Bulan di Atas Mentari

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Bulan Di Atas Mentari
PengarangAviv Elham
Keke Mayang
SutradaraAkbhar Bhakti
PemeranMarcel Chandrawinata
Tatjana Saphira
Fendy Chow
Michella Putri
Primus Yustisio
Febby Febiola
Penggubah lagu temaChelsea Olivia Wijaya
Lagu pembukaAku Cinta Kau dan Dia, SM*SH
Lagu penutupAku Cinta Kau dan Dia, SM*SH
PenggubahChelsea Olivia Wijaya
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah episode25 Episode
Produksi
Produser eksekutifFerry Yusuf Harahap
ProduserManoj Punjabi
LokasiJakarta
KameraHeru S Ningrat
Durasi1 Jam (21:00-22:00)
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMD Entertainment
Rilis
Jaringan penyiarMNCTV
Format visual480i (SDTV/UHF)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tanggal rilisSenin, 24 Oktober 2011 – Jumat, 2 Desember 2011
Kronologi
Diawali olehKesucian Cinta
Dilanjutkan olehCinta Sejati

Bulan Di Atas Mentari adalah salah satu Sinetron yang ditayangkan stasiun siaran media televisi saluran asli di MNCTV dan yang diproduksi studio video production house motion pictures di MD Entertainment setiap hari pukul jam 21:00 WIB Malam pada tahun 2011 mulai perdana pertama kali mengudara diluncurkan sejak pada tanggal hari Senin, 24 Oktober 2011 dan akhir penutup selesai kali berhenti siaran diubarkan tamat sejak pada tanggal hari Jumat, 2 Desember 2011 berapa jumlah oleh 25 Episode, Pemainnya antara lain ialah Marcel Chandrawinata, Tatjana Saphira, Fendy Chow, Michella Putri, Primus Yustisio dan Febby Febiola, dengan lagu tema soundtrack yang berjudul Stay yang dipopulerkan oleh Lala Karmela.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bulan (Tatjana Saphira) , gadis manis dan polos datang dari kampungnya ke Jakarta untuk menemui ibunya, Puji (Linda Ramadhanty) yang bekerja sebagai buruh cuci. Tapi alangkah kagetnya Bulan ketika mengetahui selama ini ibunya sudah berbohong. Puji bukan buruh cuci miskin tetapi hidup berkecukupan di rumah mewah sebagai pembantu rumah tangga. Hati Bulan makin hancur karena Puji bukannya senang dengan kehadiran Bulan malahan memaksa Bulan untuk pulang kampung secepatnya.

Untung Raffi (Primus Yustisio), majikan Puji minta Bulan untuk tinggal dan bekerja juga di rumahnya. Runi (Febby Febiola) , istri Raffi kesal melihat Raffi selalu membela Bulan. Mentari (Michella Putri), anak mereka juga membenci Bulan yang selalu bikin dia sial.

Suatu hari ketika Mentari dipaksa putus dengan pacarnya, Bintang (Fendy Chow) , dan dijodohkan dengan Guntur (Marcel Chandrawinata) oleh keluarganya. Mentari kemudian menyuruh Bulan untuk pura-pura menjadi Tari dan bertemu Guntur.

Awalnya Guntur kesal dan berusaha untuk memutuskan pertunangan dengan cewek “kaya” tetapi kampungan ini. Namun lama-lama Guntur pun mulai tertarik dengan kepolosan Mentari. Sementara Mentari main dekat dengan Bintang.

Namun Bulan kemudian mengetahui kalau Bintang ternyata penipu dan bukan cowok kaya seperti yang dikenal Mentari selama ini. Bulan ingin memberitahu Mentari tetapi Puji melarangnya. Bulan makin shock ketika diam-diam ia mengetahui kalau ibunya mempunyai dendam pada Raffi dan selama ini tinggal di rumah itu untuk membalas dendam. Bulan pun terjebak antara dendam ibunya dan kebaikan Raffi selama ini. Bulan pun bingung tak tahu harus bagaimana.

Sementara itu, Mentari menemukan liontin yang sama dengan liontin yang dirampasnya dari Bulan di meja kerja ayahnya. Mentari pun shock, siapakah Bulan? Apa hubungannya dengan Raffi? Kenapa mereka mempunyai liontin yang sama?

Bagaimana kelanjutan hubungan Guntur dan Bulan? Apa reaksi Mentari kalau sampai mengetahui bahwa Bintang sudah membohonginya selama ini? Apakah Bulan tega mengkhianati Raffi demi membantu ibunya membalas dendam??

Pranala luar[sunting | sunting sumber]