Dunia Tanpa Koma

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Dunia Tanpa Koma (DTK)
PosterDTK-NEW.jpg
PemeranDian Sastrowardoyo
Tora Sudiro
Fauzi Baadilla
Cut Mini
Wulan Guritno
Surya Saputra
NegaraIndonesia
Jumlah episode14
Produksi
Durasi90 menit
Rumah produksiSinemArt
Rilis
Jaringan penyiarRCTI
Tanggal rilisSabtu, 9 September –
Sabtu, 9 Desember 2006

Dunia Tanpa Koma adalah serial televisi Indonesia yang bercerita tentang kehidupan seorang wartawati, Raya Maryadi (Dian Sastrowardoyo) yang ingin terlibat dalam arus perubahan negeri melalui investigasinya yang kuat untuk membongkar jaringan narkotika nasional pimpinan Jendra Aditya (Surya Saputra), mantan kekasihnya. Selain itu, disini juga ada kisah lain tentang kesetaraan gender, di mana Monita (Intan Nuraini), bintang sinetron muda yang sedang tenar diperkosa oleh lawan mainnya sendiri. Dan juga disisipi kisah asmara Raya dengan Bayu (Tora Sudiro) dan Bram (Fauzi Baadilla).

Ditayangkan di RCTI mulai 9 September 2006. Namun serial ini dihentikan setelah hanya satu musim tayang, karena buruknya rating.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

SENTRAL tokoh serial ini adalah seorang wartawan perempuan muda, Raya, yang bekerja di majalah berita mingguan Target. Ketika pertama kali Raya bergabung dengan Majalah Berita Mingguan Target, koleganya sangat meremehkan.

Hari-hari awal Raya diwarnai oleh beberapa penugasan yang sulit. Bayu, Kepala Biro (atasan langsungnya) yang sudah bertunangan ternyata menaruh hati pada Raya.

Raya justru menaruh hati pada Bram, wartawan handal dari Harian Kini, sebuah harian terbesar yang merupakan saingan majalah Target.

Selanjutnya, peristiwa-peristiwa dalam liputan Raya dan Bramantyo menjadi bagian drama perjalanan karier dan cinta keduanya. Dan makin rumit ketika Bayu ternyata juga kerap memendam kecemburuan terhadap hubungan Raya dan Bram. Bahkan Bayu akhirnya bimbang dengan rencana pernikahannya.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Acara ini dipersembahkan oleh Telkom Indonesia

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Hasil
2006 Panasonic Awards 2006 Aktor Terfavorit Tora Sudiro Menang
2007 Festival Film Bandung 2007 Sinetron Drama Terpuji Dunia Tanpa Koma Menang

Pranala luar[sunting | sunting sumber]