Bunga Perawan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bunga Perawan
Genre
Pemeran
Penggubah lagu temaMelly Goeslaw
Lagu pembuka"Jera" — Agnes Monica
Lagu penutup"Jera" — Agnes Monica
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode12 (daftar episode)
Produksi
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiAVICOM
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis25 Mei 2004 (2004-05-25) –
17 Juni 2005 (2005-6-17)

Bunga Perawan adalah sinetron Indonesia produksi AVICOM yang ditayangkan perdana 24 Mei 2004 pukul 20.00 WIB di RCTI. Sinetron ini dibintangi oleh Agnes Monica, Steve Emmanuel, dan Verlita Evelyn.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Novia yang menjadi siswi sebuah sekolah elit. Ia bersahabat dengan lima orang siswi lainnya yakni; Dea, Yani, Niur, Dina dan Hani. Novia diceritakan sudah mempunyai kekasih bernama Alexander (Lexi) yang berbeda sekolah. Namun hubungan Novia-Lexi belum diketahui kelima sahabatnya.

Selagi Dea berbunga-bunga karena di acara liburan sekolah ia berkenalan dengan Alexander. Kebetulan sepupu Dea menikah dengan sepupu Alex. Barulah Novia kaget kala Alex yang diceritakan sahabatnya tersebut tak lain adalah Lexi. Ini terjadi ketika Alex diminta datang menjenguk Dea yang sakit sementara di waktu bersamaan Novia bersama sobat-sobatnya juga menjeguk Dea. Namun saat itu keduanya menutupi hubungan tersebut dengan mengatakan bahwa mereka adalah teman.

Novia tetap merahasiakan hubungan tersebut, malah berusaha menghindari Lexi. Ia tak lagi mau dijemput kala pulang sekolah. Hal ini lantaran Novia tahu cinta Dea pada Lexi sangat besar. Kontan saja perubahan tersebut membuat tanda tanya pada Alex yang pernah meminta Novia untuk menceritakan hubungan tersebut pada sobat-sobatnya.

Hingga saat Novia bertengkar dengan Lexi, Niur memergokinya dan curiga ada yang janggal pada mereka. Ia menceritakan hal ini pada teman-temannya. Mereka menyalahkan Novia yang dianggap mengkhianati Dea. Akibat ancaman Niur dan teman-temannya, Novia pun menjadi menyendiri.

Tanpa sengaja Dea melihat Novia berjalan dengan Alex. Gadis ini patah hati sampai berusaha bunuh diri dengan minum pil penenang. Untung bisa diselamatkan. Kejadian ini membuat Novia kembali disalahkan.

Duka Novia berlanjut. Gosip mengenai merebut kekasih sahabat sendiri juga mencuat. Hal ini membuat Novia shock. Akan tetapi ia memilih diam. Tak hanya itu petaka yang lebih besar juga datang kala ia diperkosa seorang pria. Bagaimana Novia bangkit dari berbagai masalah yang menimpanya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Agnes Monica Novia
Steve Emmanuel Alexander (Lexi)
Verlita Evelyn Dea
Bella Esperance Ibu Novia
Herfiza Novianti Yani

Pranala luar[sunting | sunting sumber]