Esaret

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Esaret atau Redemption adalah sebuah seri drama televisi Turki tahun 2022. Seri tersebut tayang di Kanal 7 dan dibintangi oleh Cenk Torun.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Orhun merupakan seorang pria yang merupakan anak sulung di keluarganya. Suatu hari Orhun meminta izin kepada ibunya untuk pergi ke Afrika menjemput adiknya yang bernama Nihan yang saat ini bekerja sebagai dokter. Sebelum pergi ke Afrika, Orhun menelpon Nihan untuk mengemasi barang-barangnya karena Orhun akan menjemputnya kembali ke Istanbul. Namun Nihan menolak dan mengatakan masih banyak warga Afrika yang membutuhkan pertolongannya.

Orhun yang tiba di Afrika harus menempuh perjalan melewati padang pasir untuk sampai ke tempat Nihan. Namun ditengah perjalanan, Orhun dihadang oleh sekelompok geng penjahata yang sangat terkenal di Afrika dan suka buat onar. Sementara itu, orang yang bersama Orhun memintanya untuk tetap di mobil hingga akhirnya ia melihat seorang pria yang terluka dan memerintahkan untuk segera diantar ke rumah sakit. Selain itu saat Orhun ditengah perjalanan mobil yang ia kendarai terjebak dalam padang pasir.

Orhun memilih untuk jalan kaki dan menemukan seorang wanita yang hampir pingsan dan Orhun memberikan perawatan. Wanita yang ditolong Orhun bernama Hira dan tiba-tiba sekelompok geng tersebut meminta uang sebesar 20 juta Dollar kepada Orhun agar Hira bisa bebas. Orhun memberikan uang kepada geng tersebut hingga akhirnya Hira bebas. Di tengah padang pasir, Orhun mencoba untuk melanjutkan perjananan, namun Hira mengikutinya dan mengatakan kalau Orhun salah jalan.

Hira juga mengenal Nihan dan ia mengatakan kalau Nihan dan Orhun adalah orang yang baik. Hira juga mengatakan kepada Orhun kalau ia pergi ke Afrika saat usia 5 tahun bersama keluarganya namun keluarga Hira meninggal hingga ia menjadi budak sejak usia 5 tahun. Orhun mendapat kabar kalau adiknya, Nihan tewas karena diracun oleh geng tersebut. Orhun langsung membunuh ketua geng tersebut, namun teman Nihan mengatakan kalau sebelum meninggal, Nihan sempat memakan biskuit yang dibawa oleh Hira.

Awalnya Orhun ingin langsung menembak Hira namun ia tidak mampu, hingga akirnya Orhun mengatakan bahwa Hira setiap hari akan merasakan penderitaan karena telah meracuni adiknya. Sementara Hira tetap bersikukuh kalau bukan ia pelakunya yang meracuni Nihan.

Referensi[sunting | sunting sumber]