Date A Live (musim 5)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Date A Live V
Musim 5
Jml. episode1
Rilis
Jaringan asliAT-X
Tanggal disiarkan10 April 2024 (2024-04-10)
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Date A Live IV

Musim kelima dari seri anime Date A Live, berjudul Date A Live V (デート・ア・ライブV, Dēto A Raibu V), diproduksi oleh Geek Toys dan disutradarai oleh Jun Nakagawa. Seperti seri lainnya, seri ini mengikuti petualangan Shido Itsuka. Musim ini tayang perdana pada 10 April 2024.[1] Lagu pembuka berjudul "Paradoxes" yang dibawakan oleh Miyu Tomita, dan lagu penutup berjudul "Hitohira" yang dibawakan oleh sweetARMS.[2]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

CeritaEpisodeJudulSutradara [a]Penulis skenario [a]Papan cerita oleh [a]Tanggal tayang asli [3]Ref.
471"Beginnings of War"
Transkripsi: "Kaisen no Noroshi" (Jepang: 開戦の狼煙)
TBATBATBA10 April 2024 (2024-04-10)TBA

Setelah menjebak Phantom untuk sementara waktu di dunia bayangan, Kurumi dan pasukan kloningannya bersiap untuk berperang dengan DEM. Di saat yang sama, Westcott dan pasukannya menyadari bahwa Kurumi telah mengganggu rencana mereka untuk membunuh Shido, sehingga mereka bersiap untuk membunuhnya dan Shido pada saat yang bersamaan.

Sementara itu, Shido telah menceritakan semua yang dia pelajari dari Kurumi kepada para Spirit dan Ratatoskr. Sekutu Shido setuju bahwa, apa pun yang terjadi, mereka tidak bisa begitu saja menyerahkan kekuatan Spirit Shido karena mereka tidak tahu apakah Kurumi mampu mengalahkan Spirit of Origin dengan kekuatan itu. Mukuro menyarankan untuk menggunakan Michael untuk membuka ingatan Shido tentang Spirit of Origin, tetapi dia tidak dapat mengingat apa pun selain penglihatan kecil Phantom dan upaya itu menyebabkan dia pingsan. Ketika dia terbangun, dia dan Kotori setuju untuk tidak menggunakan Michael pada Mana, karena mereka khawatir dia akan mengingat trauma masa lalunya ketika dia bereksperimen dengan DEM, seperti yang terjadi pada Nia. Keesokan harinya, salah satu kloning Kurumi, yang bertindak secara independen dari tuannya, memberi tahu Shido dan Kotori bahwa DEM merencanakan serangan besar-besaran terhadap Ratatoskr. Akibatnya, Kotori menyarankan agar mereka menghadapi DEM secara langsung, sebuah rencana yang juga disetujui oleh Woodman, dan Nia menyarankan agar apa pun yang mereka rencanakan dirahasiakan, jangan sampai Westcott mengetahuinya melalui Beelzebub.

Kloningan Kurumi yang independen kembali ke Kurumi asli, berharap untuk dieksekusi karena ketidaktaatannya, tetapi Kurumi asli malah mengizinkannya untuk hidup, karena dia sendiri melanjutkan persiapannya untuk perang. Sementara itu, Origami dan Mana pergi ke markas AST, di mana mereka memberi tahu Kapten Kusakabe, Mikie dan Mildred tentang keberadaan Ratatoskr dan meminta mereka untuk tidak mematuhi perintah DEM saat pertempuran dimulai. Sayangnya, Kusakabe memutuskan untuk mengikuti atasannya, meskipun itu berarti melawan Origami, yang memintanya untuk tetap berada di belakang selama pertarungan dan bahkan mengungkapkan dirinya sebagai Spirit.
482"Final Respite"
Transkripsi: "Saigo no Kyūsoku" (Jepang: 最後の休息)
TBATBATBA17 April 2024 (2024-04-17)TBA

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Informasi diambil dari kredit akhir setiap episode.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Mateo, Alex (5 Maret 2024). "Date A Live V Anime Premieres on April 10". Anime News Network. Diakses tanggal 5 Maret 2024. 
  2. ^ Joanna's Cayanan (15 Februari 2024). "Date A Live V Anime's 1st Promo Video Reveals April Premiere, Previews Opening Song by Miyu Tomita". Anime News Network. Diakses tanggal 15 Februari 2024. 
  3. ^ "On'ea | Anime "Dēto A Raibu V" Kōshiki Saito" ONAIR | アニメ『デート・ア・ライブV』公式サイト [On Air | Anime "Date A Live V" Official Website]. date-a-live5th-anime.com (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 15 Februari 2024. Diakses tanggal 20 Maret 2024. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]