Curug Putri Landung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Curug Putri landung
Curug Putri Landung22.jpg
Curug Putri Landung
Curug Putri Landung berlokasi di Indonesia
Curug Putri Landung
Lokasi di Indonesia
Informasi
Lokasi Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat
Negara  Indonesia
Koordinat 6°56′42″S 108°25′48″E / 6.945°S 108.43°E / -6.945; 108.43Koordinat: 6°56′42″S 108°25′48″E / 6.945°S 108.43°E / -6.945; 108.43
Jenis objek wisata Objek Wisata Air Terjun

Curug Putri Landung adalah objek wisata air terjun yang berlokasi di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Propinsi Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter, berasal dari dari mata air dalam hutan Gunung Ciremai.

Menuju lokasi[sunting | sunting sumber]

  • Untuk masuk ke lokasi Curug Putri Landung, dapat di tempuh dari kota Kuningan ke arah barat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara dengan jarak tempuh kurang lebih 9 km.
  • Sedangkan bila dari Bumi Perkemahan Palutungan letaknya ke arah timur. Untuk yang menggunakan kendaraan umum dari kota Cirebon dapat menggunakan angkutan umum yang menuju Kuningan dengan ongkos sekitar Rp 8000 per orang.
  • Curug Putri Landung juga dapat di tempuh dari arah kota Cirebon terlebih dahulu melewati kota Kuningan lalu menuju ke Kecamatan Cigugur. Setelah melewati Cigugur terdapat simpangan jalan yang menuju ke arah Cirendang. Di simpang ini terdapat petunjuk jalan menuju ke lokasi curug tersebut. Kondisi jalan tersebut cukup mulus, dan dapat dilalui berbagai kendaraan, akan tetapi sempit. Setelah tiba di lokasi parkiran harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 100 meteran ke lokasi curug berada. Ada jembatan besi yang melintang sebelum tiba dilokasi curug tersebut. Setelah itu kita akan menemukan loket masuk kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]