Edward Mitchell Bannister

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Edward Mitchell Bannister
Black-and-white, bust-length portrait photograph of Edward Bannister in the carte de visite style. He is looking directly at the camera, has his arms crossed, and is wearing a jacket and collared shirt.
Lahir(1828-11-02)2 November 1828
Saint Andrews, New Brunswick, Kanada
Meninggal9 Januari 1901(1901-01-09) (umur 72)
Providence, Rhode Island, A.S.
MakamNorth Burial Ground
KebangsaanKanada, Amerika
Nama lainEdwin, Ned
PendidikanLowell Institute
GayaAmerican Barbizon school
Suami/istriChristiana Carteaux Bannister
PenghargaanFirst Prize Philadelphia Centennial
1876 Under the Oaks

Edward Mitchell Bannister (2 November 1828 – 9 Januari 1901) adalah seorang pelukis minyak dari sekolah Barbizon Amerika. Lahir di Kanada, ia menghabiskan masa dewasanya di New England di Amerika Serikat. Di sana, bersama istrinya Christiana Carteaux Bannister, dia adalah anggota terkemuka komunitas budaya dan politik Afrika-Amerika, seperti Boston abolition movement. Bannister menerima pengakuan nasional setelah ia memenangkan hadiah pertama dalam lukisan di 1876 Pameran Centennial Philadelphia. Dia juga anggota pendiri Providence Art Club dan Rhode Island School of Design.

Gaya Bannister dan sebagian besar materi pelajaran pastoral mencerminkan kekagumannya pada seniman Prancis Jean-François Millet dan Sekolah Barbizon Prancis. Seorang pelaut seumur hidup, ia juga melihat ke tepi laut Rhode Island untuk mendapatkan inspirasi. Bannister terus bereksperimen, dan karya seninya menampilkan filosofi Idealis dan kontrolnya terhadap warna dan suasana. Ia memulai praktik profesionalnya sebagai fotografer dan potret sebelum mengembangkan gaya lanskapnya yang lebih dikenal.

Kemudian dalam hidupnya, gaya lukisan pemandangan Bannister tidak disukai. Dengan penurunan penjualan lukisan, dia dan Christiana Carteaux pindah dari College Hill di Providence ke Boston dan kemudian sebuah rumah yang lebih kecil di Wilson Street di Providence. Bannister diabaikan dalam studi dan pameran sejarah seni Amerika setelah kematiannya pada tahun 1901, sampai lembaga-lembaga seperti Museum Nasional Seni Afrika membawanya kembali ke perhatian nasional di Amerika Serikat pada 1960-an dan 1970-an.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Edward Bannister: United States Census, 1850". Family Search. Diakses tanggal January 6, 2021. 

Sumber[sunting | sunting sumber]

  • Edward M. Bannister: A Centennial Retrospective. Newport, Rhode Island: Roger King Gallery of Fine Art. 2001. OCLC 49568395. 
  • Ott, Joseph K. (August 1965). "The Barbizon School in Providence". Edward Mitchell Bannister, 1828–1901, an exhibition sponsored by the Olney Street Baptist Church. Providence, Rhode Island: Olney Street Baptist Church. 
  • Simmons, William J. (1887). Men of Mark: Eminent, Progressive and Rising. Cleveland: Rewell. hlm. 1127–1131. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]