Budidaya bunga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pasar Bunga Paris oleh Victor Gabriel Gilbert
Buket pernikahan cymbidium yang diatur oleh penjual bunga

Budidaya bunga adalah produksi, perdagangan, dan perdagangan bunga . Ini mencakup perawatan dan penanganan bunga, desain dan penataan bunga, merchandising, produksi, tampilan dan pengiriman bunga . Toko bunga grosir menjual bunga curah dan perlengkapan terkait kepada para profesional dalam perdagangan. Toko bunga eceran menawarkan bunga segar dan produk serta layanan terkait kepada konsumen. Toko bunga pertama di Amerika Serikat dibuka sebelum tahun 1851.

Budidaya bunga menyangkut penanaman bunga serta penataan dan penjualannya. Sebagian besar bahan mentah yang dipasok untuk perdagangan bunga rangkai berasal dari industri bunga potong . Toko bunga, bersama dengan toko daring, adalah gerai khusus bunga utama, tetapi supermarket, toko perlengkapan taman, dan stasiun pengisian bahan bakar juga menjual bunga.

Tata bunga atau seni bunga adalah seni membuat rangkaian bunga dalam vas, mangkuk, keranjang, atau wadah lainnya, atau membuat karangan bunga dan komposisi dari bunga potong, dedaunan, herba, rumput hias, dan bahan tanaman lainnya. Seringkali istilah "desain bunga" dan "floristry" dianggap sinonim. Toko bunga adalah orang yang bekerja dengan bunga dan tanaman, umumnya di tingkat eceran . Budidaya bunga berbeda dari floristik, studi tentang distribusi dan hubungan spesies tumbuhan di wilayah geografis. Floristry juga berbeda dari hortikultura, yang secara lebih luas berkaitan dengan penanaman bunga dan tanaman agar tetap segar selama mungkin, dan diinginkan untuk dibeli, yang juga melibatkan pengetahuan tentang persyaratan dan harapan pelanggan. Kemampuan untuk membuat berbagai desain bunga seperti karangan bunga, karangan bunga, bunga gelang, bunga kelepak / 'buttonnières', pengaturan permanen, dan pengaturan lain yang lebih rumit juga penting.