Bunda (seri televisi Turki)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bunda
GenreDrama
PengarangBerfu Ergenokon
Merve Gür
SutradaraMerve Girgin Aytekin (1-14)
Nadim Güç (12-33)
PemeranCansu Dere
Vahide Perçin
Beren Gökyıldız
Gonca Vuslateri
Serhat Teoman
Berkay Ateş
Gülenay Kalkan
Can Nergis
Şükrü Türen
Alize Gördüm
Ahsen Eroğlu
Negara asal Turki
Bahasa asliTurki
Jmlh. musim1
Jmlh. episode89
Produksi
ProduserFatih Aksoy
Faruk Bayhan
Durasi120 menit
Rumah produksiMed Yapım
MF Yapım
Rilis
Jaringan asliStar TV (Turki)
ANTV (Indonesia)
Tanggal tayang asli25 Oktober 2016 –
20 Juni 2017

Anne (Bahasa Indonesia: Ibu) adalah serial televisi Turki yang disiarkan di Star TV pada tahun 2016.[1] Serial ini adalah adaptasi dari Serial Jepang, Mother. Serial ini dibintangi Cansu Dere, Vahide Perçin dan Beren Gökyıldız. Itu ditayangkan di Star TV dari 25 Oktober 2016 hingga 20 Juni 2017. Di Indonesia, serial ini tayang pada 09 Agustus 2018 di ANTV.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Zeynep adalah guru pengganti muda yang, setelah mengetahui bahwa salah satu muridnya yang berusia tujuh tahun, Melek, menderita penganiayaan oleh keluarganya dan ditinggalkan, bertekad untuk membawanya dan memulai kehidupan baru bersamanya, menjadi dalam dirinya ibu baru.

Zeynep memberi Melek nama untuk Turna dan mereka pindah ke Istanbul setelah memalsukan kematian Melek. Di Istanbul, Zeynep akan bersatu kembali dengan ibu angkatnya, Cahide, dan saudara perempuan angkatnya, Duru dan Gamze, yang sedang mengandung anak yang sakit dan ditekan oleh pacarnya, Mert, untuk membatalkan. Nasib juga akan menyatukan kembali Zeynep dengan ibu kandungnya, Gönül, yang baru saja dibebaskan dari penjara, alasan dia harus menyerahkan Zeynep sebagai seorang anak.

Seorang wartawan yang menyelidiki kematian Melek menemukan Zeynep dan Turna di Istanbul dan memutuskan untuk tidak menyerahkan Zeynep ke polisi. Sayangnya, ibu Melek, Sule, dan pacarnya, Cengiz, juga pindah ke Istanbul dan, melalui penelitian Ali, akan menemukan Melek masih hidup. Terlepas dari bagaimana dia memperlakukan Melek, Sule tidak akan menyerah dan membawanya dengan paksa, membuat putrinya diperlakukan lebih buruk oleh pacarnya yang agresif.

Sekarang Sule akan mencoba untuk memaksa Melek untuk mencintai punggungnya, mengabaikan kesejahteraan dan kebahagiaan anak itu, dan Cengiz akan mencoba untuk memaksa Zeynep untuk memberinya uang. Zeynep juga akan belajar kebenaran tentang Gönül dan menghadapi masalah pengabaiannya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penghargaan dan Nominasi[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil Ref.
2017 Tokyo Drama Awards Special Award Anne Menang [3]
Golden Butterfly Awards Best Child Actress Beren Gökyıldız [4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Nippon TV in Turkish drama first". c21media.net. October 17, 2016. Diakses tanggal September 6, 2018. 
  2. ^ "Bunda, Mega Serial Turki Siap Tayang di ANTV". antvklik.com. 
  3. ^ "Nippon TV's scripted format "Mother"'s Turkish version wins Tokyo Drama Award "Special Award"!". ntv.co.jp. October 26, 2017. Diakses tanggal September 6, 2018. 
  4. ^ "44. Pantene Altın Kelebek Ödülleri'ni kimler kazandı? İşte kazananlar listesi". hurriyet.com.tr (dalam bahasa Turki). December 11, 2017. Diakses tanggal September 6, 2018.