Trax FM

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Trax FM
Jenis Jaringan radio
Slogan For Young Generation (2004-2013)
Hits yang Kamu Suka (2014-sekarang)
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Ketersediaan Jakarta dan Semarang
Tanggal peluncuran 1 Juli 2000 (Jakarta)
16 Oktober 2004 (Semarang)
Pemilik Viacom (2000-2004)
MRA Broadcast Media (2004-sekarang)
www.traxonsky.com

Trax FM (sebelumnya bernama MTV Sky) merupakan salah satu stasiun radio yang mengudara di Jakarta (frekuensi 101.4 FM) dan Semarang (frekuensi 90.2 FM).

Pendengar

Segmentasi usia pendengarnya adalah usia 15 hingga 25 tahun (laki-laki dan perempuan) dengan status ekonomi sosial A, B. Kampanye yang gencar dilakukan bermoto "Brings out the coolness and goodness in you" (tunjukkan kehebatan dan kebaikanmu). Kampanye ini dimaksudkan untuk mengajak anak-anak remaja agar memiliki kehidupan yang ceria dan dinamis, dan juga nilai-nilai sosial dalam kehidupan mereka sehingga pendengar dapat membuat suatu perbedaan yang bersifat positif.

Sejarah

Trax FM berdiri sejak tahun 2000 dengan nama MTV on Sky dan merupakan waralaba dari merk dagang MTV, namun sejak tahun 2004 stasiun radio melepaskan diri dari MTV dan berdiri sendiri dengan nama Trax FM dan beroperasi dibawah manajemen MRA Media Group (juga mengelola i-Radio, Cosmopolitan Radio, Cosmopolitan, Cosmogirl, Spice!), bersama dengan afiliasinya Trax FM Semarang.

Acara

Pada umumnya, stasiun radio ini mengedepankan acara musik yang diminati anak-anak remaja, seperti acid jazz, pop, rock, R&B, hip hop, alternative, dan lainnya. Acara pagi Trax FM (primetime) unggulan adalah Morning Zone dan acara sorenya disebut Kompak Kampus. Para pendengar Trax FM, yang diberi sebutan "Anak Trax" diharapkan memiliki sifat-sifat seperti mudah bergaul, kreatif, terbuka, berpengetahuan luas, inovatif, mengikuti trend masa kini, hobi musik, menyenangi film, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan lingkungan dan gaya hidup anak remaja. Program harian Trax FM dimulai dari hari Senin sampai dengan hari Jumat, mulai pukul 5 pagi sampai dengan pukul 12 malam. Program yang berbeda diterapkan pada hari Sabtu dan Minggu.

Wilayah jangkauan

Pranala luar