Downloading Nancy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Downloading Nancy
Poster promosi film
SutradaraJohan Renck
ProduserJason Essex
Cole Payne
Igor Kovacevich
David Moore
Ditulis olehPamela Cuming
Lee Ross
PemeranMaria Bello
Jason Patric
Rufus Sewell
Amy Brenneman
Penata musikKrister Linder
SinematograferChristopher Doyle
PenyuntingJohan Söderberg
Tanggal rilis
  • 21 Januari 2008 (2008-01-21) (Festival Film Sundance)
Durasi102 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Pendapatan
kotor
$20,000[1]

Downloading Nancy adalah film drama tahun 2008 yang disutradarai oleh Johan Renck dan dibintangi oleh Maria Bello dan Jason Patric. Film ini berdasarkan pada kematian Sharon Lopatka, yang mencari seseorang yang akan menyiksanya sampai mati. Film ini tayang perdana di Festival Film Sundance 2008,[2] dan dinominasikan untuk Grand Jury Prize.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dari siaran pers:

Mati untuk segalanya kecuali kesenangan yang menyakitkan, seorang wanita menikah yang tidak bahagia, Nancy, meninggalkan suaminya yang pendiam untuk bertemu dengan sesama jiwa yang hancur untuk mencari pembebasan terakhir. Louis adalah pemberi kesenangan yang pendiam, Nancy adalah mekanisme yang diatur untuk menghancurkan diri sendiri. Di luar terapi, di luar pengobatan, di luar perasaan, Nancy ditinggalkan dengan satu-satunya mekanisme koping yang pernah dia kenal, kekerasan. Bersama-sama, mereka melakukan perjalanan melalui relung tergelap dari pikiran manusia sebelum menemukan pelipur lara dalam pelukan satu sama lain. Bagi Nancy, pelipur lara hanya bisa datang dari kematian, bagi Louis, itu hanya bisa datang dari Nancy. Suami Nancy, Albert, ditinggalkan dengan rumah kosong, hanya diisi dengan ingatan akan kesepian istrinya yang tak tertahankan dan pemahaman akhir yang tak ada habisnya tentang betapa murni kehidupan itu. Hubungan antara Louis dan Nancy mengangkangi garis tipis antara kesenangan dan rasa sakit, beralih ke film yang emosional sekaligus menakutkan.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Film ini menerima sebagian besar ulasan negatif, mengumpulkan skor 17% di Rotten Tomatoes, yang meringkasnya sebagai "dibuat dengan apik tetapi sebagian besar tidak menyenangkan".[3] Di Metacritic, film ini mendapat peringkat 19 dari 100 berdasarkan 11 kritik, menunjukkan "ketidaksukaan yang luar biasa".[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Downloading Nancy". Box Office Mojo. IMDb. Diakses tanggal July 30, 2021. 
  2. ^ "2008 Sundance Film Festival Announces Films in Competition" (PDF). November 28, 2007. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal November 4, 2013. Diakses tanggal July 30, 2021. 
  3. ^ "Downloading Nancy (2008)". Rotten Tomatoes. Flixster. Diakses tanggal July 30, 2021. 
  4. ^ "Downloading Nancy (2009)". Metacritic. CBS Interactive. Diakses tanggal July 30, 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]