Easter egg (media)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Easter Egg adalah lelucon yang disengaja, pesan tersembunyi, atau fitur dalam pekerjaan seperti program komputer, video game, film, buku, atau teka-teki silang. Menurut desainer game Warren Robinett, istilah ini diciptakan di Atari oleh personel yang disiagakan untuk kehadiran pesan rahasia yang telah disembunyikan oleh Robinett dalam permainannya sudah tersebar luas, yaitu Adventure. Hal tersebut merupakan cikal bakal Easter Egg sekarang.

Praktik ini mirip dalam beberapa hal untuk motif tanda tangan tersembunyi seperti Diego Rivera termasuk dirinya dalam mural itu, penampilan Alfred Hitchcock cameo, penampilan Fritz 'dalam karya-karya Chris van Allsburg, dan berbagai "Hidden Mickeys" yang dapat ditemukan di seluruh berbagai Disney Parks.

Game Adventure , dirilis pada tahun 1979, terdapat video game pertama yang menyimpan "Easter Egg" untuk ditemukan oleh pemainnya, oleh programer bernama, Warren Robinett. Pada tahun 2004 sebuah Easter Egg selanjutnya ditemukan di Video Whizball, permainan 1978 untuk sistem Fairchild Channel F, menampilkan nama programmer Bradley Reid-Selth itu.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Easter Egg (Media) - Wikipedia