Death Race (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Death Race
Berkas:Death race poster.jpg
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioPaul W. S. Anderson
Robert Thom
Charles Griffith
Penulis ceritaPaul W. S. Anderson
Ib Melchior
PemeranJason Statham
Joan Allen
Tyrese Gibson
Ian McShane
Natalie Martinez
Penata musikPaul Haslinger
Perusahaan
produksi
DistributorUniversal Pictures
Tanggal rilis
  • 22 Agustus 2008 (2008-08-22)
Durasi98 menit
Negara
Bahasa
Anggaran$45 juta
Pendapatan
kotor
$75,677,515

Death Race merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Paul W. S. Anderson ini pemainnya antara lain ialah Jason Statham, Joan Allen, Tyrese Gibson, Ian McShane, Natalie Martinez dan masih banyak lagi.

Film ini dirilis pada tanggal 22 Agustus 2008.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tahun 2012, ekonomi Amerika Serikat telah jatuh ke dalam bencana dan membuat meningkatnya angka pengangguran serta kejahatan. Selain itu, banyak perusahaan swasta menguasai sebagian besar penjara di seluruh negara untuk mencari keuntungan, salah satunya dengan mengadakan seri balapan secara modern. Pertarungan tersebut diikuti oleh para narapidana di sana dengan mobil yang telah dimodifikasi sedemikian rupa..[1]

Jensen Ames dijebak atas pembunuhan istrinya di hari yang sama ketika pabrik baja tempat ia bekerja sedang tutup. Istrinya sebenarnya dibunuh oleh seorang penyusup bertopeng. Ames pun dijebloskan ke penjara atas dugaan pembunuhan tersebut. Dari sanalah, Ames dipaksa Claire untuk ikut serta dalam balapan yang ia adakan. Ames dipaksa untuk menjadi pengemudi Ford Mustang milik Frankenstein, seorang pengemudi bertopeng terkenal di penjara.[2]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]


  1. ^ Nasucha, Arif Fajar. Wulandari, Siti Nurjannah, ed. "Sinopsis Film Death Race 2008 Tayang di Bioskop GTV Malam Ini Selasa 28 Januari 2020 Pukul 21.00 WIB". Tribunnews.com. Diakses tanggal 2020-09-18. 
  2. ^ Oktavianus, Evan (2020-08-02). "Sinopsis Death Race, Balapan Maut demi Bebas dari Penjara". Okezone.com. Diakses tanggal 2020-09-18.