Curug Cimayang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Curug Cimayang (Air Terjun Cimayang)
Lokasi
Desa Cimayang, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

Curug Cimayang terletak di Desa Cimayang, Bojongmanik, Lebak. Curug cimayang atau biasa orang menyebutnya air terjun cimayang merupakan air terjun bertingkat (cascade) yang indah. Lokasinya yang hijau membuat suasana di sekitar air terjun ini terasa sejuk.

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Terletak di Desa Cimayang, Bojongmanik, Lebak, banten atau 110 km dari daerah Kota Tangerang

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Dulu air terjun ini bernama Telaga Cinta dan menurut cerita masyarakat setempat, tempat tersebut dipercaya sebagai tempat mandinya para bidadari yang turun dari kayangan.

bahkan banyak beredar kabar apabila ingin mengunjungi tempat ini tidak boleh sendiri karena angker dan kita harus di temani oleh sesorang yang mengerti zona air terjun. Biasanya para wisatawan yang mengunjungi tempat ini selalu mengajak salah seorang warga di sekitar yang mengerti medan di sekitar.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Fasilitas yang ada berupa tempat parkir untuk kendaraan para pengunjung, Ada tempat untuk beristirahat, Adanya daerah outbond di sekitar air terjun.

Biota[sunting | sunting sumber]

Yang menjadi daya pikat air terjun ini adalah suasana yang sejuk dan penuh dengan kehijauan alam serta pesona bebatuan yang bertingkat jika memanjat ke air terjun yang paling atas lalu kicauan burung yang bersahutan dan berpadu dengan tarian kupu-kupu beraneka warna-warni