Gerobok (umum)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gerobok; oleh Francesco Del Tuppo; c. 1606–1623 ; kayu pasang dan hawar dilapisi dengan berbagai kayu keras eksotis, dengan cetakan kayu eboni dan plakat marmer, dan berbagai bahan lainnya; 59,1 × 96,8 × 35,9 cm; Museum Seni Metropolitan (Kota New York)

Kabinet atau gerobok adalah wadah atau lemari dengan rak dan/atau laci untuk menyimpan atau memajang barang. Beberapa lemari berdiri sendiri sementara yang lain dipasang di dinding atau dilekatkan seperti lemari obat . Gerobok biasanya terbuat dari kayu (padat atau dengan venir atau permukaan buatan), baja berlapis (umum untuk lemari obat), atau bahan sintetis. Gerobok kelas komersial biasanya memiliki substrat papan partikel melamin dan dilapisi dengan laminasi dekoratif bertekanan tinggi, biasa disebut Wilsonart atau Formica

Gerobok terkadang memiliki satu atau lebih pintu di bagian depan, yang dipasang dengan perangkat keras pintu, dan terkadang kunci . Gerobok mungkin memiliki satu atau lebih pintu, laci, dan/atau rak . Gerobok pendek sering kali memiliki permukaan akhir di bagian atasnya yang dapat digunakan untuk pajangan, atau sebagai permukaan kerja, seperti meja dapur yang terdapat di dapur.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]