Both Sides of the Blade

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Both Sides of the Blade
Nama lain
PrancisAvec amour et acharnement
SutradaraClaire Denis
ProduserOlivier Delbosc
Skenario
Berdasarkan
Un tournant de la vie
oleh Christine Angot
Pemeran
Penata musikTindersticks
SinematograferEric Gautier
Penyunting
  • Sandie Bompar
  • Guy Lecorne
  • Emmanuelle Pencalet
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
  • 12 Februari 2022 (2022-02-12) (Berlinale)
  • 31 Agustus 2022 (2022-08-31) (France)
Durasi116 menit
NegaraPrancis
BahasaPrancis
Pendapatan
kotor
$1.6 juta[1][2]

Both Sides of the Blade (sebelumnya dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Fire; Prancis: Avec amour et acharnement, har. 'Dengan Cinta dan Kemarahan')[3] adalah sebuah film drama berbalut romantisa asal Prancis yang diproduksi tahun 2022. Disutradarai oleh Claire Denis, yang menulis skenario dengan Christine Angot. Film ini berdasarkan novel Un tournant de la vie. Film ini dibintangi oleh Juliette Binoche, Vincent Lindon, Grégoire Colin dan Hana Magimel. Film ini ditayangkan perdana di dunia pada 12 Februari 2022 di Festival Film Internasional Berlin ke-72, di mana ia bersaing untuk Beruang Emas,[4] sementara Denis menerima Beruang Perak untuk Sutradara Terbaik.[5]

Plot[sunting | sunting sumber]

Sara (Binoche) dan suaminya Jean (Lindon) berenang di laut saat berlibur, berciuman dan saling membelai. Mereka pulang ke Paris musim dingin, di mana Sara bekerja sebagai presenter radio. Jean, mantan pemain rugby profesional dengan catatan penjara, adalah ayah yang tidak hadir bagi putra remaja ras campurannya Marcus (Perica), yang tinggal dalam pengasuhan ibu Jean, Nelly (Ogier) di banlieue Vitry. Suatu hari, Sara melihat sekilas mantan pacarnya François (Colin) di jalan, membanjirinya dengan emosi. François, yang juga pernah menjadi teman dekat Jean, membuka agen olahraga untuk merekrut pemain rugby muda dan menghubungi Jean untuk bekerja dengannya sebagai pencari bakat. Masuknya kembali François ke dalam kehidupan mereka mengancam hubungan Sara dan Jean selama sepuluh tahun.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Avec amour et acharnement (2022)". The Numbers. Nash Information Services, LLC. Diakses tanggal 30 September 2022. 
  2. ^ "Both Sides of the Blade (2022)". Box Office Mojo. IMDb. Diakses tanggal 15 October 2022. 
  3. ^ Keslassy, Elsa (18 January 2022). "Juliette Binoche on Acting and 'Feeling Worthless' After Being Asked Not to Take Producer Role". Variety. Diakses tanggal 31 January 2022. 
  4. ^ Grater, Tom (19 January 2022). "Berlin Film Festival Line-Up: Hong Sang-soo, Claire Denis & Ulrich Seidl In Competition; Sidebars Feature Peter Strickland, Andrew Dominik & Dario Argento". Deadline (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 19 January 2022. Diakses tanggal 20 January 2022. 
  5. ^ "Catalan family drama 'Alcarràs' wins Berlin's Golden Bear". Associated Press. 16 February 2022. Diakses tanggal 21 February 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]