Daftar karakter Ultraman Trigger: New Generation Tiga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Berikut ini adalah daftar karakter Seri Ultra 2021 Ultraman Trigger: New Generation Tiga.[1][2][3][4]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Kengo Manaka (マナカ ケンゴ, Manaka Kengo)
Pemeran: Raiga Terasaka (寺坂 頼我, Terasaka Raiga)
Karakter utama dari karya ini yang berubah menjadi Ultraman Trigger. 21 tahun. Dia memiliki kepribadian yang baik, ramah, dan serius, dan memiliki hati keadilan yang berjuang untuk melindungi senyuman orang-orang. Dia hidup dengan damai sebagai ahli botani di Mars yang sedang dirintis, namun suatu hari, dia memenuhi pertemuan takdir dengan raksasa cahaya. Kengo menuju ke Bumi sambil bingung dengan apa yang terjadi padanya, dia bergabung sebagai anggota baru di expert team "GUTS-SELECT".
Yuna Shizuma (シズマ ユナ, Shizuma Yuna)
Pemeran: Runa Toyoda (豊田 ルナ, Toyoda Runa)
Sebagai putri <Shizuma Foundation>, wanita berbakat yang tumbuh menerima berbagai pendidikan berbakat sejak usia dini. 17 tahun. Serba bisa sebagai anggota expert team <GUTS-SELECT> yang menghadapi bencana monster dan sambil menjadi anggota wanita muda yang aktif, wajah aslinya juga seorang gadis SMA. Sebagai pendidik anggota baru Kengo, dia sering bekerja dengannya. Ia juga merupakan keturunan dari Yuzare.
<Shizuma Foundation> <Earth Peace Alliance TPU> <GUTS-SELECT> Sebuah fondasi besar dalam skala global. Perusahaan yang didirikan oleh pendiri "Mitsukuni Shizuma" untuk berkontribusi pada masyarakat.
<Shizuma Foundation> berkomitmen untuk survei arkeologi skala ruang dan pengembangan ruang angkasa. Dalam penyelidikan ini Mitsukuni yang merasakan bahwa kekuatan gelap mencoba mengancam perdamaian, mengorganisir Earth Peaceable Union <TPU> (Terrestrial Peaceable Union) untuk menghadapi krisis yang membayangi.
<GUTS-SELECT> adalah tim ahli yang terdiri dari sejumlah kecil anggota elit yang menanggapi bencana monster di dalam <TPU> ini.
Akito Hijiri (ヒジリ アキト, Hijiri Akito)
Pemeran: Shunya Kaneko (金子 隼也, Kaneko Shun'ya)
Seorang anggota expert team <GUTS-SELECT> yang menanggapi bencana monster dan bertanggung jawab atas pengembangan. Memiliki otak jenius, Item transformasi yang dimiliki Kengo <GUTS Sparklens>, dan yang dimuat padanya <GUTS Hyper Key>, gadget yang digunakan <GUTS-SELECT> lainnya, ride mecha, dan lainnya, juga Akito yang merancang dan mengembangkannya.
<Shizuma Foundation> Akito yang aktif sebagai insinyur jenius karena bakatnya yang luar biasa dibeli oleh ketua Mitsukuni, seorang siswa SMA aktif yang bersekolah di SMA yang sama dengan putri kesayangan Mitsukuni Yuna, memiliki perasaan samar untuk Yuna yang telah tumbuh bersama sejak masih kecil.
Tesshin Sakuma (サクマ テッシン, Sakuma Tesshin)
Pemeran: Tadashi Mizuno (水野 直, Mizuno Tadashi)
Terampil mengendarai kapal perang kelas 40m besar "Nurse Dessey", bukan dia pilot yang terampil. Di klub atletik fisik, dia seorang pria berdarah panas. Perasaan jarak yang terlalu dekat, dia dibenci oleh Akito dan yang lainnya dari lubuk hati. Namun, dia bukan tipe yang memaksakan hubungan hierarkis, menjadi terus terang dengan pendatang baru Kengo, ia dicintai sebagai kakak laki-laki yang baik.
Kapal tempul anti-monster "Nurse Dessey"
"Nurse Dessey" menghadapi monster dengan sejumlah kecil anggota elit dari expert team <GUTS-SELECT>. Ini adalah kapal tempur besar dengan panjang total 40 m yang dilengkapi dengan meriam partikel bermuatan besar dan nurse cannon di sisi kanan pesawat. Dirancang oleh insinyur jenius dari tim Akito, dan dikembangkan oleh Aliansi Perdamaian Global <TPU> dengan sekuat tenaga. Bridge yang menjadi ruang komando operasi bergerak, Selain kamar pribadi untuk setiap anggota, juga dilengkapi laboratorium Akito. Di sana lempengan batu misterius yang digali dari reruntuhan peradaban super kuno sedang dianalisis.
Himari Nanase (ナナセ ヒマリ, Nanase Himari)
Pemeran: Meiku Harukawa (春川 芽生, Harukawa Meiku)
Seorang spesialis kendali jarak jauh yang mengemudikan mekanisme tempur "GUTS Falcon". Cool beauty yang terlihat cocok dengan kacamata, selalu bersikap tenang. Dia melakukan tugasnya dengan santai dan sedikit bicara, sebaliknya setelah duduk di kokpit <GUTS Falcon> dan mengenakan kacamata VR, kepribadiannya berubah secara tiba-tiba. Kepribadian panas, yang merupakan kebalikan dari biasanya tampak di wajah.
Drawer variabel tak berawak serbaguna "GUTS Falcon"
Mecha tempur berlabuh dengan kapal induk bergerak <Nurse Dessey> dari expert team <GUTS-SELECT>. Dari bridge <Nurse Dessey>, seorang anggota Himari dengan gelar Falcon Specialist mengontrol dari jarak jauh. Dari mode penerbangan normal <Flight Mode> yang lepas landas dengan cepat ke tujuan, <Hyper Mode> di mana pesawat berubah bentuk dan menantang monster selama penerbangan ketinggian rendah dan pertempuran di darat, ini adalah mekanisme deformasi khusus dengan dua bentuk.
Seiya Tatsumi (タツミ セイヤ, Tatsumi Seiya)
Pemeran: Katsuya Takagi (高木 勝也, Takagi Katsuya)
Kapten expert team <GUTS-SELECT>. Terlepas dari pria wanita dari segala usia, penduduk bumi atau alien, bisa menyatukan setiap individu, kapten ideal yang memiliki ketelitian dan kebaikan. Dari ruang komando kapal perang anti-monster <Nurse Dessey>, memimpin sejumlah kecil anggota elit yang kaya individualitas-Kengo, Yuna, Tesshin, Himari, dan yang lain, mengambil komando ujung tombak dengan giat dan berani.
Terrestrial Peaceable Union <TPU>
Konglomerat terkenal di dunia <Shizuma Foundation> yang juga mempromosikan eksplorasi ruang angkasa. Selama penyelidikan, ketua <Shizuma Foundation> Mitsukuni yang menemukan bahwa kekuatan kegelapan mengancam kedamaian alam semesta, untuk menghadapi krisis yang membayangi, dengan bekerja sama dengan pemerintah di seluruh dunia untuk mendukung, seluruh dunia bersatu mendirikan sebuah organisasi, ini adalah <TPU> (Terrestrial Peaceable Union).
Ignis (イグニス, Igunisu)
Pemeran: Kei Hosogai (細貝 圭, Hosogai Kei)
Seorang pemburu harta karun dari bintang Richuria. 334 tahun (34 tahun dalam hal penduduk bumi). Pertama lihat, tidak dapat dibedakan dari penduduk bumi, tetapi ketika diliputi emosi, bukti menjadi alien Richuria muncul. Penanya yang melakukan perjalanan melalui galaksi untuk mendapatkan harta karun "Gokujo" saja seperti biasa, muncul di Bumi, mulai terlibat dengan <GUTS-SELECT> untuk beberapa tujuan, harta apa yang dia tuju di Bumi.
Mitsukuni Shizuma (シズマ ミツクニ, Shizuma Mitsukuni)
Pemeran: Shin Takuma (宅麻 伸, Takuma Shin)
Salah satu konglomerat terkemuka dunia yang mendirikan Perusahaan Shizuma, dia mendirikan <Shizuma Foundation> untuk memanfaatkan barang-barang untuk kontribusi sosial. 60 tahun. Mengetahui adanya ancaman yang mendekati umat manusia dengan fokus pada eksplorasi ruang angkasa sebagai proyek dasar. Untuk mengatasi ini dia bekerja dengan pemerintah di seluruh dunia untuk mendirikan <TPU> dan <GUTS-SELECT>.

Ultraman[sunting | sunting sumber]

Ultraman Trigger
Ultraman Trigger Multi Type
Bentuk dasar Ultraman Trigger dengan kekuatan dan kecepatan yang seimbang. Kembangkan multi pertarungan terlepas dari panggung pertempuran. Serangan Khususnya adalah Zeperion Kōsen. Saat menggunakan Circle Arms, dia bertarung dalam bentuk dasar Circle Arms Multi Sword.
Ultraman Trigger Power Type
Ultraman Trigger telah mengubah tipenya dengan penekanan pada kekuatan. Menunjukkan kekuatannya dalam pertempuran peluru dengan musuh berat. Serangan Khususnya adalah Delasium Mitsuru. Saat menggunakan Circle Arms, dia bertarung dengan Circle Arms Power Claw dalam bentuk cakar.
Ultraman Trigger Sky Type
Bentuk ketika Ultraman Trigger telah membuat perubahan tipe yang mengkhususkan diri dalam kelincahan. Menunjukkan kekuatan dalam pertempuran udara dan pertempuran kecepatan tinggi. Serangan Khususnya adalah Lambert Hikaridama. Saat menggunakan Circle Arms, dia bertarung dengan Circle Arms Sky Arrow dalam bentuk panah.
Ultraman Trigger Glitter Trigger Eternity
Sosok ajaib yang bangkit ketika Ultraman Trigger mendapatkan pecahan cahaya Eternity Core. Ia bertarung dengan Glitter Blade yang memiliki kekuatan besar yang muncul dari Triangle Crystal pada dadanya dengan kekuatan dari ketiga tipe "Multi", "Power", dan "Sky". Gerakan khususnya adalah Glitter Sperion Beam yang dilepaskan dengan cara melipat lengan dalam bentuk L.
Ultraman Z
Ultraman yang datang karena terhempas ke dimensi lain saat mengejar alien Barossa yang merampok King Joe Storage Custom. Meskipun sedang berkembang, ia merupakan Ultraman berdarah panas yang memiliki perasaan cinta pada keadilan dan perdamaian yang tidak ada duanya, terintegrasi dengan Haruki Natsukawa.
Ultraman Ribut
Ultraman yang tergabung dalam organisasi skala luar angkasa "Galaxy Rescue Force" untuk menyelamatkan dan melindungi kehidupan, yang datang setelah Absolute Diabolo. Gerakan Khususnya adalah Galaxy Blaster.
Ultraman Tiga
Raksasa cahaya yang muncul dalam krisis Ultraman Trigger. Seperti Trigger, ia memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk dari Multi Type ke Power Type dan Sky Type. Gerakan Khususnya adalah Zeperion Beam.

Alien dan Monster[sunting | sunting sumber]

Raksasa Kegelapan[sunting | sunting sumber]

Captivating Warrior Carmeara
Pengisi suara: Sumire Uesaka
Prajurit peri yang obsesif dan brutal yang merupakan pemimpin raksasa kegelapan. Dengan tubuh yang lentur, ia dengan terampil memanipulasi sinar berbentuk cambuk yang dihasilkan dari tangannya, Cambuk Carmeara. Meskipun diserahkan kepada Dargon dalam kekuatan dan Hudrum dalam kecepatan, ia memiliki kemampuan bertarung untuk sepenuhnya mengalahkan orang lain dalam kekuatan total.
Herculean Fighter Darrgon
Pengisi suara: Shunichi Maki
Seorang prajurit kuat yang bertindak dengan Carmeara. Sejujurnya, pertarungan dan kekuasaan adalah segalanya, dan dia benci pertarungan pengecut yang menjebak musuh. Selalu menginginkan kecocokan kekuatan yang setara, semakin banyak kekuatan lawan yang bersaing, semakin kuat jadinya.
Agile Tactician Hudram
Pengisi suara: Ryosuke Takahashi
Seorang ahli taktik tangkas yang bekerja dengan Carmeara. Dia menyukai pertempuran cerdas yang dengan sengaja menyentuh emosi lawan, dan meluncurkan pertempuran berkecepatan tinggi yang memanfaatkan sepenuhnya bilah lengan kanannya dan Dagger Hudrum. Biasanya berkata dengan halus, tetapi ketika emosinya kewalahan, kepribadian brutal terungkap.

Alien dan Monster[sunting | sunting sumber]

Marluru (マルゥル)
Pengisi suara: M・A・O
Datang ke Bumi segera setelah pembentukan Terrestrial Peaceable Union <TPC>, alien metron nomaden. Dia memiliki banyak pengetahuan tentang monster dan ditugaskan sebagai operator expert team <GUTS-SELECT>. Berlawanan dengan penampilannya yang imut, kata-katanya beracun.
Trigger Dark
Penampilan sebelumnya dari Ultraman Trigger. Sebagai anggota dari Raksasa Kegelapan, Trigger Dark mengincar Eternity Core bersama Carmeara, Darrgon, dan Hudram. Sihir gelap Carmeara memicu kebangkitan sosok dan kekuatan kegelapannya. Gerakan Khususnya adalah Dark Zeperion Beam dengan lengan terlipat dalam bentuk L.

Referensi[sunting | sunting sumber]