Bulan di Atas Mentari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Bulan di Atas Mentari
Genre
PembuatMD Entertainment
Ditulis oleh
  • Aviv Elham
  • Keke Mayang
Skenario
  • Aviv Elham
  • Keke Mayang
SutradaraAkbar Bhakti
Pemeran
Penggubah lagu temaSM*SH
Lagu pembuka"Aku Cinta Kau dan Dia" — SM*SH
Lagu penutup"Aku Cinta Kau dan Dia" — SM*SH
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode25 (daftar episode)
Produksi
Produser
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60—120 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanMNCTV
Rilis24 Oktober (2011-10-24) –
2 Desember 2011 (2011-12-2)

Bulan di Atas Mentari adalah serial televisi Indonesia produksi MD Entertainment yang ditayangkan perdana 24 Oktober 2011 pukul 20.30 WIB di MNCTV. Serial ini disutradarai oleh Akbar Bhakti dan dibintangi oleh Marcel Chandrawinata, Tatjana Saphira, Fendy Chow dan Michella Putri.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bulan, gadis manis dan polos datang dari kampungnya ke Jakarta untuk menemui ibunya, Puji yang bekerja sebagai buruh cuci. Tapi alangkah kagetnya Bulan ketika mengetahui selama ini ibunya sudah berbohong. Puji bukan buruh cuci miskin tetapi hidup berkecukupan di rumah mewah sebagai pembantu rumah tangga. Hati Bulan makin hancur karena Puji bukannya senang dengan kehadiran Bulan malahan memaksa Bulan untuk pulang kampung secepatnya.

Untung Raffi majikan Puji minta Bulan untuk tinggal dan bekerja juga di rumahnya. Runi, istri Raffi kesal melihat Raffi selalu membela Bulan. Mentari, anak mereka juga membenci Bulan yang selalu bikin dia sial.

Suatu hari ketika Mentari dipaksa putus dengan pacarnya, Bintang, dan dijodohkan dengan Guntur oleh keluarganya. Mentari kemudian menyuruh Bulan untuk pura-pura menjadi Tari dan bertemu Guntur.

Awalnya Guntur kesal dan berusaha untuk memutuskan pertunangan dengan cewek “kaya” tetapi kampungan ini. Namun lama-lama Guntur pun mulai tertarik dengan kepolosan Mentari. Sementara Mentari main dekat dengan Bintang.

Namun Bulan kemudian mengetahui kalau Bintang ternyata penipu dan bukan cowok kaya seperti yang dikenal Mentari selama ini. Bulan ingin memberitahu Mentari tetapi Puji melarangnya. Bulan makin shock ketika diam-diam ia mengetahui kalau ibunya mempunyai dendam pada Raffi dan selama ini tinggal di rumah itu untuk membalas dendam. Bulan pun terjebak antara dendam ibunya dan kebaikan Raffi selama ini. Bulan pun bingung tak tahu harus bagaimana.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Tatjana Saphira Bulan
Michella Putri Mentari
Marcel Chandrawinata Guntur
Fendy Chow Bintang
Primus Yustisio Raffi
Febby Febiola Runi
Linda Ramadhanty Puji
Puja
Maxime Bouttier Teman Guntur
Tien Sudrajat Mona
Nenny Triana Anita
Nikki Frazetta Rivan
Farahdiba Ferreira Claire
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]