Bukan Impian Semusim (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Bukan Impian Semusim (sinetron)
Format Sinetron
Pembuat Avicom Production
Perancang Putu Wijaya
Pemeran Cornelia Agatha
Frans Mohede
Adrian Maulana
Amara
Roy Marten
Nena Rosier
Anna Tairas
Asrul Zulmi
Negara Indonesia
Jumlah episode 20+
Produksi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 Jam
Siaran
Stasiun televisi TV7
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
28 Agustus 2003

Menjemput Impian merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di TV7 pada tahun 2003. Ini merupakan adaptasi dari novel Marga T, yang sudah diadaptasi menjadi film di 1981 oleh Ami Priyono sebagai Bukan Impian Semusim.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Inilah yang terjadi dalam hidup Nina. Sejak muda ia sangat lekat dengan kehidupan gereja. Ia memiliki seorang sahabat bernama pastor Daniel. Pada pastor muda nan tampan inilah Nina mencurahkan segala isi hati.

Segala permasalahan dipecahkan berdua. Nasihat-nasihat Daniel dirasakan Nina selalu tepat. Hubungan yang intens dengan pelayan Tuhan itu menimbulkan simpati pada diri Nina, begitu pun sebaliknya. Sebetulnya keakraban itu memberi peluang bagi mereka untuk melanjutkan hubungan lebih dalam. Namun, keduanya memilih membiarkan cinta yang tumbuh hanya untuk mengabdi pada Tuhan. Itu pula yang membuat Nina makin ingin menjadi biarawati, mengikuti jejak Daniel.

Sayang, yang dicita-citakan Nina tak dapat terwujud. Ibunya jatuh sakit cukup parah dan perlu biaya pengobatan. Sementara itu, ayahnya justru larut dalam kelimbungan. Sejak istrinya sakit, ia melarikan diri dari masalah dengan mabuk dan berjudi. Akibatnya ia menumpuk hutang dimana-mana.

Nina berupaya mengatasi masalah keluarganya. Ia bekerja untuk menghidupi ekonomi rumah tangga dan meninggalkan semua cita-cita yang dibangunnya. Untuk menyeimbangkan kehidupannya, ia seringkali meluangkan waktu untuk berbincang dengan pastor Daniel.

KLIK - Detail Selain Daniel, Nina memiliki sahabat perempuan bernama Ita Rodan. Lewat Ita, Nina mengenal Miki Rodan, pelukis muda sekaligus kakak kandung Ita. Meskipun dalam keseharian ia selalu dikelilingi wanita cantik, pancaran kesederhanaan dan ketulusan Nina telah mampu membuatnya jatuh cinta sejak pandangan pertama. Berbagai usaha dilakukan Miki hingga akhirnya bisa menikahi Nina. Namun selama pernikahannya, tak pernah ada kata cinta dinyatakan Nina pada Miki. Bagaimanakah kehidupan Nina, Miki, dan Daniel selanjutnya?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]