Dia Anakku

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dia Anakku
Poster Dia Anakku.jpg
Genre
PembuatMD Entertainment
SutradaraAnto Agam
Pemeran
Penggubah lagu temaBondan Prakoso feat Fadee2 Black
Lagu pembuka"Kita Untuk Selamanya" — Bondan Prakoso feat Fadee2 Black
Lagu penutup"Kita Untuk Selamanya" — Bondan Prakoso feat Fadee2 Black
Penata musikIwang Modulus
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode183 (daftar episode)
Produksi
Produser
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorIndosiar Karya Media
Rilis
Jaringan asliIndosiar
Tanggal tayang asli5 Desember 2010 (2010-12-05) –
12 Juni 2011 (2011-6-12)
Pranala luar
Situs web produksi

Dia Anakku adalah sinetron Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 5 Desember 2010 pada pukul 20.00 WIB di Indosiar. Sinetron ini disutradarai oleh Anto Agam dan dibintangi oleh Aryani Fitriana, Andrew Andika, dan Gracia Indri.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Fathiyah (Aryani Fitriana) aslinya bernama Kinar, putri tunggal pasangan kaya Ramlan (Benny Ruswandi) dan Maya. Saat masih bayi, Ramlan dan Maya membawa Kinar menemui Rahma (Marini Burhan). Dalam perjalanan, pesawat Ramlan mengalami kecelakaan. Pembantu mereka yang ikut dalam perjalanan tersebut, yaitu Hasan dan Lastri berhasil menyelamatkan diri dengan membawa anak mereka dan Kinar.

Namun, Hasan (Herdin Hidayat) dan Lastri memiliki niat jahat. Mereka menghanyutkan Kinar ke sungai, lantas mengakui putri mereka sebagai Kinar dan membawanya ke Rahma. Rahma yang belum pernah bertemu cucunya, percaya saja. Dengan penuh kasih sayang Rahma merawat Kinar palsu hingga besar. Sementara Kinar asli terdampar di hutan dan tumbuh besar di tengah sekelompok orang utan. 18 tahun kemudian, Kinar asli tumbuh menjadi gadis yang cantik, lincah namun berperangai liar dan bertingkah seperti monyet. Suatu hari, Kinar asli tak sengaja menyelamatkan nyawa Fadly (Andrew Andika), pengusaha sukses yang tengah mencari lokasi batu bara. Fadly merasa berhutang budi, lantas menamai Kinar asli sebagai Fathiyah, artinya sang penyelamat.

Fadly membawa Fathiyah tinggal bersama keluarganya. Pada saat yang sama istri Fadly kembali dari luar negeri. Dia ternyata Maya (Paramitha Rusady), ibu kandung Kinar! Dulu saat kecelakaan terjadi, Maya rupanya terlempar keluar dan selamat. Ia sempat berusaha mencari tahu keberadaan Ramlan dan putri mereka namun kabar yang diterimanya justru keduanya tewas. Maya yang syok dan sedih takut disalahkan, mengurungkan niatnya menemui Rahma. Ia lalu ke luar negeri dan menikah lagi dengan Fadly, duda satu anak.

Maya mau pun Fathiyah tak saling menyadari mereka sebetulnya ibu-anak. Maya yang masih trauma dengan kecelakaan di hutan, selalu menghindari Fathiyah. Sebaliknya Fathiyah yang merindukan sosok ibu, berusaha dekat dengan Maya. Akibatnya, Maya sering memarahi dan menimpakan kekesalannya pada Fathiyah. Selain Maya, Fathiyah terlibat konflik dengan putra tiri Maya, Fathan. Fathan tak suka Fathiyah yang liar, ceroboh dan sering kali bikin onar. Dari saling benci, keduanya akhirnya jatuh cinta. Namun Fathiyah mesti bersaing dengan gadis lain yang juga mencintai Fathan, Kinar palsu! Kinar palsu yang tumbuh jadi gadis lembut dan perasa, jatuh hati pada pandangan pertama kepada Fathan. Meski sama-sama mencintai Fathan, Fathiyah dan Kinar palsu justru bersahabat dekat dan saling mengasihi satu sama lain.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Aryani Fitriana Kinar
Fathiyah
Andrew Andika Fathan
Gracia Indri Vina
Catherine palsu
Revand Narya Gibran
Enno Lerian Ninin
Paramitha Rusady Maya
Krisna Murti Wibowo Fadly
Della Puspita Vony
Benny Ruswandi Ramlan
Ridwan
Marini Burhan Rahma
Herdin Hidayat Hasan
Adhi Pawitra Yoga
Mpok Atiek Enyak
Henky Solaiman Engkong
Emma Waroka Safira
Estelle Linden Kinar Palsu
Reza Pahlevi Aska
Anisa Salma
Kesha Ratuliu Aulia
Indah Indriana Sharika
Bemby Putuanda Morgan
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]