FBS

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Logo FBS

FBS merupakan perusahaan pialang atau broker valas, logam mulia, saham, dan CFD taraf internasional yang menyediakan layanan jasa keuangan dan copy trading di lebih dari 190 negara.

Tentang[sunting | sunting sumber]

FBS melakukan kegiatan usahanya secara global, dengan mayoritas kliennya berada di Asia Tenggara, Asia Timur, Timur Tengah, Amerika Latin, dan Eropa.

Selain bertindak sebagai perantara jual dan beli, perusahaan ini juga menyediakan layanan edukasi yang mencakup seminar luring, webinar, dan analisis pasar, serta menggelar kampanye amal guna menghimpun dana bagi orang-orang yang membutuhkan di berbagai wilayah. Pada tahun 2019, perusahaan berhasil menggalang dana amal lebih dari $240.000 melalui promo "Ramadan" yang diadakan selama bulan Ramadan di negara-negara mayoritas Muslim.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Perusahaan berdiri pada tahun 2009. Seiring berjalannya waktu, perusahaan berhasil memperluas segmentasi geografis pelanggannya ke lebih dari 190 negara melalui pemasaran dan peningkatan sarana trading. Pada tahun 2019, basis klien FBS mencapai 14 juta jiwa.

Layanan[sunting | sunting sumber]

FBS menyediakan layanan trading untuk pasangan mata uang, logam mulia, minyak, indeks DAX30, NASDAQ, S&P500, dan saham perusahaan AS.

Lisensi[sunting | sunting sumber]

Untuk memenuhi persyaratan izin usaha di berbagai wilayah, layanan FBS tingkat global beroperasi di bawah naungan dan pengawasan IFSC dengan nomor lisensi IFSC/60/230/TS/18, sedangkan layanan FBS di Eropa diatur oleh CySEC dengan nomor lisensi 331/17. Sebagai perusahaan pialang Eropa, FBS mematuhi ketentuan Markets in Financial Instruments Directive (MiFID) yang menyediakan regulasi dalam bidang pelayanan investasi di Kawasan Ekonomi Eropa (European Economic Area - EEA).

Trading mobile[sunting | sunting sumber]

FBS mengembangkan sejumlah aplikasi mobile untuk trading. Aplikasi FBS CopyTrade menawarkan peluang trading sosial secara mobile yang memungkinkan penggunanya untuk menyalin performa trader profesional atau menampilkan sebuah transaksi untuk disalin dengan imbalan komisi. Perusahaan juga mengembangkan platform trading khusus yang disebut FBS Trader dengan trading sebagai fungsi utamanya, serta versi mobile untuk pengguna kabinet yang disebut FBS Mobile Personal Area.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2010, FBS memperoleh pengakuan internasional untuk pertama kalinya dan memenangkan sejumlah penghargaan pada tahun 2019.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]