Formula 17

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Formula 17
Formula 17 film.jpg
The New Age Comedy
Sutradara Chen Yin-jung
Produser Aileen Li
Penulis Rady Fu
Pemeran Tony Yang
Duncan Lai
Distributor Strand Releasing
Tanggal rilis
2 April 2004 (Taiwan)
Durasi
93 menit
Bahasa Mandarin, Kanton

Formula 17 (17歲的天空, pinyin: shí qī suì de tiān kōng) adalah film karya Chen Yin-jung. Film ini diproduksi tahun 2004, dibintangi oleh Tony Yang dan Duncan Lai atau dikenal juga Duncan Chow, pemain windsurfing tekenal sekaligus model.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Chou T'ien-Tsai adalah seorang pemuda homoseks dari desa yang tidak mengenal seluk beluk kota Taipei. Awalnya T'ien hanya ingin bertemu dengan teman chattingnya (Kevin), tetapi setelah mengetahui bahwa Kevin hanya menginginkan hubungan seks, T'ien menolaknya. T'ien berpendapat bahwa dalam hubungan seks harus ada cinta. Dia mempercayai adanya cinta sejati (T'ien sangat menyukai buku berjudul Love Is A Kind Of Faith.

T'ien bertemu dengan teman lamanya, Yu di sebuah diskotik. T'ien mulai mengenal Bai, seorang playboy homoseks dan jatuh cinta kepadanya. T'ien tinggal bersama dengan Yu. Yu mengajarkan hal-hal yang modern dan berusaha untuk mengubah pola pikir T'ien mengenai cinta sejati itu tidak ada.

T'ien dan Bai mengalami banyak pengalaman bersama. Mereka mulai mengenal satu sama lain saat T'ien bekerja di gym. Lama kelamaan mereka saling jatuh cinta satu sama lain hingga akhirnya T'ien mengunjungi Bai di rumahnya dan mereka melakukan hubungan intim disana, namun hubungan mereka tidak berlangsung lama karena Bai takut mengecewakan T'ien karena masa lalunya. Bai menyuruh temannya menyampaikan pesan kepada T'ien agak tidak salah paham. T'ien yang tidak mengerti masalah yang dihadapi Bai mengatakan bahwa "kesalah pahaman ini tidak akan terjadi lagi".

T'ien bersiap untuk kembali ke desanya, sementara itu Bai, Jimmy dan teman-teman T'ien berusaha mencari T'ien. Semua orang mulai menyalahkan Bai, Bai lalu memohon kepada Tuhan agar menunjukkan cintanya dalam hitungan 1 sampai 10. Saat Bai membuka mata, ia melihat T'ien sedang berjalan. Bai segera mengejarnya dan berusaha untuk meminta maaf, T'ien menolak tetapi tiba-tiba T'ien berubah pikiran. Saat T'ien ingin menyebrang jalan untuk menemui Bai, T'ien hampir ditabrak motor, ia diselamatkan oleh Bai. Setelah itu, Bai menyatakan cintanya kepada T'ien.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]