Lompat ke isi

Fahmi Abdul Haq Zaini

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Fahmi AHZ
Informasi pribadi
Lahir17 November 1985 (umur 38)
Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur
KebangsaanIndonesia
Partai politikPKB
Suami/istriNy. Hj. Ummi Hani'ah
Anak4
PendidikanPondok Pesantren Nurul Jadid
Alma materUniversitas Nurul Jadid
Pekerjaan
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

K.H. Fahmi Abdul Haq Zaini Atau yang akrab dipanggil Lora Fahmi (lahir 17 November 1985) adalah Seorang Santri dan Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo. [1]

Ra Fahmi lahir di Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo pada tanggal 17 November 1985. Nama belakangnya "AHZ", adalah singkatan nama dari nama ayahnya yaitu Alm. K.H. Abdul Haq Zaini Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, dan Ibunda Ra Fahmi adalah Ny. Hj. Nuri Firdausiyah dari Bululawang Malang. Selain di Pondok Pesantren Nurul Jadid, sejak kecil ia juga menimba ilmu di beberapa pesantren diantaranya: Pondok Pesantren Nurul Qur'an Kraksaan Probolinggo, Pondok Pesantren Nurul Abror Arrobbaniyyin Wongsorejo Banyuwangi, dan Pesantren Gedang Sewu Pare Kediri yang diasuh oleh KH. Baidlowi. Saat ini, ia juga aktif berbagai organisasi NU diantaranya, MWCNU Paiton, LDNU dan JATMAN Kota Kraksaan. Selain aktif di NU, ia juga aktif di partai politik sebagai anggota DPC PKB Kabupaten Probolinggo, mengikuti perjuangan abahnya KH. Abdul Haq Zaini yang dulu menjabat sebagai Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Probolinggo.[2]

Pendidikan

[sunting | sunting sumber]

Non Forma;

[sunting | sunting sumber]

Karier dan Organisasi

[sunting | sunting sumber]

Referensi

[sunting | sunting sumber]
  1. ^ Sekilas, Kabar (2024-06-30). "Ini Profil Ra Fahmi yang Mendampingi Gus Haris di Pilkada Probolinggo". Kabar Sekilas. Diakses tanggal 2024-07-27. 
  2. ^ "Yuk Kenalan dengan Ra Fahmi, Calon Wakil Bupati Probolinggo, Masih Muda". www.beritakata.id (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2024-07-27. 
  3. ^ Sekilas, Kabar (2024-06-14). "Jadi Ketua DPC PKB Probolinggo, Ra Fahmi Meneruskan Perjuangan Mendiang Ayahnya". Kabar Sekilas. Diakses tanggal 2024-07-27. 
  4. ^ "Profil Ra Fahmi Abdul Haq Zaini, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo". Alfikr.id (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2024-07-27.