Dilara Yüzer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dilara Yuzer
LahirDilara Yoüzeri
27 September 1993 (umur 30)
Yalova, Turki
Kebangsaan
Nama lainDilara Kılınç
Pekerjaan
Tahun aktif2009 - sekarang
Suami/istri
(m. 2017)
Anak1

Dilara Yoüzeri (lahir 27 September 1993) adalah seorang aktris dan peragawan berkebangsaan Turki. Ia memiliki wanita keturunan Turki, Bosnia dan Herzegovina, Meksiko. Di serial Elif Indonesia dia diperankan oleh Yunita Siregar berdarah Batak-Sunda.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Dilara menikah dengan Kaan Kılınç asal Swiss-Kanada-Turki pada 6 Juli 2017 dan telah dikaruniai satu orang anak bernama Nefesa Tara Kılınç pada tanggal lahir 17 Mei 2019 pada berusia 2 tahun

Biografi[sunting | sunting sumber]

Satu lagi pemain serial drama Elif season 2 yang kerap mengundang emosi para penonton. Gadis bernama Dilara Yuzer ini adalah seorang aktris asal Turki yang sukses memerankan tokoh Gonca Tunc dalam serial Elif.

Serial Elif merupakan salah satu drama keluarga yang berasal dari Turki. Serial ini menceritakan gadis kecil bernama Elif yang harus menjalani kisah hidup yang cukup rumit. Mulai dari terpisah dari ayah kandungnya, hingga ia juga harus pergi menjauh meninggalkan ibunya yang tengah sakit.

Meski kini ia telah dekat dengan ayah kandungnya, namun dirinya masih mendapatkan perlakuan yang kejam dari ibu tirinya. Namun sayangnya ayahnya itu tak mengetahui jika Elif adalah putrinya dari kekasih lamanya.

Sedangkan Gonca adalah salah satu dari 3 pembantu yang ada di rumah Kenan. Namun berbeda dari pembatu lainnya, dirinya mempunyai watak yang jahat. Dirinya juga kerap membatu Arzu dalam melaksanakan berbagai niat jahatnya guna menyingkirkan Elif dan Melek dari kehidupan Kenan.

Namun di sisi lain, Gonca merupakan asisten rumah tangga yang mencintai Selim (majikannya sendiri) yaitu adik dari Kenan. Gonca mencintai Selim hingga berani mengorbankan nyawa nya sendiri demi menolong Selim agar selamat dari percobaan pembunuhan Arzu yang merupakan kakak ipar dari Selim.

Dalam serial ini ia sukses beradu akting bersama Isabella Damla Guvenilir, Selin Sezgin, Volkan Colpan, Cemre Melis Cinar, Hassan Balliktas, Zeynap Ogren, Emre Kivilcim, Gulcin Tuncok, Ilker Gulsoy, Batuhan Soncul, Ayse Zekiye Backir, dan masih banyak lagi. Berkat totalitas aktingnya serta wajah cantik yang ia miliki, namanya kini mulai mewarnai dunia hiburan mancanegara termasuk Indonesia.

Dan meskipun ia sangat cocok dengan peran antagonis, namun dalam kehidupan nyata Dilara merupakan gadis yang sangat baik dan ramah tamah. Dengan demikian maka tak heran jika gadis kelahiran Yalova, Turki, 27 September 1993 ini memiliki banyak penggemar hingga ke Tanah Air Indonesia.

Namun di usianya yang baru menginjak angka 22 tahun, dirinya lebih cenderung berpenampilan sedikit dewasa. Akan tetapi hal tersebut tak mempengaruhi para penggemar yang tatap menyukai gadis beramput pirang ini.

Serial televisi[sunting | sunting sumber]

Drama Turki[sunting | sunting sumber]

  • Açık Mutfak (2009)
  • Gecenin Kanatları (2009)
  • Kahve Bahane (2009)
  • Küçük Sırlar season 1 (2010)
  • Recep İvedik 3 (2010)
  • Türkan (2010)
  • İki Dünya Arasında season 1 (2012)
  • Elif (2014 – sekarang)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]