Diya Aur Baati Hum

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Diya Aur Baati Hum
Genre
PembuatShashi Sumeet Productions
Pengarang
Sutradara
  • Rohit Raj Goyal
  • Sumeet Mittal
  • Maqbool Khan
  • Akaashdeep Chhetri
Pemeran
NegaraIndia
BahasaHindi
Marwari
Jumlah musim1
Jumlah episode1487 (21 minutes)
Produksi
Lokasi
Penyunting
  • Jay B Ghadiali
  • Saurabh Khanna
Rumah produksiShashi Sumeet Productions[1]
Rilis
Jaringan penyiarStar Plus
Tanggal rilis29 Agustus 2011 (2011-08-29) –
10 September 2016 (2016-09-10)
Pranala luar
Official website

Diya Aur Baati Hum (English: You are the lamp and I am the wick) adalah sebuah pertunjukan drama televisi India. Ditayangkan di stasiun Star Plus. Serial ini mendapatkan rating 3 besar bersama dengan Anandhi dan Gopi ditayangkan setiap senin-jumat pukul 9pm IST. Serial ini dibintangi oleh Anas Rashid, sepupu Mohammad Nazim.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita ini adalah perjalanan seorang wanita muda yang modern yang harus menemukan cara untuk mimpi-mimpinya dan yang tiba-tiba menemukan pendamping konstan dalam orang yang dia paling tidak diharapkan dari - suami tradisional dan keluarganya.

Serial telah mengikuti (Sandhya ini Deepika Singh ) hidup karena dia adalah seorang gadis perguruan tinggi akan muda untuk waktu dia dipaksa menikah setelah kematian orangtuanya untuk perjuangan nya untuk menemukan penerimaan dalam keluarga Alka tradisional, untuk ibu dan yang paling penting dia perjalanan untuk menjadi seorang perwira IPS karena dia selalu diinginkan dan banyak tantangan profesi pilihannya. Pendukung konstan nya telah suaminya SOORAJ Rathi ( Anas Rashid ) yang telah berdiri nya bahkan ketika itu telah mengancam untuk mengasingkan dia dari keluarganya. Dia adalah anak kesayangan ibunya Santosh Rathi ( Neelu Vaghela ) tetapi tidak menghentikan dia dari berdiri kepada ibunya setiap kali ia merasa dia adalah salah. Demikian pula Santosh atau Bhabho, karena ia diketahui semua, tidak pernah cincang kata terutama ketika datang untuk putri-mertuanya. Pada awal seri, Bhabho adalah lawan terbesar Sandhya tetapi selama bertahun-tahun telah datang untuk menjadi pendukung terbesar nya. Rajkumar kembali untuk membalas dendam dari Sandhya. Ia berencana serangan teroris untuk menyakiti SOORAJ dan Bhabho tapi akhirnya Sandhya menyelamatkan mereka tapi Bhabho tertembak dan dilarikan ke rumah sakit namun kemudian pulih. Sandhya memberikan dua kembar tapi dipaksa untuk memberikan satu pergi ke kakaknya dan adik ipar.

5 tahun Kemudian Sandhya dan anak SOORAJ ini Ved tumbuh up. Sooraj mencoba untuk menyembunyikan identitas aslinya dari Ved karena ia merasa bahwa ia mungkin tidak mencintainya lagi. Kemudian ia memutuskan untuk mengambil tantangan Kabaddi. Setelah pertunjukan berfokus pada misi baru Sandhya untuk melacak teroris dan karena itu harus meninggalkan keluarganya. Dia pergi di kereta tapi kemudian bom hits itu dan semua orang berpikir Sandhya mati.

3 Bulan Kemudian Bhabho telah melupakan Sandhya dan membenci dia hanya karena pekerjaannya dan marah dengan dia untuk meninggalkan SOORAJ. Sandhya masih hidup dan pada misi baru untuk menyelesaikan teroris dan menghentikannya. Sooraj adalah untuk menikah dengan Laalima. Mendengar ini, Sandhya rusak tapi setelah misinya berakhir ia bergegas ke rumah Rathi. Sandhya dan SOORAJ akhirnya bersatu kembali. Mohit mulai menuduh Emily dan salah memahami hubungannya dengan Zakir. Dia kemudian ditembak dan meninggal setelah ia mencoba untuk menganiaya Laalima. Polisi mencurigai saudara Laalima tetapi kemudian SOORAJ akan ditangkap. Akhirnya Bhabho mengaku mengatakan dia menembak anaknya dan akan ditangkap. Kemudian dia akan ditebus oleh Sandhya.

Seri telah mengambil beberapa lompatan baik dalam waktu dan tema dan saat ini berfokus pada penambahan terbaru untuk keluarga Rathi - Aarzoo ( Prachi Tehlan ) istri anak angkat keluarga Chhotu alias Arya ( Kunal Khosla ). Sandhya memiliki keraguan tentang Aarzoo sebagai teroris tapi kemudian dia menembaknya dan dikirim ke rumah sakit jiwa. Kemudian dia datang untuk menyelamatkan Aarzoo dan dia berhasil. Kemudian acara pindah ke misi baru Sandhya dan itu menyelamatkan Ved dari beberapa penyakit. Di sisi lain, Om menikahi Emily atas nama Maasa dan Bhabho. Keluarga Rathi mengetahui bahwa Sandhya hamil dan dia memberikan bayi perempuan yang mereka beri nama Kanak. Sandhya mendapat proposal dari komisaris dan memutuskan untuk bergabung dengan polisi lagi. Di sana ia bertemu IPS Arpita Khanna, yang menganggap Sandhya sebagai saingannya. Sebuah kasus baru muncul. Orang tua datang ke kantor polisi untuk meminta Sandhya untuk menemukan putri mereka yang hilang, Mansi. Sandhya dan Arpita melacak Mansi dan mengetahui bahwa ia sedang mencoba untuk bersembunyi dari orang tuanya, dengan bekerja di sebuah garasi, menyamar sebagai anak laki-laki. Setelah menemukan Mansi Sandhya tangan dia ke orang tuanya. Di sisi lain, Meena memenuhi Shilpi. Sandhya menyimpan semua gadis dari cengkeraman kejahatan Shilpi. 4 teroris datang dan menyiksa Sandhya dan keluarganya. Sandhya dan SOORAJ menyelamatkan keluarga mereka dan warga sipil lainnya yang disandera oleh 4 teroris tetapi pemimpin teroris membuat mereka makan pil yang bom agar mereka untuk menyelamatkan putri mereka Kanak. Setelah makan pil pemimpin teroris ditangkap oleh Arpita, polisi dan tentara. Sandhya dan SOORAJ diberitahu bahwa pil tidak dapat dihapus dari tubuh mereka dan bahwa mereka memiliki 30 menit sebelum mereka meledak. Sooraj dan Sandhya mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga mereka dan melarikan diri ke sungai. Sooraj dan Sandhya mengungkapkan cinta mereka satu sama lain dan keluarga mereka tiba tapi sooraj dan Sandhya meledak menit kemudian. Sandhya dan SOORAJ bertemu setelah kematian ketika mangalsutra Sandhya dan rantai Suraj ini menjadi terjerat dalam air sebelum matahari terbenam. Acara ini berakhir pada catatan ini menyoroti bahwa bahkan kematian tidak bisa memisahkan mereka.

Cast[sunting | sunting sumber]

iQu Mughal

Bintang Tamu[sunting | sunting sumber]

Broadcast dan remake[sunting | sunting sumber]

Nasional dan siaran internasional[sunting | sunting sumber]

Hal ini dijuluki di Telugu di TV MAA sebagai Eetharam Illalu . Di Tamil mengudara dengan judul, En Kanavan En Thozhan pada Star Vijay . Internasional mengudara di Sri Lanka dijuluki ke dalam bahasa Sinhala sebagai Swapna pada Sirasa TV dan di Vietnam dijuluki di Vietnam sebagai VO Toi là cảnh duduk di VTVCab 5 Echannel, meskipun ending yang diubah dengan keluarga merayakan. Hal ini juga mengudara di Afghanistan di Pashto pada Lmar TV sebagai د مینې ډيوه[3][4][5]

remake[sunting | sunting sumber]

Seri ini dibuat ulang dalam bahasa lain di seluruh India termasuk Marathi remake berjudul Mansicha Chitrakaar Untuk di Star Pravah, di Malayalam sebagai Parasparam pada AsiaNet, di Bengali sebagai Tomay Amay Mile di Star Jalsha dan Kannada sebagai Akashadeepa pada AsiaNet Suvarna . Namun itu berhenti dalam bahasa Kannada dan Marathi setelah beberapa episodes.While versi Malayalam telah menyelesaikan 1.000 episode dan masih on-air di AsiaNet .


Season 2[sunting | sunting sumber]

Pencipta acara merencanakan Season 2 dari Diya Aur baati Hum . Anas Rashid dan Deepika Singh tidak menjadi bagian dari itu.[6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Shashi Sumeet". Shashi Sumeet. Shashi Sumeet Productions Pvt. Ltd. Diakses tanggal 26 August 2016. 
  2. ^ "Aamir Khan to feature on Diya Aur Baati Hum". DailyBhaskar.com. DB Corp ltd. 30 April 2012. Diakses tanggal 26 August 2016. 
  3. ^ Deepika Singh – Swapna Interview in Sri Lanka (with English subtitles). 14 December 2014 – via YouTube. 
  4. ^ "Cô dâu 8 tuổi và phim ngoại ồ ạt lên truyền hình Việt". Tuổi Trẻ Online. 7 January 2016. 
  5. ^ "Diya Aur Baati Hum". Lmar TV. 11 February 2017. 
  6. ^ http://timesofindia.indiatimes.com/tv/news/hindi/Diya-Aur-Baati-Hum-to-return-with-season-2/articleshow/53303419.cms

Pranala luar[sunting | sunting sumber]