Fairey Hydraulics

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Fairey Hydraulics adalah produsen sistem kendali penerbangan pesawat utama di Inggris, awalnya merupakan bagian dari Fairey, dan sekarang menjadi divisi dari UTC. Itu membuat sistem aktuasi penerbangan untuk Panavia Tornado, pesawat produksi militer fly-by-wire pertama, dan Harrier.

Perusahaan tersebut dulunya merupakan salah satu divisi dari Fairey Engineering Limited, namun karena ekspansi, dibentuklah perusahaan tersendiri pada tanggal 1 April 1965. Sebagian besar Fairey Engineering adalah divisi nuklir yang membangun pembangkit listrik tenaga nuklir. Divisi industri menjadi Fairey Industrial Hydraulics Limited pada tahun 1969. Fairey Filtration kemudian dibentuk.[1][2][3][4]

Ini membuka Lickley Engineering Center pada tahun 1982. Perusahaan ini dikenal sebagai Fairey Hydraulics Limited hingga Januari 1998, kemudian dikenal sebagai FHL

Perusahaan induk Fairey dibeli oleh Westland Aircraft pada tahun 1972. Perusahaan tersebut dijual oleh Fairey pada Januari 1998 seharga £55 juta. Fairey meninggalkan dunia penerbangan pada saat ini, berkonsentrasi pada elektronik dan filtrasi.

Itu dibeli oleh UTC pada 21 Desember 2000, yang menjadi UTC Aerospace Systems pada tahun 2012.

Pada tahun 1965, maskapai ini memiliki lebih dari 4.000 pesawat asing dan Persemakmuran yang dilengkapi dengan sistem kendalinya.

Panavia Tornado adalah pesawat militer pertama di dunia dengan kendali fly-by-wire, yang dikembangkan oleh Fairey Hydraulics: pesawat ini membuat spoiler, kemudi, dan aktuator taileron untuk Tornado.

Ia telah mengerjakan Harrier sejak awal pada tahun 1967, dan akan mengerjakannya terus menerus. Itu membangun sistem filtrasi Concorde. Itu membuat sistem kendali yaw dipasang pada aktuator kemudi Hawk.

Fairey Hydraulics mengembangkan sistem kunci dek untuk helikopter saat angin kencang, juga dikenal sebagai Talon; sistem ini melibatkan aktuator hidrolik.

Fairey Hydraulics berada di Cranford Lane di Heston. Sejak September 1990, perusahaan tersebut memindahkan operasinya di London ke situsnya di Somerset selama delapan belas bulan, menutup situs Middlesex. Juga di situs Middlesex adalah Fairey Nuclear dan Fairey Arlon.

UTC Aerospace Systems menjual situs tersebut pada Mei 2017, ketika mempekerjakan sekitar 400 orang.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Flight International January 1998
  2. ^ Times Tuesday 27 January 1998, page 26
  3. ^ Times Thursday 15 July 1965, page 20
  4. ^ North Somerset Times May 2017