Densha de Go!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Densha de Go!
Tipeseri permainan video
Versi pertama1996 (1996)
GenreSimulator kereta api
LisensiBerhak cipta dengan perluasan kepada pihak ketiga dalam kasus BVE Trainsim; antarmuka Densha de Go! diadopsi oleh Railfan.
Bahasa
Daftar bahasa
Karakteristik teknis
PlatformWindows
Informasi pengembang
PengembangTaito, Unbalance (khusus PC), Ongakukan (bekerja sama dengan Taito), Square Enix, Gree
PenyuntingTaito
Informasi tambahan
Situs webLihat "Pranala luar"
Twitter: taitodenshadego
Sunting di Wikidata Sunting di Wikidata • Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Densha de Go! (電車でGO!, Densha de GO!), secara harfiah diterjemahkan menjadi 'Pergi dengan Kereta Api!', adalah serial permainan video simulasi kereta api Jepang yang awalnya dibuat oleh Taito, lalu dilanjutkan oleh Square Enix (yang membeli Taito) dan Railfan Holdings Co., Ltd. Permainan video ini berakar dari versi arkadenya yang diluncurkan pada tahun 1996. Semua judul dalam serial permainan video ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang meski beberapa dilengkapi dengan teks bantu bahasa Inggris. Judul terbaru Densha de Go! diluncurkan untuk perangkat berbasis Apple iOS pada tanggal 15 Juni 2011.

Inti permainan[sunting | sunting sumber]

Semua judul dalam serial Densha de Go! berisi rute kereta api atau trem berdasarkan rute sebenarnya di Jepang. Sebagian besar tugas pemain adalah mengendalikan kereta api atau trem yang melayani suatu rute secara tepat waktu dan berhenti di stasiun tepat di titik berhenti. Selain itu, meski bervariasi di tiap judul, pemain juga harus menaati batas kecepatan dan rambu-rambu perkeretaapian serta membunyikan klakson untuk memperingatkan para pekerja jalan rel.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]