Cinta Terbagi Lima

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Cinta Terbagi Lima
PembuatRapi Films
PemeranNadia Vega
Moudy Wilhelmina
Jessica Anastasya
Jeremy Thomas
NegaraIndonesia
Jumlah episode50
Produksi
LokasiJakarta
Durasi1 Jam
Rilis
Jaringan penyiarSCTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal rilis6 Februari 2004 –
14 Januari 2005

Cinta Terbagi Lima merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV sejak 2004 hingga tamat tahun 2005. Pemain utama di sinetron ini ialah Nadia Vega, Moudy Wilhelmina, Jeremy Thomas, Jessica Anastasya, dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya ialah 50.

Sinetron ini diproduksi oleh Rapi Films.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Indra adalah seorang pengusaha sukses dan duda beranak 2, Reno dan Icha. Setelah istrinya, Dewi, meninggal dunia, Indra pun menikah lagi dengan Lisa. Dari perkawinannya dengan Lisa, mereka dikaruniai 2 orang anak yang bernama Rio dan Indah. Lisa juga seorang janda. Ia mempunyai seorang putri yang bernama Ana. Uniknya, Indra dapat berdialog dengan almarhumah istrinya melalui foto Dewi. Icha mempunyai karakter yang keras dan tomboy. Rio yang mempunyai postur tubuh yang gempal gemar sekali menggoda adiknya, Indah, yang manja. Sedangkan Reno suka iseng dan mengelabui guru. Semula Anna tidak tinggal dengan keluarga Indra-Lisa, tetapi kemudian ia pun bergabung dengan keluarga itu.

Kehadiran Ana menimbulkan kekacauan baru dalam keluarga tersebut. Ica dan Indah yang tidak suka berbagi kamar dengan Ana, kerap bertengkar dengan Reno yang selalu membela Ana. Lisa pun harus bekerja keras dalam mengasuh kelima anaknya dengan karakter yang berbeda itu.

Toni, mantan suami Lisa, awalnya hendak menemui Ana tetapi sikap kaku yang ditunjukkan Lisa serta larangannya untuk menemui Ana lagi membuat Toni kesal dan berniat balas dendam serta menginginkan Lisa kembali bersamanya. Sementara itu di sekolah Ana ditaksir oleh 2 temannya tetapi Icha tidak setuju dan mati-matian membela Ana. Walau Icha suka kesal dengan Ana tetapi sebenarnya ia sayang pada Ana dan selalu membela Ana.

Toni mulai mencari akal untuk dapat menemui Ana tetapi ketika melihat Icha, niatnya berubah. Ia kemudian menculik Icha. Mulanya Lisa tidak menggubris berita yang didengarnya mengenai penculikan Icha tetapi ketika Icha tetapi tidak kembali ke rumah, Lisa mulai khawatir. Ia mencurigai Toni sebagai dalang dari semua ini. Sementara itu di tempat penyekapan Icha selalu melawan Toni membuat Toni frustasi. Ulah Icha membuat Toni bingung dan akhirnya menghubungi Indra untuk mengkonfirmasikan keadaan Icha bersamanya. Toni juga minta pertukaran antara Icha dan Ana. Icha yang banyak akal berhasil kabur dari Toni. Tapi usaha Toni tak berhenti sampai di situ, kali ini ia memasukkan salah satu anak buahnya sebagai salah satu pegawai Indra. Usahanya berhasil. Suatu kali saat Indra harus tugas di luar kota dan sekretarisnya tidak bisa ikut, ia mengajak Mira, anak buah Toni untuk mendampinginya rapat di luar kota. Selesai rapat, rencananya Indra akan segera pulang tetapi Mira membujuknya untuk mampir dulu di rumah pamannya. Indra tidak tahu paman yang disebut-sebut Mira adalah salah satu antek dari Toni juga. Indra akhirnya setuju. Di sana paman Mira dan Mira telah menyiapkan jebakan berupa obat tidur yang dimasukkan ke dalam minuman Indra. Untung saja Lisa menelepon sehingga Indra terhindar dari tipu muslihat mereka berdua.

Ana ternyata diam-diam menyukai kakak tirinya, Reno. Padahal Reno suka memanfaatkannya. Reno mengetahui hal itu saat secara tidak sengaja ia menemukan dan membaca buku harian Ana. Sementara itu, Gugun dan Icha yang sedang asik ngobrol tidak sadar kalau Indah yang jalan bersama mereka hilang. Icha dan Gugun panik dan mencari Indah hingga jauh malam. Karena tetap tidak ketemu, Icha pulang dan menceritakan hal itu pada Indah. Indah berang dan menampar Icha. Icha terluka dan memutuskan kabur dari rumah. Ia bertekad untuk tidak kembali ke rumah sebelum menemukan Indah. Icha pun minta bantuan anak-anak punk pimpinan Andre. Usahanya tidak sia-sia. Indah bertemu dengan seorang pengemis kecil yang memakai topi Indah. Dengan bantuan anak tersebut, Indah berhasil ditemukan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Icha melaporkan hal ini pada Lisa tetapi Lisa malah kalap ketika mendengar Indah dirawat di rumah sakit. Icha pun memutuskan untuk tetap berada di jalanan dan bergabung dengan kelompok punk. Kehadiran Icha dalam geng tersebut menimbulkan perpecahan. Bule memilih meninggalkan Andre yang dianggapnya terlalu perhatian pada Icha.

Merdy dan Ayix berhasil menemukan keberadaan Indah dan mengambilnya kembali. Indah kembali menjadi pengemis. Indah menjadi anak emas Merdy & Ayix karena menghasilkan banyak uang. Perhatian berlebih itu menimbulkan kecemburuan pada 2 anak pengemis lainnya. Mereka pun berusaha untuk mencelakai Indah.

Lisa akhirnya mengetahui bahwa Ana jatuh cinta pada kakak tirinya dan marah besar. Tak bisa mengendalikan emosinya, Lisa memaki Ana. Reno yang iba pada Ana berusaha membela tetapi itu malah membuat Lisa makin kalap. Lisa kemudian mengusir Reno dari rumah. Satu persatu anak-anak Lisa keluar dari rumah.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]