Chibiverse

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Chibiverse adalah sebuah serial televisi animasi Amerika yang dikembangkan oleh Gino Guzzardo, diproduksi oleh Disney Television Animation, dan ditayangkan perdana di Disney Channel pada 30 Juli 2022. Serial ini dibuat berdasarkan serial animasi pendek Chibi Tiny Tales yang dibuat oleh Disney Television Animation.

Chibiverse
GenreKomedi
Crossover
PembuatGino Guzzardo
BerdasarkanChibi Tiny Tales
oleh Disney Television Animation
Penata musikKeith Horn
Negara asalAmerika Serikat
Bahasa asliInggris
Jmlh. musim2
Jmlh. episode5
Produksi
Produser eksekutifGino Guzzardo
Durasi21 menit
Rumah produksiDisney Television Animation
Rilis asli
JaringanDisney Channel
Rilis30 Juli 2022 – sekarang
Acara terkait
Chibi Tiny Tales

Premis[sunting | sunting sumber]

Serial ini berpusat pada petualangan karakter Disney versi "chibi" saat mereka hidup di alam semesta mereka sendiri. Episode ini menampilkan beberapa cerita pendek Chibi Tiny Tales, dibawakan oleh karakter tertentu yang, tidak seperti cerita pendeknya, benar-benar berbicara. Saat pembawa cerita pendek memperkenalkan diri dan mengumumkan cerita pendek berikutnya, sebuah plot terjalin di seluruh cuplikan ini hingga akhir episode.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pada Juli 2022, Disney Television Animation mengumumkan bahwa serial tersebut, berdasarkan cerita pendek Chibi Tiny Tales, akan tayang perdana pada 30 Juli.[1] Acara ini terdiri dari film pendek yang berpusat pada karakter versi "chibi" dari berbagai program Disney Channel seperti Amphibia dan Phineas and Ferb, serta film Disney Channel seperti Zombies dan High School Musical, yang disusun menjadi serial berdurasi setengah jam.[2] Beberapa cerita pendek terkadang diulang.

Musik[sunting | sunting sumber]

Rob Cantor dan Dan Siegel menulis lagu tema, dengan Cantor menyanyi bersama Baraka May.[3]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

() menunjuk episode yang menampilkan cerita pendek lebih dari sekali.
No.JudulSutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asliProd.
produksi
Penonton U.S.
(juta)
1"Pizza vs. Fireworks"Sabrina AlberghettiDan Siegel & Benjamin Simon30 Juli 2022 (2022-07-30)1010.16[4]

Molly McGee dan Tilly Green memulai pertunjukan "Chibiverse" pertama, yang rencananya akan diakhiri dengan tontonan besar. Namun, Cricket Green dan Scratch berdebat sengit tentang apakah tontonan tersebut harus berupa pertunjukan kembang api atau pesta pizza. Setelah pemungutan suara berakhir imbang dan Scratch and Cricket berusaha untuk menyabotase satu sama lain, Scratch akhirnya menang dengan meyakinkan Tilly untuk memilihnya. Cricket, bagaimanapun, akhirnya menemukan kompromi dengan menggunakan peluncur kembang api Dr. Doofenshmirtz untuk menembakkan kembang api yang terbuat dari pizza.

Cerita pendek yang dihadirkan:

2"Bad Luck Chibis"Sabrina AlberghettiBenjamin Simon10 September 2022 (2022-09-10)1020.13[5]

Di awal acara, Hop Pop memecahkan takhyul teatrikal dengan mendoakan keberuntungan bagi Anne dan Sprig dan mengucapkan Macbeth. Teater Chibi mulai mengalami nasib buruk, yang semakin memburuk setelah Hop Pop menemukan semanggi berdaun 13. Setelah meminta nasihat Molly McGee, Anne, Sprig, Cricket, dan Tilly memanggil hantu Teater Chibi: Scratch. Setelah Scratch menyangkal menyebabkan kesialan, Sprig menemukan bahwa Polly yang menyebabkan kesialan karena dia tidak diminta menjadi pembawa acara. Chibis kemudian mengakhiri pertunjukan dengan piramida manusia, yang roboh setelah Cricket menertawakan.

Featured Shorts:

3"The Great Chibi Mix-Up!"Sabrina AlberghettiBenjamin Simon8 Oktober 2022 (2022-10-08)1030.13[6]

Phineas Flynn mengumumkan rencana untuk tarian disko sahabat. Doofenshmirtz membawa Sahabat Terbaiknya, yang secara tidak sengaja menyebabkan para chibi melupakan sahabat mereka. Setelah Phineas tidak dapat mengingatkan para chibi tentang sahabat mereka, Luz Noceda terbang masuk dan mencoba memperbaiki situasi dengan sihir; namun, Doofenshmirtz mengganggu mantranya. Akibatnya, para chibi mengingat sahabat mereka tetapi bertukar bagian tubuh. Setelah menonton "Ice Cream Rewind", para chibi membuat Rewindinator untuk memundurkan waktu dan membatalkan kesalahan Doofenshmirtz. Para chibi kemudian merayakannya dengan tarian mereka.

Cerita pendek yang dihadirkan:

Rilis[sunting | sunting sumber]

Chibiverse tayang perdana di Disney Channel pada 30 Juli 2022. Episode pertama diunggah ke YouTube pada hari itu.[7]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]