Drag Strip

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Drag Strip (berbasis dari mobil Formula 1 enam roda Tyrrell P34) adalah salah satu tokoh robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan salah satu anggota Decepticons sub-grup Stunticons.

Profil[sunting | sunting sumber]

Drag Strip digambarkan sebagai salah satu pembalap liar. Ia akan menghalalkan segala cara untuk bisa memenangi lomba, dan akan menghancurkan siapapun yang berani menyatakan dirinya kalah dalam lomba.

Drag Strip pertama kali muncul dalam Transformers season kedua episode The Key of Vector Sigma. Ia diciptakan atas perintah Megatron pada Rumble untuk mencuri mobil-mobil apa saja dijalanan yang bisa dijadikan ksatria Decepticons untuk mengalahkan Autobots.

Drag Strip mendapatkan peran kecil di serial Transformers. Ia semata-mata hanya sebagai penyeimbang kekuatan dari Stunticons.

Momen Lucu[sunting | sunting sumber]

Dalam episode Masquerade, Drag Strip dan Dead End diutus oleh Megatron untuk mencuri peralatan sebagai pelengkap pembuatan senjata baru Decepticons. Ketika Megatron menunggu dimarkasnya, pihak Autobots yang belum mengetahui rencana Megatron tersebut memutuskan untuk mencegatnya dijalan.

Untuk dapat mengetahui maksud Megatron, Optimus Prime kemudian menyuruh beberapa anggota Autobots untuk menyamar sebagai Stunticons. Dimana Prime sendiri menyamar sebagai Motormaster. Dan Autobots yang terpilih sebagai pemeran Drag Strip adalah Mirage.