedikit lebih lalu dia memintanya untuk menggerakkan jari-jari kaki dan memeriksa apakah itu menyakitkan. Virat bertanya kepada Sai apakah dia ingin menemaninya ke tepi sungai Sai pada awalnya sedikit ragu-ragu, tetapi kemudian setuju untuk meninggalkan syarat bahwa Usha moushi juga akan pergi bersama mereka karena dia adalah keluarga Sai. Virat mempertanyakannya menanyakan apakah dia adalah keluarganya atau bukan. Sai menjawab dengan mengatakan itu terserah Anda untuk memutuskan apakah saya keluarga Anda atau hanya tanggung jawab Anda. Virat menjawab dengan mengatakan bahwa arti keluarga itu sendiri adalah tanggung jawab. Pada malam hari Pakhi tidak tidur karena dia memikirkan tentang bagaimana Virat telah berubah dan sekarang menikmati kebersamaan dengan Sai.

Sai membawakan teh hijau untuk Virat yang tidak merasa mengantuk dan sedang berdiri di balkon. Sai mengucapkan terima kasih lagi. Kemudian Virat bertanya mengapa dia membuat gempa bumi yang begitu besar ketika dia pergi, Sai menjawab bahwa dia pikir Virat telah melupakan janji yang dia buat dan pergi ke kantor polisi. Setelah itu Virat mulai menggodanya dan mengatakan bahwa dia merindukan Virat. Sai mengatakan tidak ada yang seperti itu. Pakhi yang datang ke balkon perlahan mengintip dan menjadi sangat marah melihat Virat dan Sai bersama. Virat memintanya untuk menunjukkan dokumennya padanya. Sai bilang aku sudah mengaturnya dan menyimpannya dengan rapi. Virat memegang tangan Sai dan menyeretnya ke kamar dan meminta dokumennya. Sai menyerahkan dokumen dan Virat melihatnya dan melihat Sai dengan wajah marah dan bertanya di mana foto ukuran paspornya yang harus ditempel di formulirnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Ayesha Singh sebagai Dr. Sai Joshi Adhikari: putri Alka dan Kamal; mantan istri Virat; mendiang istri Satya; Vinayak dan ibu Savi (2020–2023) (Meninggal)
  • Neil Bhatt sebagai DCP Virat "Viru/Shiva" Chavan: putra Ashwini dan Ninad; Sepupu Devyani, Samrat dan Mohit; Mantan suami Sai dan Patralekha; Ayah Vinayak dan Savi (2020–2023) (Meninggal)
  • Aishwarya Sharma Bhatt sebagai Patralekha "Pakhi" Mohitepatil Salunkhe: putri Vaishali dan Shailesh; Kekasih dan mantan istri obsesif Virat; janda Samrat; Ibu pengganti dan ibu angkat Vinayak (2020–2023)
  • Bhavika Sharma sebagai Savi Chavan: Seorang calon IAS, putri Sai dan Virat; putri tiri Satya; Adik perempuan Vinayak (2023–sekarang)
    • Aria Sakaria sebagai Savi kecil (2022–2023)
  • Shakti Arora[8] sebagai Ishaan Bhonsle: profesor Reeva (2023–sekarang)
  • Sumit Singh sebagai Reeva Marathe: putri Ashutosh dan Sheetal; Murid Ishaan (2023–sekarang)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Kishori Shahane sebagai Bhavani Chavan / Chandrakala: Matriark dari Chavan keluarga; Janda Nagesh; Ibu Devyani (2020-sekarang)
  • Shailesh Datar sebagai Ret. Col Ninad Chavan: Ayah Virat; Suami Ashwini (2020 – sekarang)[9]
  • Bharti Patil sebagai Ashwini Chavan / Sandhya: ibu Virat; Istri Ninad. Dia dipermalukan oleh Ninad dan Bhavani (2020-sekarang)
  • Dimple Shaw Chauhan sebagai Mansi Salunkhe: Nagesh, Ninad, Omkaar dan kakak perempuan tertua Shivani; Istri janda Ashok; Ibu Samrat (2020 – sekarang)
  • Mridul Kumar sebagai Omkaar "Omi" Chavan: Nagesh, Ninad, Mansi dan saudara Shivani; Suami Sonali; Ayah Mohit (2020-sekarang)
  • Sheetal Maulik sebagai Sonali Chavan / Madhuri: Istri Omi; Ibu Mohit (2020-sekarang)
  • Yamini Malhotra sebagai Shivani Chavan: Nagesh, Ninad, Omkaar dan adik Mansi (2020-sekarang)
  • Mitali Nag sebagai Devyani Chavan: putri Nagesh dan Bhavani yang sakit jiwa (2020 – sekarang)
  • Yogendra Vikram Singh sebagai Samrat Salunkhe: putra Mansi dan Ashok; Suami Pakhi (2020 – sekarang)
  • Adish Vaidya sebagai Mohit Chavan: putra Omkaar dan Sonali; Suami Karishma (2020 – sekarang)
  • Sneha Bhawsar sebagai Karishma Chavan / Sweety: istri Mohit (2020-sekarang)
  • Sanjay Narvekar sebagai Inspektur Kamal Joshi: seorang polisi; Suami Alka yang janda; Ayah Sai (2020)
  • Anjana Nathan sebagai Usha: pengurus Sai (2020-sekarang)
  • Atul Mahajan sebagai Shailesh Mohitepatil: ayah Patralekha (2020-sekarang)
  • Vishavpreet Kaur sebagai Vaishali Mohitepatil: ibu Patralekha (2020-sekarang)
  • Jitendra Bohara sebagai Sunny: Sahabat Virat (2020-sekarang)
  • Siddharth Bodke sebagai Jagthap Mane: orang jahat lokal (2020-sekarang)
  • Ganesh Yadav sebagai Vitthal Damodar Mane: Ayah Jagthap (2020-sekarang)
  • Jia sebagai Pari: Teman Sai (2020-sekarang)
  • Jitendra Trehan sebagai bos Virat (2020-sekarang)
  • Shalini Singh sebagai Neha: Sahabat Patralekha (2020-sekarang)

Penayangan Di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Musim Pertama Ditayangkan Awalnya Ditanyakan Episode terakhir Ditayangkan
1 TBA TBA TBA TBA

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Syuting seri dimulai pada September 2020.[10] Mainly filmed at the sets in Mumbai, some initial sequences were shot at Nashik.[11]

Rilis[sunting | sunting sumber]

Promo pertama dari seri ini dirilis pada 12 September 2020 yang menampilkan pemeran utama Ayesha Singh, Neil Bhatt dan Aishwarya Sharma.[12] The promo released on 1 October 2020 featured Veteran actress Rekha promoting the series.[13]

Promo berikut yang dirilis sebelum pemutaran perdana menampilkan Deepika Singh dalam karakternya Sandhya Rathi dari Diya Aur Baati Hum untuk mempromosikan serial tersebut.[14]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Peringkat[sunting | sunting sumber]

Beberapa minggu setelah pemutaran perdana, pada minggu ke-42 tahun 2020, itu menjadi GEC Hindi yang paling banyak ditonton kelima di perkotaan dengan 5,3 juta tayangan dan di posisi keenam secara keseluruhan dengan 8 juta tayangan.[15][16] Minggu berikutnya ia mengumpulkan 5,21 juta tayangan di perkotaan yang menempati posisi keempat dan di posisi keenam dengan 7,6 juta tayangan secara keseluruhan.[17][18] Pada minggu ke-49 tahun 2020, itu memperoleh 5,84 juta tayangan di perkotaan yang menempati posisi keempat dan di posisi keenam dengan 9,10 juta tayangan secara keseluruhan.[19][20]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin
Original SoundTrack
Album lagu tema karya Dhruv Dhalla
Genre
Durasi2:43
BahasaHindi
LabelStar India
ProduserRajesh Ram Singh
Pradeep Kumar
Piya Bajpayee
Shaika Parween

Lagu utama "Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin" adalah remake dari lagu "Ghum Hai Kisi ke Pyar Mein" dari film tahun 1972 Raampur Ka Lakshman, yang aslinya dibuat oleh R.D. Burman, ditulis oleh Majrooh Sultanpuri dan dinyanyikan oleh Lata Mangeshkar dan Kishore Kumar. Lagu tersebut dibuat ulang untuk seri tersebut, dengan musik yang digubah oleh Dhruv Dhalla.[21]

Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin: Tracklisting
No.JudulArtisDurasi
1."Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin"Nishant Pandey2:43

Adaptasi[sunting | sunting sumber]

Bahasa Judul Saluran TV Awal ditayangkan Episode
Bengali Kusum Dola Star Jalsha 22 Agustus 2016 – 2 September 2018 732
Tamil Nenjam Marappathillai[22] Star Vijay 9 Oktober 2017 – 23 Februari 2019 359
Telugu Manasu Maata Vinadu (Versi Dijuluki dari Nenjam Marappathillai) Star Maa 15 September 2020–sekarang Sedang berlangsung

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Sanjay Narvekar makes TV debut". The Tribune (India). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-09-21. 
  2. ^ "Neil Bhatt talks about his prep for the upcoming show Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin". Bollywood Hungama. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-04-25. 
  3. ^ "'Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin' Cast: List Of Marathi Actors Who Play A Pivotal Role". Republic World. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-10-08. 
  4. ^ "Bigg Boss 14, Saath Nibhaana Saathiya, Brahmarakshas 2, Hero: New lineup on TV soon". Mumbai Mirror. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-09-22. 
  5. ^ "Will Aishwarya Sharma, Neil Bhatt, Ayesha Singh's love triangle Ghum Hai Kisikey Pyaar Mein replace Kasautii Zindagii Kay?". Mumbai Mirror. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-10-13. 
  6. ^ "Exclusive! Shakti Arora to play the new male lead in Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin". The Times of India. 2023-06-13. ISSN 0971-8257. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-06-23. Diakses tanggal 2023-06-23. 
  7. ^ "Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin EXCLUSIVE: Check out new poster of Shakti Arora, Bhavika Sharma, Sumit Singh". PINKVILLA (dalam bahasa Inggris). 2023-06-23. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-06-30. Diakses tanggal 2023-06-23. 
  8. ^ "Shakti Arora to play the new male lead in Ghum Hai Kisikey P." Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-06-23. Diakses tanggal 2023-06-13. 
  9. ^ "'Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin' Cast: List of Marathi actors who play a pivotal role". Republic World. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-08-05. Diakses tanggal 2020-12-29. 
  10. ^ "Feel fortunate that I am doing a TV show during this pandemic: Neil Bhatt". The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-03-09. 
  11. ^ "Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin is the first TV show to be shot outdoor post lockdown". The Tribune (India). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-04-26. 
  12. ^ "Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin Coming Soon". YouTube. [pranala nonaktif permanen]
  13. ^ "Rekha promotes upcoming show Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin". India Today. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-03-09. 
  14. ^ "Ghum Hai Kisikey Pyaar Meiin: Deepika Singh becomes IPS officer, shares special message by sharing video". NDTV News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2021-02-25. 
  15. ^ "Gopi bahu makes a smashing entry on the TRP chart with Saath Nibhaana Saathiya 2; Taarak Mehta Ka Ooltah Chashmah slips". The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 October 2020. 
  16. ^ "WEEK 42 – DATA: Saturday, 17th October 2020 To Friday, 23rd October 2020". BARC. Diarsipkan dari versi asli tanggal 30 October 2020. 
  17. ^ "New TV show Ghum Hai Kisi key Pyaar Mein retains position in top five; Choti Sardarni makes a return". The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-04-25. 
  18. ^ "WEEK 43 – DATA: Saturday, 24th October 2020 To Friday, 30th October 2020". BARC India. Archived from the original on 2020-11-11. 
  19. ^ "Imlie and Ghum Hai Kisikey Pyaar Mein gain traction on TRP chart". The Indian Express. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-04-29. 
  20. ^ "WEEK 49 - DATA: Saturday, 5th December 2020 To Friday, 11th December 2020". BARC India. Archived from the original on 2020-12-23. 
  21. ^ "How Rekha shot for her debut fiction show amid the pandemic". The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-09-22. 
  22. ^ "TV serial Nenjam Marappathillai to go off-air soon". The Times of India. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-05-07. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]