Abhinav Shukla

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Abhinav Shukla
Lahir27 September 1982 (umur 38)[1]
Ludhiana, Punjab, India
PekerjaanAktor, model
Tahun aktif2004–sekarang
Tinggi1,83 cm (12 in)

Abhinav Shukla (lahir di Ludhiana, Punjab, India, 27 September 1982; umur 38 tahun) adalah aktor televisi dan model berkebangsaan India. Dia telah bertingkah di banyak acara TV. [2]

kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Abhinav lahir di Ludhiana, Punjab. Ayahnya, Dr. K.K. Shukla, bekerja sebagai ahli entomologi di Universitas Pertanian Punjab Ludhiana dan ibunya, Radha Shukla, mengajar Hindi dan Sanskerta di Guru Nanak Sekolah Umum (Sarabha Nagar, Ludhiana).

Di luar rumah tidak beres[sunting | sunting sumber]

Dia dikenal karena aktivitas outdoor dan adventure-nya, kapanpun tidak syuting atau bekerja dia suka melakukan perjalanan dan berkemah di hutan. Pada tanggal 4 Januari 2014 saat dalam perjalanan ke sebuah benteng di hutan Matheran di Maharashtra dia terjebak di tebing sebuah wajah batu dan harus diselamatkan oleh tim pemanjat tebing. Dia mengatakan bahwa dia telah mempersiapkan dirinya selama beberapa hari untuk bertahan hidup, bahkan telah menyimpan air kencingnya untuk keadaan darurat. [3]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Dia lulus dari Sekolah Menengah Guru Nanak (Sarabha Nagar, Ludhiana) pada tahun 2000, dan menyelesaikan Bachelor of Technology di Electronics & Communication Engineering dari Lala Lajpat Rai Institute Teknik dan Teknologi (Moga, Punjab) pada tahun 2004. Dia adalah allrounder yang berpartisipasi dalam berbagai pameran sains dan juga olahraga. Pada tahun 2004 ia berpartisipasi dalam festival teknik Tryst-2004 yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi India Delhi, dan timnya memenangkan Best Design Award.

Karier[sunting | sunting sumber]

Pada bulan April 2004, Abhinav terpilih sebagai Mr. Best Potential in Gladrags Mr. India Contest. Dia selesai di antara enam besar di Grasim Mr. India yang diselenggarakan pada tanggal 29 Januari 2004. Dia juga menyelesaikan sebagai runner-up untuk fisik terbaik dalam kontes subtitle yang diadakan pada tanggal 22 Januari 2004.

Dia memulai karirnya di industri televisi India dengan Jersey No. 10. Kemudian ia melanjutkan untuk memainkan peran terpuji di Geet, Ek Hazaaron Mein Meri Behna Hai, Jaane Kya Baat Hui, Chotti Bahu - Sindoor Bin Suhagan Dan Hitler Didi. Pada bulan Desember 2010 ia memilih keluar dari Geet, dalam sebuah keputusan bersama dengan rumah produksi tersebut.

Dia adalah satu dari 22 pemalu di season 1 dari Survivor India. Dia memenangkan kekebalan dua kali berturut-turut (Episode 19) dan mencapai lima yang terakhir, namun terpilih dalam Episode 21. Dia memainkan cameo dalam pertunjukan Zee TV Badalte Rishton Ki Dastaan. Dia membuat debutnya sebagai pemimpin utama dalam film Roar: Tigers of the Sundarbans, di mana dia memainkan peran sebagai komando tentara Pundit, dia mendapat ulasan bagus untuk menggambarkan karakter tersebut, dengan santabanta.com, Menyebutkan bahwa dia benar-benar memimpin dari depan. [4]

Televisi[sunting | sunting sumber]

Judul Saluran TV Peran
Jersey No. 10 SAB TV Arjun Rai
Geet STAR One Dev Singh Khurana
Jaane Kya Baat Hui Colors TV Shantanu
Chotti Bahu – Sindoor Bin Suhagan Zee TV Vikram
Ek Hazaaron Mein Meri Behna Hai STAR Plus Dr. Manan
Hitler Didi Zee TV Sumer Singh Choudhary
Badalte Rishton Ki Dastaan Zee TV Anirudh Balraj Asthana
Survivor India (season 1) STAR Plus Himself
MTV Big F MTV NSG Commando Vikram Rathod
Diya Aur Baati Hum Star Plus Om

Film[sunting | sunting sumber]

Film Karakter
Jai Ho
Roar Pundit

Penghargaan dan Nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil
2017 Bollystar Vaganza Awards Pasangan Paling Baper (Abhinav Shukla & Drashti Dhami) Geet Nominasi
2017 Bollystar Vaganza Awards Aktor dengan Tatapan Paling Menohok Geet Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://www.cintaa.net/membership/cintaa_profile/3380
  2. ^ V Lakshmi (22 September 2014). "Abhinav Shukla trains with SAG for his debut film". The Times of India. Diakses tanggal 2014-09-26. 
  3. ^ Maheshwri, Neha (8 January 2014). "I stored my urine to survive: Abhinav Shukla". The Times of India. 
  4. ^ "Movie Review: 'Roar' is smartly executed novel initiative". Santa Banta News Network. October 31, 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]