Cosmopolitan FM

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Cosmopolitan FM (PM2FAP)
PT Radio Muara Abdinusa
Cosmopolitan FM Jakarta.png
KotaJakarta
Wilayah siarJabodetabek
SloganThe Most Intimate and Personal Station For Modern Women
Frekuensi90.4 FM
Mulai mengudara14 Februari 2002; 20 tahun lalu (2002-02-14)
Otoritas perizinan
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Pancaran daya efektif5 kW
PemilikMedia Network Indonesia
Stasiun kembarBrava Radio
Hard Rock FM Jakarta
i-Radio Jakarta
Trax FM Jakarta
Situs webwww.cosmopolitanfm.com
Informasi tambahan
NegaraIndonesia
Kantor pusatGedung Sarinah Lt.8
Jalan MH Thamrin Kav.11, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

Cosmopolitan FM merupakan stasiun radio yang mengudara di Jakarta dengan frekuensi 90.4 FM. Stasiun ini mulai mengudara pada 14 Februari 2002 oleh Media Network Indonesia.

Pada umumnya, stasiun ini mengedepankan acara anak muda utamanya seperti kesehatan, musik, entertainment, dan sebagainya. Penyiar yang pernah on-air pada gelombang radio ini diantaranya Novita Angie, Cindy Lauw, Dylla Agnesia, Dave Hendrik, Neea Elvira, Uchita Pohan dan Sarah Gadrie, Allan Steven, Shafira Umm, Eko Santoso. Di samping itu kebanyakan pendengar radio ini adalah seorang anak muda aktif, mandiri, berusia 15 - 35 tahun, yang selalu mengedapankan keseimbangan antara karier dan wanita.

Pendengar[sunting | sunting sumber]

Pendengar Cosmopolitan FM adalah wanita yang hidup saat ini, wanita dengan banyak impian, ambisi, dan aspirasi. Mereka mencari kegembiraan, kebahagiaan, dan inspirasi yang akan meningkatkan gaya hidup dan hubungan mereka.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Sejak mulai mengudara dan diluncurkan pada tanggal 14 Februari 2002 Cosmopolitan FM adalah radio yang ditujukan untuk perempuan modern yang aktif, dinamis, ekspresif dan memiliki persepsi yang luas dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Musik yang diputar merupakan musik populer yang nyaman untuk menemani hari para perempuan modern. Namun pada saat yang sama, menciptakan semangat untuk mereka dalam memenuhi jadwal sibuk perempuan modern.

Cosmopolitan FM diposisikan untuk menjadi stasiun radio bagi wanita modern. Itu ada karena kebutuhan wanita untuk berbagi dan untuk diceritakan. Bayangkan sebuah tempat di mana Anda menjalankan kapan pun Anda membutuhkan teman untuk diajak bicara, mendiskusikan hubungan, dan kehidupan pribadi. Hal ini sangat sering bahwa wanita, sekarang, memainkan begitu banyak peran dalam kehidupan. Mereka bisa menjadi orang karier, ibu, kekasih, dan banyak lagi.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]