Garuda Superhero

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Garuda Superhero[1]
SutradaraX.Jo
ProduserDhoni Ramadhan
Mulyadi
Ditulis olehX.Jo
PemeranRizal Idrus
Slamet Rahardjo
Robby Sugara
Agus Kuncoro
Rudy Salam
Piet Pagau
Alexa Key
Kia Poetri
Inzalna Balqis
Jacopo Maugeri
SinematograferYoyok Budi Santoso
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 8 Januari 2015 (2015-01-08)
Durasi85 Menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Garuda Superhero adalah film pahlawan super dari Indonesia yang akan tayang pada tahun 2015[2] dan juga menjadi film pertama Indonesia yang menggunakan teknik CGI. Di mana dikisahkan sang Garuda tidak saja menyelamatkan Indonesia, tetapi juga seluruh Dunia dari ancaman teror Durja King maupun bahaya maut giant asteroid. Film pahlawan super ini dibintangi oleh Rizal Idrus sebagai Garuda dan Slamet Rahardjo sebagai Durja King.

Film ini disutradarai oleh X-Jo[3], yang sebelumnya membutuhkan waktu kurang lebih 10 tahun untuk mengembangkan film ini. Garuda Superhero awalnya akan tayang pada tanggal 11 Desember 2014 tetapi jadwal ditunda menjadi 8 Januari 2015.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Saat itu dunia sains dikejutkan dengan terciptanya senjata canggih sebagai penyelamat Bumi dari ancaman serangan asteroid-asteroid raksasa yang sewaktu-waktu dapat menabrak bumi pada masa depan. Namun senjata tersebut berhasil dibajak oleh kelompok Durja King dan dialih fungsikan justru sebagai ancaman kehancuran Dunia. Negara-negara adidaya maupun maju adalah sasaran utama dari ancaman terror Durja King, sehingga Indonesia atau khususnya kota Metro ini menjadi sorotan mata dunia.

Kelicikan dan kekuatan super yang dimiliki oleh kelompok Durja ini, merupakan paket yang sangat sulit ditaklukan oleh pasukan DAT. Bahkan Pentagon sendiri secara khusus berencana campur tangan untuk turut membantu menangani kasus besar tersebut. Tapi disaat-saat genting seperti itulah, muncul sosok GARUDA yang memiliki kekuatan super dan berpihak pada kebenaran. Sejak itu, sepak terjangnya membuat gerah para pelaku kejahatan, dan berhasil mengacaukan rencana gila Durja King. Dunia pun kini menyambut hangat kehadiran figure Garuda sebagai Pahlawan Super mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Trailer film Garuda Superhero". Youtube. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-02-02. Diakses tanggal 24 Januari 2011. 
  2. ^ "'Garuda Superhero' Syuting Perdana 12 Februari". detikcom. detik.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-12-18. Diakses tanggal 10 Februari 2014. 
  3. ^ "Sutradara Garuda Super Hero: Saya Kesal Indonesia Disebut Tidak Mampu". Republika. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-08-10. Diakses tanggal 1 Desember 2013. 
  4. ^ "Alexa Key Jadi Penjahat di Garuda Superhero". Republika. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-06-26. Diakses tanggal 13 Februari 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]